Bleaching Gigi Jakarta Selatan

Bleaching gigi jakarta selatan

Bleaching gigi jakarta selatan

Bleaching Gigi Jakarta Selatan

globalestetik.comPerkembangan dunia modern, bukan hanya berdampak pada teknologi saja, walaupun yang terlihat jelas lebih banyak terletak pada pengaruh teknologi bagi manusia. Gaya hidup yang dianut oleh manusia juga mengalami perubahan, hal itu karena modernisasi yang diakibatkan oleh perkembangan zaman. Salah satu perkembangan dari gaya hidup manusia adalah perubahan pola konsumsi makanan.

Bleaching gigi jakarta selatan – Bisa dilihat, maraknya fenomena berbagai makanan mewarnai industri kuliner dunia, salah satunya negara yang mengikuti fenomena tersebut adalah Indonesia. Hampir semua orang berbondong-bondong mencicipi kuliner baru yang merupakan inovasi terkini dan adaptasi dari negara lain. Kebanyakan hanya menilai dari segi rasa dan tampilan saja tanpa tahu komposisi yang terkandung di dalamnya. Mereka akan merasa puas dan senang jika makanan yang mereka cicipi rasanya enak, tanpa memedulikan mudarat setelah memakannya.

Gigi Kuning

Bleaching gigi jakarta selatan – Tak dipungkiri, pengaruh globalisasi terhadap pola makan masyarakat semakin marak adanya. Padahal mengonsumsi makanan sembarangan tanpa mengetahui dampaknya akan menimbulkan berbagai masalah, salah satunya masalah pada gigi. Masalah yang ditimbulkan akibat pola makan sangat beragam, bagian mulut dan gigi menjadi sasaran yang paling mendukung karena mulut dan gigi tempat pertama menerima makanan. Bukan hanya sakit gigi, masalah lain yang timbul akibat makan makanan sembarang adalah terjadinya perubahan warna gigi.

Lapisan enamel pada gigi semakin hari akan semakin menipis apabila kita terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman tertentu. Zat warna yang terkandung dalam makanan dan minuman tertentu merupakan salah satu penyebab timbulnya warna kuning pada gigi. Selain itu kandungan asam yang terdapa pada makanan dan minuman juga menjadi salah satu faktor kuningnya gigi.

Terkikisnya lapisan enamel pada gigi menjadikan gigi tampak berwarna kuning, sehingga mengganggu penampilan seseorang dan menurunkan kepercayaan dirinya. Penyebab lain dari gigi menguning adalah seringnya mengonsumsi obat antibiotik semacam doksisiklin dan tetrasiklin. Obat tersebut akan memberikan dampak negatif kepada gigi jika diberikan secara sering kepada anak yang rentang usianya depalan tahun.

Sebab di usia tersebut, pertumbuhan gigi anak sedang dalam fase perkembangan, sehingga sensitif sekali dengan obat-obatan. Berhubungan dengan usia, gigi menguning juga bisa disebabkan oleh proses penuaan yang terjadi pada seseorang. Semakin bertambahnya usia, lapisan enamel gigi akan lama-lama runtuh dan akan memunculkan warna asli gigi yakni kuning.

Memutihkan Gigi

Bleaching gigi jakarta selatanUntuk mengatasi permasalahan tersebut, banyak cara yang dilakukan oleh sebagian orang agar gigi mereka kembali bersih dan cerah. Dari mulai cara yang mudah dilakukan di rumah  hingga yang memerlukan bantuan tenaga medis. Menggunakan alat pemutih gigi instan dan memilih pasta gigi dengan kandungan whitening yang bagus tidak menjamin gigi akan putih secara cepat. Menyikat gigi secara teratur, menggunakan baking soda, dan melakukan scrub gigi dengan garam merupakan cara yang bisa dilakukan sendiri.

Namun belakangan ini mulai terkenal salah satu metode pemutih gigi yang memberikan kelebihan maksimal, ialah bleaching gigi. Pemilihan bleaching gigi mulai digandrungi khalayak ramai karena jangka waktunya cukup lama. Walaupun harus mengeluarkan budget lebih, namun sebagian orang tidak mempermasalahkan hal tersebut demi mengembalikan kepercayaan dirinya.

Bleaching gigi merupakan salah satu upaya untuk membuat gigi menjadi lebih putih dengan bantuan senyawa kimia karbamid peroksida dan hydrogen peroksida. Perlakuan ini biasanya dilakukan di klinik gigi ataupun rumah sakit, walaupun tak memungkiri bisa dilakukan di rumah. Tindakan yang dilakukan saat bleaching gigi adalah penggunaan sinar laser yang mengandung bahan-bahan tertentu seperti peroksida dengan takaran 15% sampai 43%.

Bleaching gigi mampu bertahan lebih lama, kira-kira tiga tahun, tapi kembali lagi kepada setiap orangnya. Jika kebiasaan yang menimbulkan gigi menguning masih selalu dilakukan, hasilnya akan tidak maksimal. Biaya untuk melakukan bleaching gigi dibilang tidak sedikit, itulah demikian hanya beberapa orang saja yang mau melakukan bleaching gigi.

Biaya Bleaching Gigi

Bleaching gigi jakarta selatan – Untuk melakukan bleaching pada gigi biayanya sangat bervariasi, tergantung pada klinik atau rumah sakit yang menyediakan penangana  tersebut. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Banyaknya peminat, membuktikan bahwa bleaching gigi sangat efektif untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Ada beberapa keunggulan yang dirasakan dari bleaching gigi.

Mulai dari lebih percaya diri ketika berbicara dan tertawa di depan umum, menjadikan gigi lebih kuat karena plak dan karang gigi menjadi terangkat. Selain itu manfaat dari bleaching gigi lainnya yakni bisa memberikan perlindungan pada gusi dan gigi tampak lebih putih, bersih dan sehat. Keunggulannya lah yang menjadikan bleaching gigi banyak di minati. Jangan salah dibalik berbagai macam kebaikan yang diberikan setelah melakukan bleaching gigi, adapun efek sampingnya.

Walaupun tidak terasa secara langsung efeknya, namun setelah melakukan bleaching gigi, gigi akan menjadi lebih sensitif dan gusi mengalami iritasi. Hal ini biasanya terjadi pada masa awal bleaching gigi yakni pada saat perawatan pertama dan kedua. Lainnya yakni gigi jadi lebih rapuh, karena beberapa senyawa kimia yang digunakana saat proses bleaching ada yang merusak permukaan dan lapisan gigi sehingga lebih cepat untuk berlubang. 

Waktu Bleaching Gigi

Bleaching gigi jakarta selatan – Untuk melakukan bleaching gigi, idealnya seseorang yang telah memasuki usia 15 tahun. Namun, ada beberapa orang dewasa yang tidak diperbolehkan untuk melakukan bleaching gigi, adalah ibu hamil dan menyusi, orang yang perhatian pada gigi seperti gigi susu, gigi sensitif, dan gigi palsu. Semua larang itu dilakukan demi keselamatan pasien. Sebelum melakukan pemutihan gigi, adapun yang harus dipersiapkan antara lain kita harus konsultasi ke dokter terlebih dulu untuk mengetahui kondisi gigi saat ini. Biasanya dokter akan memberikan diagnosa tentang gigi pasien dan kemudia memberikan pilihan solusi untuk tindakannya.

Kebanyakan pasien belum bisa membedakan kondisi giginya sendiri, apakah giginya hitam karena berlubang , atau disebabkan karena gigi sudah tidak berfungsi seperti biasanya lagi, bahasa medisnya adalah sudah nonvital. Karena setiap orang kondisi giginya berbeda-beda, maka perlakuan dalam proses bleachingnya juga berbeda-beda.

Jenis Bleaching Gigi

Bleaching gigi jakarta selatan – Ada beberapa jenis bleaching gigi yang biasanya diterapkan dalam prosedur bleaching gigi. Apabila gigi pasien mengalami kondisi nonvital, maka akan dilakukan bleaching gigi jenis intrakorona, yang mana kondisi gigi mengalami diskolorasi karena trauma. Pada tahap ini akan dilakukan penggantian kontur dan pemulihan resin komposit yang nantinya dapat menyamakan gigi yang terkena diskilorasi dengan gigi disampingnya.

Perawatan bleaching gigi intrakorona terjadi di dalam gigi dan harus melalui endodontic treatment atau saluran akar sebelum dilakukan tindakan bleaching gigi jenis intrakorona. Lain halnya jika kondisi gigi masih berfungsi semestinya, jenis bleaching gigi yang diberikan adalah treatment officer atau home bleaching. Bleaching jenis ini diterapkan pada gigi yang masih aktif fungsinya atau belum mati, sehingga perlakuannya hanya dari permukaan gigi saja.

Seperti namanya, home bleaching bisa dilakukan di rumah sendiri tanpa harus pergi ke klinik gigi atau rumah sakit. Kandungan yang terdapat pada senyawa yang digunakan dalam bleaching jenis ini lebih aman dan kecil, yakni hanya mengandung sekitar 10% sampai 15% hydrogen perioxide yang mana merupakan komposisi dalam bleaching gigi.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jnagan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B 

Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

( Sebelah Toko Emas Princess )

https://wa.me/6285813313640

Telpon Klinik :  085813313640

Buka senin s/d minggu

Jam 10.00 – 20.00

Rute GMaps: https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d-6.2205372   

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Temukan saya di Google Maps! https://maps.app.goo.gl/wJzC2AXd9KbjWLGO2 

 

Penulis oleh Drg Arnof