Cara Atasi Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang

Cara Atasi Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang klinik gigi bandung

Global Estetik – Untuk mereka yang punya masalah dengan gigi berlubang, cara atasi bau mulut akibat gigi berlubang tentu sangat diincar. Gigi berlubang adalah masalah yang kerap ditemui saat seseorang mengalami nyeri pada gigi. Email gigi atau lapisan terluar gigi bisa berlubang jika terus-terusan terjadi pembusukan karena sisa makanan yang tidak kunjung dibersihkan. Gigi berlubang juga menjadi salah satu sebab dari bau mulut yang tidak sedap.

Berdasarkan penelitian yang ada, sebagian besar bau mulut atau disebut halitosis disebabkan oleh gangguan kesehatan gigi dan mulut misalnya saja seperti gigi berlubang. Gigi berlubang menyebabkan penumpukan bakteri pada lubang yang bisa membusuk dan memicu timbulnya bau tidak sedap pada mulut. Hal tersebut tidak hanya meruntuhkan kepercayaan diri Anda, tetapi juga email gigi yang lama-lama akan ikut terkikis jika tidak dilakukan perawatan.

Cara Atasi Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah bau mulut akibat gigi berlubang. Anda bisa memilih beberapa cara berikut ini untuk mengatasi masalah bau mulut khususnya yang disebabkan oleh gigi berlubang.

Cara Atasi Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang Penyebab Munculnya Bau MulutPertama yaitu prosedur tambal gigi. Prosedur tambal gigi menjadi alternatif yang kerap dipilih oleh banyak orang. Selain biayanya yang relatif murah dengan pilihan bahan seperti porselen, komposit resin, atau amalgam,  tambal gigi juga menjadi proses yang paling mudah dan cepat dilakukan. Biasanya prosedur ini lebih disarankan oleh dokter untuk kerusakan gigi yang belum terlalu parah.

Pilihan kedua, Anda bisa memilih cara pemasangan crown gigi. Pemasangan crown gigi atau disebut sebagai pemasangan mahkota gigi (dental crown) dilakukan apabila kerusakan email gigi sudah mencapai kurang lebih 60%. Pemasangan crown gigi yaitu dengan cara menutupi bagian gigi berlubang dengan gigi palsu atau buatan. Berbeda dengan prosedur tambal gigi yang hanya menutup bagian berlubang gigi saja, metode pemasangan crown gigi menutup seluruh gigi yang berlubang dengan gigi palsu.

Cara selanjutnya yang bisa anda pilih yaitu dengan cara melakukan perawatan saluran akar gigi atau disebut root kanal. Cara ini digunakan apabila gigi sudah mengalami kerusakan baik lapisan bagian luar ataupun jaringan saraf dan pembuluh darahnya. Kemudian dokter akan memasangkan gigi palsu pada gusi anda dengan bantuan benda yang ditanamkan pada gusi untuk menyangganya.

Cara terakhir yang dapat Anda pilih yaitu prosedur cabut gigi.  Pilihan ini menjadi alternatif jika anda tidak lagi dapat melakukan perawatan pada gigi berlubang. Namun sebelum itu Anda bisa mempertimbangkan dengan dokter gigi anda.

Anda bisa memilih beberapa cara tersebut, akan tetapi tidak terlepas dari saran dan masukan yang diberikan oleh dokter. Terakhir, ketimbang harus pusing ikuti cara atasi bau mulut akibat gigi berlubang, mending langsung ditambal aja di dokter gigi!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat