Cara Ampuh Mengatasi Rasa Takut Saat Mengunjungi Klinik Dokter Gigi

dokter gigi jakarta memilih dokter gigi yang berkualitas

Global Estetik Tak bisa dipungkiri sebagian dari anda mungkin pernah mengalami rasa cemas dan takut ketika akan mengunjungi dokter gigi. Rasa takut yang muncul tersebut ternyata membuat banyak orang akhirnya enggan mengunjungi klinik dokter gigi. Tak jarang banyak yang memilih menahan rasa sakit pada giginya serta membiarkannya sembuh sendiri. Kondisi tersebut bila anda biarkan lama kelamaan justru akan membahayakan kesehatan gigi anda. Terlebih jika anda kebanyakan mengkonsumsi obat pereda rasa sakit tanpa petunjuk dokter juga akan berbahaya bagi tubuh anda. Untuk itulah jika anda masih merasa takut untuk datang ke dokter gigi maka berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda terapkan.

Jangan Malu Mengakui Rasa Takut Anda

Cara mengatasi rasa takut pergi ke klinik dokter gigi yaitu dengan mengakui bahwa anda merasa takut saat diperiksa oleh dokter gigi. Sampaikan hal tersebut pada dokter yang bersangkutan sehingga dokter tersebut akan membantu anda. Misalnya saja ketika anda takut disuntik maka sampaikan saja pada dokter bahwa anda takut disuntik sehingga pihak dokter akan memberikan formula yang tepat.

Baca Juga :  uBiome Berencana Petakan Microbiome dengan Kit Terbaru Mereka
Membiasakan Kunjungan Rutin

Rasa takut anda perlahan akan hilang ketika anda membiasakan diri untuk rutin berkunjung ke dokter gigi. Tanamkan dalam diri anda bahwa memeriksakan gigi merupakan sebuah kebutuhan agar gigi anda menjadi sehat, bersih dan kuat. Dengan memeriksa gigi secara rutin maka anda bisa terhindar dari sakit gigi yang menyiksa.

Mengatasi Rasa Takut Saat Mengunjungi Klinik Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care
Mengatasi Rasa Takut Saat Mengunjungi Klinik Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care
Memilih Dokter Gigi yang Ramah

Cara menghilangkan rasa takut pergi ke klinik dokter gigi bisa anda lakukan dengan memilih dokter gigi yang ramah sehingga bisa memotivasi anda untuk rutin memeriksa gigi ke dokter. Dokter yang ramah biasanya akan senang hati menerima konsultasi dan keluhan dari para pasien. Selain itu dokter yang ramah membuat pasien nyaman sehingga tidak perlu takut lagi jika ingin memeriksakan giginya.

Berusaha Akrab dengan Dokter

Biasakan untuk lebih akrab dengan dokter gigi dengan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan gigi anda. Dengan sering berkomunikasi dengan dokter tersebut maka secara perlahan rasa takut anda akan hilang. Dengan demikian jika sewaktu-waktu anda memiliki masalah dengan gigi maka anda tak perlu takut untuk segera memeriksakannya supaya memperoleh pertolongan pertama.

Baca Juga :  5 Makanan Pencegah Perut Kembung
Mencari Dukungan dari Orang-Orang Terdekat

Bila rasa takut masih menghantui anda untuk pergi ke klinik dokter gigi maka yang perlu anda lakukan adalah meminta dukungan dari orang-orang terdekat. Dalam hal ini anda membutuhkan motivasi dari orang terdekat untuk mengantarkan dan menemani anda mengunjungi dokter gigi.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghilangkan rasa takut untuk pergi ke klinik dokter gigi yang perlu anda ketahui. Dengan menerapkan cara-cara di atas kini anda tak perlu ragu jika ingin pergi ke dokter gigi. Sebab rasa takut tersebut tidak sebanding dengan rasa sakit yang akan anda rasakan jika malas memeriksakan gigi ke dokter gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat