Global Estetik –¬†Menampilkan sensor yang akan dipatenkan dalam waktu dekat untuk memantau aktivitas otot temporalis dari perilaku clenching dan grinding yang terkait dengan bruxism, BruxRelief adalah sistem diagnostik baru yang baru saja dikenalkan perusahaan Bravrr.

Dalam siaran pers-nya, sistem baru ini dirancang untuk menyediakan cara sederhana bagi dokter untuk mendiagnosis dan mendokumentasikan kegiatan bruxing pasien. Sistem ini memiliki ikat kepala yang dapat dipakai di mana sensor terpasang untuk melacak aktivitas otot pasien selama tidur, yang dilaporkan dapat memungkinkan dokter untuk mendiagnosis dan mengobati bruxism lebih awal daripada dengan pendekatan diagnostik sebelumnya.

Baca Juga :  Teliti Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan Gigi
Sistem Kerja BruxRelief

Biasanya, seorang pasien akan memakai ikat kepala dan sensor BruxRelief untuk pengecekan selama tiga malam yang dapat dilakukan di rumah mereka sendiri. Data dari sensor dikirim ke aplikasi smartphone yang terhubung yang memposting informasi ke cloud yang aman di mana ia dapat diakses hampir secara instan dari mana saja oleh pasien dan dokter.

Data yang ditangkap oleh sistem akan memberikan gambaran tentang frekuensi dan durasi kontraksi otot temporalis saat pasien sedang tidur. Setelah periode penilaian ini, data dapat digunakan untuk meyakinkan pasien tentang perlunya nightguard atau pendekatan perawatan lainnya.

Baca Juga :  [Tips & Trik] Trik Mencegah Rutinitas Diet yang Merusak Kesehatan Gigi

Sistem ini akhirnya akan mampu untuk menambahkan kemampuan biofeedback untuk membantu memberikan pelatihan kognitif-perilaku dan pendidikan ulang otot untuk membantu mengurangi atau menghilangkan rasa sakit akibat menggertakkan dan menggiling gigi yang tentunya tidak diinginkan.

Informasi lebih lanjut tentang perangkat BruxRelief ini dapat ditemukan di www.bruxrelief.com. Produk ini telah tersedia di Amazon dengan limited time offer.