Cara Alami Meredakan Masalah Gigi Sensitif

dokter gigi bandung

Cara Alami Meredakan Masalah Gigi Sensitif

Global Estetik – Gigi sensitif bisa menjadi hambatan yang sulit dalam kehidupa sehari-hari. Bahkan, sejumlah hal dapat memperburuk masalah gigi sensitif, mulai dari makanan hingga menyikat gigi, sehingga ini dapat berubah dari gangguan kecil menjadi masalah besar dengan cukup cepat. Meskipun pasta gigi desensitisasi dapat membantu meringankan rasa sakit, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara meredakan gigi sensitif secara alami. Beberapa perubahan pada rutinitas Anda dapat membuat perbedaan besar pada bagaimana masalah gigi ini terjadi, sehingga Anda dapat kembali ke diri Anda yang normal.

Apa yang Menyebabkan Rasa Sakit?

Gigi sensitif dapat menjadi hasil dari sejumlah masalah gigi, termasuk genetika. Berfokus pada penyebab sensitivitas gigi Anda tentang bagaimana mengobatinya dan mencegahnya datang kembali. Menurut American Dental Association (ADA), sensitivitas gigi biasanya dipicu saat makan makanan panas atau dingin, dan dapat disebabkan oleh:

  • penyakit periodontal (gusi)

  • kerusakan gigi dan paparan akar di garis gusi

  • menyikat gigi agresif

  • mengeringnya enamel, permukaan keras yang melindungi saraf setiap gigi

Cara alami meredakan gigi sesitif- Global Estetik Dental Care
Cara alami meredakan gigi sesitif- Global Estetik Dental Care

Jika Anda berpikir gigi sensitif Anda adalah hasil dari kerusakan gigi, penyakit atau infeksi, kunjungi dokter gigi Anda. Namun, masalah seperti email lunak bisa berdasarkan kebiasaan atau bahkan keturunan, Mengetahui cara meredakan gigi sensitif bisa termasuk obat yang mungkin ada di tangan Anda sendiri. Secara khusus mengubah beberapa kebiasaan Anda yang biasa dapat membuat perbedaan dalam bagaimana gigi Anda bereaksi setiap hari. Cobalah tiga kiat berikut ini untuk gigi yang lebih sehat dan bebas rasa sakit:

Tukar Sikat Gigi Anda

Menyikat gigi dapat membantu menjaga gigi Anda tetap sehat, tetapi menggunakan sikat gigi yang keras atau pasta gigi yang sangat abrasif dapat memperburuk gigi sensitif. Sebagai gantinya, tukar sikat gigi biasa Anda dengan produk yang lebih lembut dan gosok gigi Anda dengan lembut dalam gerakan maju-mundur dan melintasi permukaan gigitan gigi.

Cara alami meredakan gigi sesitif- Global Estetik Dental Care
Cara alami meredakan gigi sesitif- Global Estetik Dental Care

Hindari Makanan Asam

Makanan tertentu, seperti minuman berkarbonasi, kopi, buah jeruk, dan bahkan yoghurt, dapat menyebabkan kepekaan. Ini karena produk asam benar-benar dapat menjadi katalis untuk menghilangkan enamel gigi. Pertimbangkan untuk menghindarinya sama sekali, dan jika Anda harus minum soda secara harian, lakukan dengan minum melalui sedotan untuk membatasi kontak yang dimiliki cairan tersebut dengan gigi Anda.

Pakai Pelindung Mulut

Apakah Anda menggertakkan gigi di malam hari?. Penggertakan gigi dapat mengikis enamel gigi sehingga mereka terasa pegal dan sensitif pada hari berikutnya. Pelindung mulut dapat membantu Anda mencegahnya.

Jika Anda menderita gigi sensitif, pasta gigi bukan satu-satunya pilihan Anda untuk menikmati makanan favorit Anda sekali lagi. Bahkan, Anda dapat mulai hari ini untuk mengambil langkah menuju mulut yang lebih sehat dan gigi yang kurang sensitif dengan cara yang alami dan sederhana.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat