Cara Berkonsultasi dengan Dokter Gigi untuk Atasi Masalah Pada Gigi

dokter gigi depok

Cara Berkonsultasi dengan Dokter Gigi untuk Atasi Masalah Pada Gigi

Global Estetik – Bagi anda yang ingin memeriksakan diri ke dokter sebaiknya pilih dokter gigi yang tepat dan berpengalaman. Sebab dalam memeriksakan gigi bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan secara asal. Untuk itulah pastikan memilih dokter gigi yang terbaik termasuk salah satunya dokter gigi. Sebagai seorang pasien, sebaiknya anda juga mampu mengungkapkan keluhan dengan tepat agar dokter gigi lebih mudah dalam menganalisa permasalaahan gigi yang anda alami.

Sepandai apapun seorang dokter, memang harus tetap memerlukan bantuan serta keterangan dari pasien. Keterangan yang disampaikan oleh pasien sangat berguna untuk mencegah terjadinya kesalahan perawatan terhadap pasien. Selain itu, sebagai pasien anda juga harus bertanya seputar perawatan apa saja yang akan anda peroleh sesuai dengan hasil pemeriksaan dan keluhan yang sudah anda sampaikan ke dokter gigi.

Dengan demikian sebagai pasien, anda harus mampu berkomunikasi dengan baik agar konsultasi yang anda lakukan dengan dokter gigi memperoleh hasil yang memuaskan. Tak perlu takut atau canggung dengan dokter gigi tersebut karena semakin lengkap dan jujur anda menyampaikan keluhan maka perawatan yang diberikan juga semakin tepat. Berikut ini akan dijelaskan cara berkonsultasi dengan dokter gigi yang perlu anda ketahui.

  1. Ungkapkan segala keluhan sejelas mungkin dan bila perlu bawalah riwayat kesehatan yang anda miliki agar dokter gigi semakin mudah dalam menganalisa masalah gigi anda.
  2. Bila anda sedang mengkonsumsi obat maka silakan perlihatkan obat tersebut pada dokter gigi agar memudahkan dalam penentuan perawatan dan diagnosa.
  3. Berkonsultasi dengan Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care
    Berkonsultasi dengan Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care

    Ketika dokter memberikan anda resep obat maka segera tanyakan nama obat, kegunaan, aturan pemakaian serta efek sampingnya. Dengan demikian anda bisa mengkonsumsi obat tersebut sesuai anjuran yang tepat dan mempercepat hasil perawatan dokter gigi tersebut.

  4. Silakan menanyakan tindakan apa yang dibutuhka ketika nanti timbul efek samping dari obat yang anda konsumsi atau jika anda lupa meminumnya. Hal tersebut sangat penting agar anda bisa melakukan upaya pertolongan pertama ketika muncul efek samping.
  5. Tanyakan dan dengarkan secara seksama jenia makanan, minuman atau obat yang sebaiknya dihindari selama proses perawatan dokter gigi.
  6. Bila dokter gigi menyarankan pemeriksaan lanjutan maka silakan tanyakan tujuan pemeriksaan tersebut.
  7. Laporkn gejala baru yang muncul sesudah anda mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter.
  8. Patuhi anjuran dokter jika anda disarankan untuk mengunjungi dokter gigi spesialis.

Kini anda tak perlu canggung atau takut ketika akan berkonsultasi dengan dokter gigi. Sebab sebetulnya semakin jelas dan lengkap keterangan yang anda berikan maka hasilnya akan semakin akurat dan jenis perawatan yang diberikan dokter juga sesuai sasaran.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat