Cara Alami Mengeluarkan Racun Dari Kulit

Cara Alami Mengeluarkan Racun Dari Kulit

Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang mudah terpapar oleh sinar matahari dan polusi. Oleh karenanya kulit sering terlihat kusam karena terdapat banyak kotoran, racun hingga berbagai bahan kimia yang mengendap di dalam kulit. Selain itu, akibat dari paparan polusi, kulit juga menjadi berminyak, muncul jerawat dan memiliki warna yang tidak merata. Oleh karena itu, penting untuk melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun yang ada pada kulit. Berikut ini adalah cara alami yang dapat dilakukan untuk mendetoks kulit.

Minum Air Putih

Mencukupi kebutuhan asupan air di dalam tubuh merupakan cara paling mudah dan murah yang dapat dilakukan untuk mengeluarkan racun atau mendetoks kulit. Berbagai manfaat dari air putih di antaranya menjaga kesehatan pencernaan, membantu meningkatkan sirkulasi darah hingga membantu proses ekskresi dalam tubuh. Selain itu, minum air putih juga mampu membuat racun yang ada di dalam tubuh keluar dengan mudah. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa minum air akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi yang membuat kulit menjadi terlihat keriput dan kering.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Serat

Selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, serat juga memiliki efek yang positif untuk kesehatan kulit. Serat membantu tubuh menghilangkan racun yang dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan memicu terjadinya peradangan yang membuat kulit tidak lagi terlihat cantik.

Konsumsi Makanan Mengandung Zat Antioksidan

Zat antioksidan mampu melawan radikal bebas dan berbagai senyawa jahat lainnya penyebab kulit kusam, keriput, bahkan dapat memicu terjadinya kanker kulit. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan zat antioksidannya seperti blueberry, ikan, sayuran berwarna orange, kacang-kacangan dan teh hijau.

Konsumsi Yogurt

Selain mengonumsi makanan yang mengandung banyak serat dan tinggi zat antioksidan, mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung bakteri probiotik seperti yogurt atau keju. Bakteri probiotik ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena bakteri ini dapat melawan racun yang ada di dalam tubuh sehingga membuat kulit menjadi terlihat lebih bersih.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat