Bracket Behel di Gigi Tertelan Tidak Sengaja, Mesti Gimana

Bracket Behel di Gigi

Bracket Behel di Gigi Tertelan Tidak Sengaja, Mesti Gimana

Global Estetik – Di indonesia sendiri, penggunaan bracket behel atau dental brace sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1980-an. Yang mana, semakin lama menjadi semakin populer sejak awal tahun 2000-an hingga saat ini. Bahkan sebenarnya bukan hanya anak muda yang menggunakan bracket behel di gigi, namun juga kalangan dewasa terutama ibu – ibu yang juga menggunakan bracket behel untuk merapikan dan menghiasi giginya.

Saat ini memang penggunaan behel disalahgunakan, banyak sekali orang – orang, baik pria maupun wanita, remaja, dewasa, hingga orang tua menginginkan penampilannya untuk menjadi lebih trendy dengan memakai bracket behel di gigi gigi disertai dengan memasang perhiasan pada gigi.

Memang, faktanya adalah bahwa behel ada yang harganya mahal karena terbuat dari bahan yang bagus, namun sebaliknya ada behel yang murah sebab bahannya tidak sebagus behel yang mahal harganya. Disinilah muncul potensi bahaya untuk secara tidak sengaja menelan bracket behel di gigi.

Bahaya Menelan Bracket Behel di Gigi
  • Alergi

bracket behel di gigiOrang yang menelan bracket behel gigi akan beresiko terkena alergi. Kita tahu bahwa bracket behel atau kawat gigi itu sebagian besar terbuat dari berbagai macam logam termasuk di dalamnya, yaitu nikel, tembaga, dan kromium/kadmium. Yang mana, sekitar 30% pasien ortodontik memiliki alergi terhadap logam dapat menimbulkan rasa sakit dan telinga tersumbat.

Logam tersebut akan sangat berbahaya sekali jika sampai masuk ke dalam tubuh dan meracuni tubuh. Logam tersebutlah yang akan menimbulkan reaksi alergi pada tubuh orang yang menelan bracket behel. Alergi juga menjadi salah satu bahaya behel lepas pasang bagi kesehatan.

Pasien yang bahkan tidak memiliki riwayat alergi pun berpotensi untuk mengalami alergi setelah melakukan pemasangan bracket behel atau tanpa sengaja menelan bracket behel di dalam tubuh. Namun untungnya alergi terhadap logam, seperti nikel, tembaga, dan kromium/kadmium cenderung bersifat ringan sehingga mudah untuk diobati.

  • Rusaknya Organ Internal 

Menelan bracket behel gigi beresiko mengganggu organ – organ lainnya di dalam tubuh. Jika bracket ini tidak masuk ke jalur masuknya makanan, maka ia akan membahayakan nyawa seseorang.

Untuk menghindari potensi tertelannya bracket behel di gigi, maka hal terbaik adalah dengan memilih produk behel berkualitas seperti yang ditawarkan di Global Estetik. Ayo kunjungi sekarang juga untuk dapatkan promonya!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat