Cara Ampuh Hindari Rongga pada Gigi – Perawatan di Klinik Dokter Gigi

klinik gigi bandung

Cara Ampuh Hindari Rongga pada Gigi – Perawatan di Klinik Dokter Gigi

Global Estetik – Fluoride berperan penting dalam mencegah gigi berlubang dan remineralizing enamel. Penelitian ekstensif telah dilakukan untuk menunjukkan bahwa secara teratur menyikat gigi dengan pasta gigi berfluoride mencegah gigi berlubang. Sebagian besar penelitian telah dilakukan baik pada anak-anak maupun remaja, sehingga diperlukan penelitian lebih lanjut pada orang dewasa dan orang tua.

4. Kurangi Makanan Bergula

Ini adalah obat rongga yang tidak disukai orang – berhenti makan begitu banyak gula. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa mengonsumsi gula merupakan faktor risiko yang paling penting untuk gigi berlubang. Mereka merekomendasikan mengurangi asupan gula anda hingga kurang dari 10 persen dari total asupan kalori anda pada hari itu.

Jika anda akan makan gula, cobalah untuk tidak mengunyah makanan bergula sepanjang hari. Begitu gula hilang, enamel memiliki kesempatan untuk mengalami remineralisasi. Tapi jika anda terus-menerus makan gula, gigi tidak akan mendapatkan kesempatan untuk remineralize.

5. Oil Pulling

Rongga pada Gigi- Global Estetik Dental Care
Rongga pada Gigi- Global Estetik Dental Care

Oil Pulling adalah praktik kuno yang melibatkan pengelupasan minyak, seperti minyak wijen atau kelapa, di mulut selama sekitar 20 menit, kemudian meludahkannya. Mengklaim bahwa minyak yang menarik “menghilangkan racun” dari tubuh tidak didukung oleh bukti. Tapi uji klinis terkontrol double-blind dan terkontrol plasebo menunjukkan bahwa oil pulling dengan minyak wijen mengurangi plak, radang gusi, dan jumlah bakteri di mulut sama efektifnya dengan obat kumur klorheksidin. Studi lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi efek ini.

6. Licorice Root

Ekstrak dari tanaman licorice China (Glycyrrhiza uralensis) dapat memerangi bakteri yang bertanggung jawab atas rongga gigi, menurut setidaknya satu penelitian. Seorang peneliti telah membawa ini ke tingkat berikutnya dan menciptakan permen lolipop licorice untuk membantu melawan kerusakan gigi. Studi percontohan dengan menggunakan ekstrak licorice dalam permen lolipop menunjukkan bahwa ia efektif dalam mengurangi S. mutans secara signifikan di mulut dan mencegah gigi berlubang. Diperlukan penelitian yang lebih besar dan dalam jangka panjang.

Menemui Dokter Gigi

Banyak masalah gigi, bahkan rongga dalam, berkembang tanpa rasa sakit atau gejala lainnya. Pemeriksaan gigi secara teratur adalah cara terbaik untuk menangkap rongga sebelum memburuk. Diagnosis dini berarti perawatan yang lebih mudah.

Pengobatan pada dokter gigi untuk rongga bisa meliputi:

  • Rongga pada Gigi- Global Estetik Dental Care
    Rongga pada Gigi- Global Estetik Dental Care

    Perawatan fluoride: Pengobatan fluoride profesional mengandung lebih banyak fluorida daripada pasta gigi dan cairan kumur yang bisa Anda beli di toko. Jika fluoride lebih kuat dibutuhkan setiap hari, dokter gigi Anda mungkin memberi Anda resep.

  • Filling: tambalan adalah perawatan utama saat rongga telah berkembang melampaui enamel.
  • Mahkota: mahkota adalah penutup custom-fitted atau “topi” yang ditempatkan di atas gigi untuk mengobati peluruhan yang luas.
  • Saluran akar: Bila kerusakan gigi sampai ke bagian dalam gigi Anda (pulpa), saluran akar mungkin diperlukan.
  • Ekstraksi gigi: Ini adalah pengangkatan gigi yang sangat rusak.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat