Cara Berkumur yang Paling Tepat untuk Membantu Meningkatkan Kesehatan Gigi

Cara Berkumur yang Paling Tepat untuk Membantu Meningkatkan Kesehatan Gigi

Global Estetik – Rutin menggosok gigi merupakan satu hal yang paling penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Namun tahukah anda bahwa berkumur setelah menggosok gigi dapat menimbulkan masalah yang tidak disangka-sangka. Berkumur setelah menggosok gigi bertujuan untuk mengeluarkan sisa busa dari pasta gigi. Hal ini tentunya membuat mulut menjadi bersih serta membuat nafas menjadi lebih segar.

Cara Berkumur yang Paling Tepat- Global Estetik Dental Care
Cara Berkumur yang Paling Tepat- Global Estetik Dental Care

Namun menurut penelitian yang dilakukan oleh National Center for Biotechnology Information di Amerika Serikat, berkumur dapat menimbulkan risiko bahaya bagi kesehatan gigi dan mulut. Hal ini disebabkan karena kandungan fluoride yang terdapat di dalam pasta gigi akan langsung menghilang jika anda langsung berkumur setelah menggosok gigi. Kandungan fluoride ini sangat dibutuhkan karena dapat menjaga kesehatan gigi sehingga membuat gigi lebih kuat dan bersih serta dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh bakteri.

Berkumur terlalu sering atau lebih dari satu kali merupakan kebiasaan yang salah, karena dengan berkumur terlalu banyak setelah gosok gigi dapat menyebabkan kandungan fluoride dan berbagai zat lainnya yang berfungsi untuk melindungi gigi akan larut terbawa air. Untuk memaksimalkan kinerja fluoride, anda dapat menggossok gigi selama dua menit atau lebih. Setelah menggosok gigi, sebaiknya jangan langsung membilasnya dengan air, tetapi biarkan fluoride bekerja sesaat pada gigi.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk membersihkan sisa busa setelah menggosok gigi dengan berkumur sekali saja menggunakan air bersih, lalu buang air di dalam mulut tanpa mengulangi lagi proses tersebut. Meskipun begitu, anda juga harus menggosok gigi secara rutin dan dengan cara yang benar. Menggosok gigi sebaiknya dilakukan dua kali sehari. Selain itu, menggunakan benang floss juga dianjurkan agar kebersihan dan kesehatan gigi akan lebih terjaga dengan sempurna.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat