Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi – Part 1

Cara termudah membersihkan karang gigi cara alami menghilangkan karang gigi Cara Mencegah Karang Gigi

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi – Part 1

Global Estetik – Mungkin bagi sebagian orang karang gigi merupakan sesuatu yang tidak terlalu diperdulikan. Tapi tahukah anda akibat fatal yang terjadi jika anda membiarkan karang gigi terus bersarang di mulut anda? Inilah mengapa perlu mencari cara alami menghilangkan karang gigi.

Menurut beberapa penelitian hal ini akan menyebabkan kanker mulut karena karang gigi akan menjadi bakteri yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker. Lalu apa yang dimaksud karang gigi? Apa penyebab timbulnya karang gigi? Dalam istilah kedokteran karang gigi juga biasa disebut plak gigi yaitu semacam kotoran yang menempel pada gigi yang timbul akibat adanya sisa-sisa makanan yang melilit pada gigi.

cara alami menghilangkan karang gigi

Karang gigi juga bisa diakibatkan karena seseorang yang malas melakukan gosok gigi, terutama gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Sisa makanan yang menempel di gigi akan mengeras di gigi dan menjadi karang gigi. Plak gigi kemudian akan menyebar ke seluruh bagian gigi dan menimbulkan bau tidak sedap untuk jangka pendek.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi karang gigi, dari pengobatan tradisional (alami) sampai dengan metode medis yang dilakukan oleh dokter gigi. Perbedaan kedua metode diatas adalah apabila mengobati karang gigi dengan bantuan dokter gigi atau medis memerlukan biaya yang cukup mahal makanya banyak orang memilih cara alami menghilangkan karang gigi.

Namun demikian, sekarang justru banyak orang yang menggunakan bantuan dokter gigi untuk mengobati karang gigi. Hal ini terjadi karena menurut mereka dengan menggunakan metode ini akan lebih cepat sembuh dibandingkan dengan metode tradisional dan biasanya ada cara alami menghilangkan karang gigi.

Lalu apakah mengobati karang gigi dengan metode tradisional tidak manjur? Jangan salah kaprah dulu. Justru metode tradisional ini sangat dianjurkan karena metode ini aman untuk gigi serta tidak merusak email gigi. Dan untuk kesempatan kali ini saya akan membagikan cara alami menghilangkan karang gigi melalui metode tradisional yang bisa anda lakukan di rumah.

Tips Mencegah Timbulnya Karang Gigi & Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi
  1. Anda dapat mengurangi plak yang menempel pada gigi dengan cara sering mengkonsumsi air putih setelah makan atau cemilan. Karena air putih dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi anda dengan baik.
  2. Setelah mengkonsumsi air putih, anda disarankan untuk berkumur setelah makan, hal ini akan membantu menghilangkan bau mulut dan sisa makanan yang membandel dan menempel di gigi.
  3. Hal yang terpenting biasakan menggosok gigi minimal 2 kali sehari yaitu setelah bangun tidur dan sebbelum tidur. Cara ini akan sangat ampuh menghilangkan plak gigi. Karena kandungan fluoride yang terdapat dalam sikat gigi akan membantu membasmi menghilangkan bakteri penyebab plak gigi.
  4. Lalu apa makanan yang bisa membantu menangkal plak gigi? Jawabannya adalah buah-buahan dan sayuran yang anda konsumsi setelah makan. Hal ini yang menyebabkan mengapa sayur dan buah masuk dalam kategori 4 sehat 5 sempurna karena buah dan sayuran akan membantu memperbaiki email gigi yang telah rusak serta mencegah timbulnya bau mulut.
Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat