C & C: Checkup dan Cleaning Jadi Kunci Kesehatan Gigi Paripurna

dokter gigi jakarta memilih dokter gigi yang berkualitas

C & C: Checkup dan Cleaning Jadi Kunci Kesehatan Gigi Paripurna

Global Estetik – Sangat disayangkan memang, tetapi banyak orang masih percaya bahwa mengunjungi dokter gigi hanyalah tugas opsional. Orang-orang dengan pemikiran ini kerap membenarkan tindakan tidak mengunjungi dokter gigi karena mereka tidak memiliki masalah pada saat itu. Bagi mereka, mengunjungi dokter gigi hanya dibutuhkan jika Anda memiliki masalah pada gigi. Kenyataannya adalah pemeriksaan dan pembersihan adalah bagian penting dari kesehatan mulut.

Chekup – Pemeriksaan: Membantu Menangkap Tanda-Tanda Awal Penyakit

Selama pemeriksaan, dokter gigi akan melakukan pengecekan pada scope yang jauh lebih luas daripada yang Anda pikirkan. Dokter gigi tidak hanya memastikan pasien mereka tidak mengidap penyakit gusi atau kerusakan gigi, mereka juga memastikan bahwa perawatan mulut Anda sudah mencukupi. Selain itu, dokter gigi juga akan memastikan gigitan Anda tetap selaras. Jika gigitan Anda tidak selaras, gigitan ini dapat dengan mudah menyebabkan erosi ketika gigi-gigi saling bertabrakan.

Dokter gigi juga mencari tanda-tanda bruxism, suatu kondisi umum yang melibatkan penggerindaan atau penggertakkan gigi. Meskipun ini tidak ada hubungannya dengan rejimen perawatan mulut, mereka memiliki implikasi besar bagi kesehatan mulut. Selain itu, dokter gigi juga berada dalam posisi yang ideal untuk mengetahi potensi penyakit sistemik, bahkan seringkali lebih sering daripada dokter umum. Misalnya, dokter gigi dapat menangkap tanda-tanda:

  • Kanker mulut
  • Penyakit jantung
  • GERD atau refluks asam
  • Gangguan Makan
  • Malnutrisi
  • Osteoporosis

Cleaning- Pembersihan: Mencapai Area yang Tidak Dapat Dicapai oleh Sikat Gigi

Menyikat dan flossing adalah garis pertahanan pertama melawan penyakit gusi, tetapi itu tidak berarti ia dapat menghilangkan semuanya. Tartar tidak mungkin untuk diangkat sendiri karena Anda tidak memiliki alat atau keahlian untuk mengangkatnya secara efektif atau aman. Tartar adalah bentuk plak yang terkalsifikasi, yang membutuhkan alat dokter gigi dan ketelitian yang cermat untuk dapat diversihkan. Meski sikat gigi dan floss serta obat kumur semua membantu Anda dalam menjaga perawatan di antara kunjungan ke klinik gigi, hanya pembersihan profesional dari dokter gigi yang dapat menghilangkan plak dan karang gigi dari daerah yang sulit dijangkau di mulut Anda.

Kesimpulan

Hanya karena Anda tidak melihat gejala apa pun, bukan berarti tidak ada yang salah di dalam mulut Anda. Bahkan dokter gigi yang terbaik pun masih memerlukan sinar-X untuk memastikan apa yang terjadi di bawah jaringan mulut Anda. Tanpa itu, Anda tidak akan tahu dengan pasti apakah ada pembusukan yang mendasarinya dan membutuhkan perawatan. Jika Anda belum menjadwalkan pembersihan karang gigi di Global Estetik, jangan ragu untuk menghubungi klinik gigi kami hari ini juga!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat