Bleaching Gigi Depok

Bleaching gigi depok

Bleaching gigi depok

 

Bleaching Gigi Depok

Bleaching gigi depok – Gigi yang berwarna kuning dan kusam sering kali menimbulkan rasa tidak percaya diri Ketika tersenyum. Tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara untuk memutihkan gigi, salah satunya adalah dengan bleaching gigi. Bleaching gigi menjadi salah satu solusi yang efektif dan aman untuk kamu yang menginginkan warna gigi yang putih dan cerah.

Bleaching gigi depok – Bleaching gigi adalah suatu tindakan untuk meningkatkan warna gigi menjadi lebih putih atau cerah dari sebelumnya. Jenis bleaching gigi ada beberapa macam, antara lain menggunakan zat kimia hidrogen peroksida ataupun karbamid peroksida. Kedua senyawa ini dapat membantu memutihkan gigi karena mampu menembus lapisan gigi dan memecah molekul kompleks dari zat-zat yang menyebabkan perubahan warna pada gigi. Bleaching gigi bisa dilakukan di rumah, klinik, ataupun di rumah sakit.

Bleaching gigi depok – Perbedaan antara bleaching gigi di rumah dengan bleaching gigi di rumah sakit adalah metode dan bahan pemutih yang digunakan. Bleaching di rumah sakit dapat dilakukan menggunakan sinar laser dan bahan pemutih dengan kandungan peroksida (karbamid atau hidrogen peroksida) sekitar 15–43%, sedangkan bahan bleaching yang digunakan di rumah biasanya mengandung peroksida sekitar 3–20%.

Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum bleaching gigi di dokter gigi?

Whitening Gigi Depok – Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukan bleaching gigi :

A. Ketahanan warna putih gigi bersifat sementara

Warna putih pada gigi setelah bleaching tidak akan bertahan seumur hidup. Warna putih gigi dapat bertahan dalam waktu yang berbeda-beda, dapat beberapa bulan hingga beberapa tahun. Agar gigi tetap terlihat putih, maka perawatan ulang perlu dilakukan secara rutin.

B. Gigi lebih sensitif setelah bleaching

Setelah melakukan bleaching, gigi akan menjadi lebih sensitif biasanya sekitar 3–7 hari setelahnya. Namun, ada pula yang tidak mengalami gigi sensitif setelah bleaching. Jika kamu mengalaminya, tidak perlu khawatir, karena hal ini hanya bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya.

C. Hasil bleaching tidak sama dengan hasil dari veneer

Perlu diketahui pula bahwa warna putih gigi yang dihasilkan dari bleaching dan veneer berbeda. Warna putih dari bleaching gigi akan terlihat lebih natural, sedangkan warna putih dari veneer bisa dibuat seputih cat tembok atau bahkan lebih putih lagi.

D. Tidak semua gigi bisa dibleaching

Gigi yang sudah dibuatkan mahkota buatan, implant gigi, gigi palsu, dan gigi yang sudah ditambal tidak bisa dibleaching. Dengan kata lain, warna gigi tidak bisa berubah walaupun sudah dibleaching berkali kali.

 E. Bleaching tidak dianjurkan untuk anak-anak

Bleaching gigi tidak dianjurkan untuk anak-anak yang sedang dalam periode gigi bercampur (gigi permanen dan gigi susu). Hal ini terjadi karena warna putih gigi menjadi tidak sama saat gigi permanen tumbuh.

 

Bleaching gigi depok – Perlu diketahui, bleaching gigi tidak bisa membuat gigi mu putih secara permanen. Warna putih gigi dapat kembali ke warna semula akibat noda dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, kebiasaan merokok, dan hal-hal lain yang dapat mnyebabkan noda pada gigi. Banyak jenis bahan pemutih gigi yang beredar di pasaran. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum melakukan bleaching gigi.

Lalu bagaimana prosedur bleaching gigi?

  • Pertama, dokter akan membantu memutuskan jenis bleaching yang cocok. Misalnya, jika kamu ingin memilih prosedur bleaching gigi yang membutuhkan waktu 2 minggu, tetapi kamu adalah orang yang kurang rajin dan sering lupa memakainya. Hal ini dapat membuat hasil bleaching tidak maksimal. Pada kasus ini, dokter akan menyarankan untuk memilih prosedur memutihkan gigi yang selesai dalam satu kali kunjungan saja, agar hasilnya maksimal.
  • Dokter akan melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap kondisi gigi. Pemeriksaan mendalam ini bertujuan agar tidak ada kendala saat melakukan bleaching gigi atau sesudahnya. Misalnya, apabila terdapat gigi berlubang, gusi turun, gigi sensitif ataupun masalah lainnya.
  • Menjelaskan prosedur, efek samping, dan berapa biaya yang harus dikeluarkan.
  • Memberikan perawatan untuk mengurangi rasa ngilu, terutama pada gigi sensitif Sebelum bleaching dilakukan, dokter akan memberikan fluoride dengan dosis tinggi dan menggunakan pasta gigi sensitif dua minggu sebelum perawatan dilakukan. Dokter gigi juga dapat menyarankan untuk menggunakan bahan pemutih gigi dengan kadar yang lebih rendah.
  • Jika ingin melakukan bleaching gigi, tidak boleh ada penumpukan karang gigi ataupun radang gusi yang menyebabkan gusi berdarah Maka dari itu, dokter akan memperbaiki dahulu gigi yang memerlukan perawatan. Gigi yang berlubang juga perlu untuk ditambal terlebih dahulu.
  • Dokter akan mempersiapkan waktu yang cukup untuk tindakan perawatan ini. Secara keseluruhan dibutuhkan waktu sekitar dua jam hingga proses bleaching gigi selesai, karena persiapan awal dan akhir tindakan ini membutuhkan waktu tambahan, dan sebaiknya tidak terburu-buru untuk mencegah komplikasi yang tidak diinginkan.

 

Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan setelah bleaching gigi?

Bleaching gigi depok – Pasca-bleaching dokter gigi akan memberikan instruksi dan menganjurkan untuk melakukan hal-hal sebagai berikut :

A. Untuk mengatasi rasa ngilu atau sensitif

Salah satu efek samping bleaching gigi adalah gigi terasa lebih sensitif atau linu. Efek samping ini sebenarnya wajar, asalkan tidak terjadi berkepanjangan. Untuk mengatasinya, dokter gigi akan memberikan pasta kalsium yang mengandung CPP-ACP selama 1 bulan dan penggunaan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.

B. Hindari makanan dan minuman berwarna

Setelah prosedur bleaching dilakukan, dokter gigi akan menyarankan untuk menghindari minuman yang dapat menyebabkan stain pada gigi dan bersifat asam. Makanan dan minuman tersebut misalnya kopi, teh, soda, jus jeruk, kecap, dan cokelat. Pada beberapa hari pertama pasca bleaching, pori-pori gigi masih terbuka dan proses kimia dari bleaching gigi masih berlangsung (biasanya sekitar 2 hari). Pada kurun waktu tersebut, pori-pori gigi yang masih terbuka dapat membuat penyerapan noda lebih cepat dari biasanya yang membuat gigi menjadi kuning kembali. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa minum menggunakan sedotan.

 C. Hindari minuman dingin

Sebaiknya hindari mengonsumsi minuman dingin karena gigi akan menjadi lebih sensitif. Minuman dingin ini juga dapat membuat gigi terasa ngilu.

 D. Hindari merokok

Pasien dianjurkan untuk tidak merokok terlebih dahulu setelah melakukan prosedur bleaching, karena kandungan zat berbahaya di dalam rokok dapat menyebabkan gigi tampak kusam kembali, serta memicu kerusakan gigi. Selain itu, nikotin yang terserap masuk ke dalam pori-pori gigi akan membuat warna gigi menjadi tampak kusam.

 E. Memelihara warna gigi agar tidak pudar

Gigi yang sudah di-bleaching biasanya dapat bertahan hingga sekitar 2 tahun, tapi akan mulai memudar setelah 3 bulan. Oleh karena itu, perlu dilakukan maintenance atau pemeliharaan agar warna gigi tetap cerah. Maintenance ini dapat dilakukan dengan melakukan home bleaching di rumah setiap 6 bulan sekali, dengan bahan pemutih yang dosisnya lebih rendah dan dalam pengawasan dokter gigi.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps :

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg. Arnof