CABUT GIGI BOGOR

 

Apa itu  cabut gigi?

Cabut gigi bungsu bogor – Cabut gigi bisa untuk  anak-anak, remaja, atau maupun orang dewasa yang masih mempunyai gigi masa kanak. Tapi ada sejumlah alasan yang membuat dokter merasa perlu untuk melakukan operasi cabut gigi pada salah satu (atau lebih) gigi Anda yang bermasalah. Karena anda harus diperiksa terlebih dahulu sebelum gigi dicabut.Operasi cabut gigi tampaknya cukup menakutkan bagi orang yang terbiasa , tapi proses sebenarnya cukup sederhana dan terbilang singkat. Karena  bisa diperkirakan sebelum mencabut gigi dapat menyebabkan penyembuihan  yang cukup lama dan kesehatan gigi yang lainnya lebih parah.

 

cabut gigi bogor

cabut gigi bogor

 

Kapan anda operasi cabut gigi?

Cabut gigi murah di bogor – Anda memiliki gigi dewasa yang seharusnya harus permanen dan akan bertahan seumur hidup ada. Akan tetapi, ada beberapa faktor yang membuat anda pun harus melakukan pencabutan gigi, antara lain:

  • Masalah gigi berlubang yang parah sehingga gigi tersebut harus dicabut.
  • Adanya penyakit gusi sehingga anda mudah merasakan sensitive pada bagian tertentu
  • Terjadinya infeksi pada gigi.
  • Trauma atau cedera pada gigi.
  • Komplikasi gigi bungsu yang harus dicabut.
  • Merapikan gigi sebelum pemasangan kawat gigi itu juga sangat penting untuk memastikan gigi anda tersusun rapi.
  • Gigi yang sudah mati dan busuk ,gigi tersebut harus dicabut cepat sehingga tidak mempengaruhi gigi anda yang lain.

 

Apa yang harus anda ketahui sebelum melakukan cabut gigi?

Ada beberapa  risiko yang bisa terjadi ketika anda menjalani cabut gigi.

Harga cabut gigi di bogor – Dikutip dari Healthline, setelah prosedur cabut gigi, biasanya akan terdapat gumpalan darah yang terbentuk secara alami dikarenakan gigi anda sudah tercabut dan itu adalah hal yang sangat biasa dan normal. Akan tetapi dokter akan memberikan obat pereda nyeri selama beberapa hari. Beberapa risiko lain yang bisa antara lain:

  • Pendarahan yang berlangsung lebih dari 1 jam.
  • Demam yang disertai menggigil cukup parah karena infeksi.
  • Mual atau muntah.
  • Batuk
  • Nyeri dada disertai sesak napas.
  • Pembengkakan dan kemerahan di lokasi bedah.

Apabila terjadi hal-hal yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya Anda menghubungi dokter ahli gigi kembali.

Persiapan dan Proses cabut gigi

Apa yang harus dipersiapkan sebelum prosedur cabut gigi?

Cabut gigi bogor terdekat – Sebelum anda melakukan prosedur operasi cabut gigi, dokter akan melakukan rontgen terlebih dahulu terhadap gigi anda. Pengambilan gambar ini akam membantu untuk mengevaluasi  mengenai kondisi dan sudut akar gigi yang akan dicabut. Selain itu, ada baiknya pula anda memberitahu mengenai obat apa saja yang anda diminum setiap harinya serta kondisi medis lainnya. Beberapa kondisi medis yang dokter anda perlu ketahui antara lain:

  • Diabetes juga mempengaruhi proses cabut gigi berlangsung
  • Gangguan liver juga berpengaruhi terhadap cabut gigi
  • Hipertensi akan mempengaruhi kondisi kesehatan anda
  • Gangguan pada jantung
  • Penyakit tiroid
  • Gagal ginjal kronis
cabut gigi di bogor

cabut gigi di bogor

 

Bagaimana proses dari prosedur cabut gigi ini?

  1. Diberikan anestesi

Sebelum prosedur, dokter gigi memberikan anestesi lokal di dekat area gigi tertentu agar tidak terlalu merakan nyeri yang berlebihan. Tentunya hal ini akan membuat area tersebut mati rasa sehingga anda tidak akan merasakan sakit.Seharusnya Anda tidak akan merasakan sakit, namun tetap merasakan ketika adanya tekanan atau suara dari alat yang digunakan dalm proses pencabutan berlangsung. Adapun mati rasa akan berlanjut selama beberapa jam setelah operasi.

 

  1. Cabut gigi sederhana

Setelah anda mendapatkan anestesi lokal di area sekitar gigi, Anda hanya akan merasakan tekanan akibat dari prosedur yang dilakukan oelh dokter . Dokter akan menggunakan alat yang disebut sebagai elevator. Alat ini berfungsi untuk melonggarkan gigi juga forsep untuk mencabut gigi anda.

  1. Cabut gigi dengan teknik bedah

Prosedur yang satu ini tidak hanya membutuhkan anestesi lokal, tetapi juga kemungkinan Anda akan mendapatkan anestesi intravena sehingga lebih muda dalam proses pencabutan gigi anda.Dokter akan menempatkan lapisan kasa yang tebal di atas area pencabutan sehingga anda akan menggigitnya. Ini akan menyerap darah agar terjadi proses pembekuan.

 

Perawatan Setelah cabut gigi

Apa yang harus  dilakukan setelah  cabut gigi?

  1. Mengganti kain kasa agar tetap bersih dan tidak meninggalkan bakteri pada gusi anda
  2. Minum obat pereda sakit sehingga anda tidak mengalami rasa nyeri yang berlebihan obat sesuai rsep dokter yang sudah diberikan kepada anda
  3. Mengompres dengan es ,es juga akan mengurangi rasa sakit pada gigi anda selama proses pencabutan gigi yang berlangsung
  4. Membersihkan gigi,karean gigi anda bersih akan mempengaruhi kesehatan gigi anda
  5. Beristirahat yang cukup adalah hal anda lakukan agar cepat pulih

 

Apa yang tidak boleh dilakukan setelah operasi cabut gigi?

  1. Perhatikan apa yang dikonsumsi

Kebanyakan orang setelah melakukan cabut gigi tidak mau lama untuk mengkonsumsis makanan yang mereka inginkan tanpa memikirkan efek samping dari gusi mereka yang masih terluka . Kemungkinan anda akan mengalami rasa ngilu dan pembengkakan ringan setelah gigi dicabut. Ini bisa menurunkan nafsu makan, tapi anda tetap perlu mendapatkan asupan nutrisi yang tepat untuk masa penyembuhan yang optimal. Anda hindari  makanan keras, asam, dan pedas yang bisa mengiritasi gusi. Selain itu, jika operasi Anda termasuk pemasangan gigi palsu di hari yang sama, Anda harus melindungi gigi dengan mengonsumsi makanan lembut — misalnya sup krim, jelly, puding, oatmeal, atau bubur.

Konsumsi pula minuman yang mengandung nilai gizi tinggi seperti jus, smoothies, atau protein shake yang mudah untuk diracik. Minuman sehat ini menyediakan asupan tinggi vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh untuk tetap fit selama masa pemulihan.

 

  1. Tidak menggunakan sedotan

Anda diperbolehkan untuk minum air putih atau minuman apapun dengan kandungan yang bernutrisi. Akan tetapi  jangan gunakan sedotan untuk minum- minuman anda, terutama setelah cabut gigi. Menggunakan sedotan dapat menyebabkan kondisi bernama dry socket, yang akan menimbulkan komplikasi yang sangat menyakitkan sehingga Anda harus balik lagi ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan.

 

 

Lama Pemulihan

Berapa lama proses penyembuhan operasi cabut gigi?

Merupakan hal yang normal apabila anda merasakan sakit setelah efek enestesi sudah mulai menghilang. Tidak hanya itu saja, setelah 24 jam gigi dicabut, hal lain yang Anda rasakan adalah pebengkakan juga pendarahan pada gusi anda. Namun, apabila anda merasa sakit semakin parah lebih dari empat jam setelah operasi. Sebaiknya hubungi kembali dokter Anda.

Periode penyembuhan awal biasanya membutuhkan waktu selama satu sampai dua minggu. Jaringan tulang dan gusi baru akan tumbuh pada celah gusi. Seiring berjalannya waktu, cabut gigi pun juga akan menyebabkan gigi yang tersisa bergeser dan mempengaruhi cara menggigit anda. Oleh sebab itu anda jangan kuatir akan kesembuhan anda selama proses itu berlangsung akan mudah cepat pulih jika anda menghindari makanan atau minuman yang sudah dokter larang untuk membantu anda cepat sembuh.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara,

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof