Bruxism 101: Gejala Akut Bruxism Cuma Bisa Diatasi dengan Cara Ini!

dokter gigi bandung

Bruxism 101: Gejala Akut Bruxism Cuma Bisa Diatasi dengan Cara Ini!

Global Estetik – Jika Anda memiliki gejala bruxism dalam skala yang akut, diet makanan lunak mungkin akan disarankan untuk jangka waktu tertentu. Dokter gigi mungkin juga menyarankan mengoleskan paket dingin atau panas ke rahang.Beberapa dokter gigi mungkin ingin menggunakan mesin rangsangan listrik pada otot wajah Anda, yang disebut alat TENS – tetapi perawatan ini tidak terbukti efektif dan sangat kontroversial.

Dalam kasus yang parah, beberapa pasien disuntik Botox ke dalam otot “mengunyah” untuk melemahkan kemampuan mereka untuk menggertakkan gigi. Tetapi perawatan ini akan sangat mahal dan harus diulang setiap enam bulan atau lebih – dan hanay ada sedikit bukti ilmiah yang mendukungnya.

Beberapa dokter gigi juga mungkin ingin meratakan gigitan Anda dengan membentuk kembali enamel gigi, yang bisa menjadi perawatan yang sangat rumit.  Sebagai upaya terakhir, mereka mungkin menyarankan perawatan gigi restoratif dalam skala besar untuk meredakan tekanan pada gigitan Anda.

klinik gigi jakarta

Perawatan ini mungkin termasuk pemasangan mahkota di belakang, dan / atau topi (mahkota porselen atau veneer, yang hanya menutupi setengah bagian gigi yang terlihat) di bagian depan untuk membentuk kembali senyuman alami Anda yang hilang.

Sebelum melakukan perawatan permanen yang mahal dan rumit ini – yang mengharuskan Anda mencukur habis gigi Anda – Anda biasanya dapat menguji perawatan mock up terlebih dahulu, menggunakan plastik untuk memanjangkan gigi depan Anda. Dan yang terakhir, tetapi yang penting, Anda harus mempelajari kebiasaan gaya hidup ini:

  1. Makanlah makanan bergizi rendah kalori
  2. Terlibat dalam olahraga teratur dan latihan aerobik
  3. Pertahankan konsumsi alkohol yang rendah
  4. Jangan merokok
  5. Hindari narkoba
  6. Miliki teman-teman yang pengasih, dan mulailah peduli kepada orang lain secara teratur
  7. Tidur nyenyak

Kebiasaan ini dapat membantu Anda tetap rileks, yang dapat memperbaiki gigi Anda – dan juga membantu Anda menjalani hidup yang panjang dan sehat. Meski belum ada kepastian awal mula munculnya masalah ini, terbukti bahwa bruxism atau kebiasaan menggertakkan gigi dapat hilang dengan ketenangan jiwa dan praktik gaya hidup yang positif. Jadi daripada Anda harus membayar mahal untuk perawatan tersebut, mungkin ada lebih baiknya untuk mulai mencari sumber ketenangan dalam hidup.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat