Cara Ampuh Mengatasi Masalah Penyebab Sakit Gigi

dokter gigi bandung

Cara Ampuh Mengatasi Masalah Penyebab Sakit Gigi

Global Estetik – Kalian pasti sudah pernah mengalami sakit gigi yang mengakibatkan ketidaknyamanan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Jika tidak segera diatasi, sakit gigi tersebut akan sangat menyiksa. Terutama untuk sakit gigi yang sudah parah dan tidak diberikan penanganan khusus oleh pihak dokter. Untuk faktor penyebab dari terjadinya sakit gigi ini sebenarany ada beberapa faktor. Yang paling utama adalah faktor pola kesehatan gigi yang tidak baik setiap harinya.

Jadi untuk kalian yang ingin memiliki gigi sehat dan tidak ingin mengalami sakit gigi silakan memperbaiki pola perawatan kesehatan gigi dan konsumsi makanan setiap harinya. Terutama untuk mengurangi makanan yang mengandung manis ataupun asam. Selain itu, makanan yang panas atau minuman panas dan dingin sebaiknya juga dikurangi karena dapat menimbulkan masalah pada sensitifitas. Jenis-jenis makanan seperti ini juga menjadi salah satu penyebab timbulnya sakit gigi atau nyeri pada gigi. Jika dibiarkan saja masalah ini akan menjadi penyakit yang sangat menyiksa kita. Untuk mencari solusi terbaik, maka kunjungi klinik gigi bandung untuk mendapatkan cara yang paling ampuh untuk mengatasi berbagai kendala penyebab munculnya sakit gigi.

  • Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kumur air garam. Pengobatan seperti ini memang dianjurkan oleh pihak dokter dokter untuk dilakukan pada setiap pasien yang merasakan sakit pada giginya. Karena dengan menggunakan cara seperti ini bisa mengurangi nyeri pada gigi ataupun sakit gigi. Memang, cara seperti ini telah lama dikenal oleh kalangan masyarakat.
  • Cara yang kedua yaitu menggunakan bawang merah mentah. Cara seperti ini juga merupakan cara tradisional yang juga sering dilakukan oleh kebanyakan masyarakat. Untuk bawang merah sendiri memiliki kandungan antiseptik dan juga antimicrobial. Fungsi dari kedua kandungan tersebut dapat mengurangi rasa nyeri agar tidak terlalu parah. Karena semua bakteri akibat infeksi yang dialami oleh gigi kalian akan dikikis dengan menggunakan bawang merah tadi.

  • Cara yang ketiga adalah cara yang sangatlah mudah yaitu dengan mengompres dengan menggunakan es batu. Cara ini juga dapat kalian lakukan di rumah dengan sangat simple. Untuk caranya, kalian dapat memasukkan es batu ke dalam plastik dan tinggal menempelkannya pada bagian pipi. Lakukan cara ini hingga 15 menit atau hingga rasa nyeri yang ada pada gigi menjadi sedikit mereda.
  • Cara yang terakhir yaitu menggunakan ramuan cuka. Ramuan cuka ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bakteri yang ada di gigi yang terinfeksi tersebut.

Itu tadi beberapa teknik ampuh yang akan dapat dijadikukan solusi sementara untuk penanganan gigi yang sakit. Ingat! ketika gigi sedang sakit selalu usahakan untuk segera mengunjungi klinik gigi bandung untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat