BLEACHING GIGI BOGOR DEPOK

 

 

Bleaching Gigi Bogor Depok – Bleaching gigi menjadi pilihan banyak orang untuk penunjang penampilan dan peningkatan rasa percaya diri. Bleaching gigi merupakan perawatan gigi untuk merubah warna gigi menjadi lebih putih. Tidak dapat dipungkiri, banyak orang yang menginginkan memiliki gigi yang putih karena terlihat bersih dan sehat.

 

bleaching gigi bogor depok

bleaching gigi bogor depok

 

Bleaching Gigi Bogor Depok – Banyak dari kalangan selebritis yang juga melakukan bleaching gigi, tentu saja karena tuntutan pekerjaan mereka yang mengharuskan untuk tampil sempurna. Lalu apakah bleaching gigi itu aman untuk dilakukan? Berapakah biayanya? Sebelum kita bahas lebih lanjut, kita kenali dulu penyebab gigi menjadi berwarna kuning.

Penyebab Gigi Berubah Warna

Bleaching Gigi Bogor Depok – Penyebab gigi berubah warna beragam, salah satunya juga karena faktor usia. Semakin bertambahnya usia lapisan enamel gigi yang berwarna putih semakin mengikis sehingga makin memperlihatkan lapisan dentin yang berwarna kuning. Selain itu, kebiasaan jarang membersihkan gigi atau menggosok gigi juga merupakan penyebab dari berubahnya warna gigi. Ada beberapa kebiasaan lain yang dapat menyebabkan berubahnya warna gigi, diantaranya:

  1. Kebiasaan merokok
  2. Meminum kopi
  3. Memakan buah dengan warna yang pekat
  4. Menggunakan obat-obat tertentu, dan
  5. Mengkonsumsi wine

Kemudian, bagaimana cara mengatasinya? Selain menjaga pola minum dan makan, serta menghindari kebiasaan yang menyebabkan gigi menguning, kita juga bisa melakukan perawatan ke dokter. Perawatan inilah yang biasa disebut bleaching gigi.

Definisi Bleaching Gigi

Bleaching gigi merupakan perawatan kosmetika profesional yang membuat gigi menjadi lebih putih. Bleaching gigi dilakukan tanpa merusak lapisan enamel gigi dan dapat mengembalikan warna gigi bahkan lebih putih dan cerah dari sebelumnya. Bleaching gigi adalah perawatan gigi yang menggunakan kemajuan tekhnologi modern dengan hasil yang maksimal. Perawatan ini sudah banyak dilakukan orang baik pria maupun wanita. Namun tidak semua orang dapat melakukan perawatan ini, ada beberapa orang yang tidak bisa melakukannya, diantaranya adalah ibu hamil dan menyusui. Bleaching gigi banyak dilakukan karena manfaatnya yang sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang.

Prosedur Perawatan Bleaching Gigi

Proses bleaching gigi tidak dapat dilakukan secara sembarangan dan harus dilakukan oleh ahli karena memerlukan keahlian khusus agar tidak terjadi cedera pada gusi. Seluruh perawatannya kurang lebih memerlukan 60-90 menit. Berikut tahapan perawatan bleaching gigi yang dilakukan bersama seorang dokter:

  1. Dokter akan memeriksa kondisi anda secara keseluruhan, apabila kondisinya memungkinkan untuk dilakukan bleaching maka dokter akan mengawalinya dengan membersihkan karang gigi.
  2. Pembersihan karang gigi oleh dokter dilakukan agar tidak ada kotoran yang menghalangi pada permukaan gigi.
  3. Kemudian pemasangan kain kasa di bagian mulut selain gigi agar gigi tetap kering.
  4. Pemasangan pembatas antara gusi dan gigi pasien sebelum mengoleskan bahan bleaching pada pasien.
  5. Pengolesan cairan bleaching pada gigi, kemudian dilanjutkan dengan penyinaran guna mengaktifkan peroksida yang membantu proses pemutihan gigi.
  6. Penyinaran tersebut biasa berlangsung selama sekitar 30-60 menit. Durasi ini bisa berbeda-beda, tergantung pada merek bahan pemutih yang dipilih dan instruksi penggunaan dari pabrik.
  7. Setelah disinari satu kali, dokter akan menunjukkan hasilnya pada anda. Jika sudah puas, maka proses bleachingdianggap sudah selesai.
  8. Jika belum, maka proses bleaching dapat diulang satu kali lagi.
Baca Juga :  Tips Terbaik Menjaga Kesehatan Gigi Selama Berpuasa

Selain melakukan pada dokter, bleaching gigi sebenarnya bisa dilakukan dari rumah lho. Salah satunya dengan menggunakan produk bleaching yang dijual bebas. Akan tetapi ini lebih beresiko karena tidak dikonsultasikan dan ditangani oleh ahlinya.

Perawatan Setelah Bleaching Gigi

Setelah melakukan proses bleaching gigi, anda perlu memperhatikan perawatannya agar bleaching gigi yang sudah dilakukan tidak sia-sia dan dapat bertahan lama. Perawatan yang perlu diperhatikan diantaranya:

  1. Mengurangi konsumsi pada makanan dan minuman yang menimbulkan warna pada gigi
  2. Berhenti merokok
  3. Rutin menggosok gigi sehari minimal dua kali dengan pasta gigi yang mengandung fluoride
  4. Rutin periksa ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali, dan
  5. Jangan terlalu sering meminum kopi dan menghindari makanan manis.

Harga Perawatan Bleaching Gigi

Perawatan bleaching gigi dilakukan untuk memperbaiki diri dan penampilan guna menunjang percaya diri, untuk itu orang akan mengupayakan berapapun harga yang harus dibayar. Harga perawatan bleaching tergantung pada jenis bleaching yang anda pilih. Kurang lebih berkisar antara 300.000 – 4.000.000 rupiah tergantung dimana dan apa yang kita pilih.

 

bleaching gigi di bogor depok

bleaching gigi di bogor depok

 

Manfaat Bleaching Gigi

Nah, berikut ini merupakan manfaat dari bleaching gigi:

Pertama, dapat meningkatkan kepercayaan diri. Gigi yang berubah warna tentu saja membuat kita malu untuk menampakkannya kepada orang. Dengan melakukan perawatan bleaching gigi maka kita dapat dengan percaya diri menebar senyum kepada semua orang dan berbicara dengan percaya diri yang tinggi.

Kedua, memperkuat kekuatan gigi. Ketika melakukan proses bleaching maka dokter akan membersihkan permukaan gigi dan menghilangkan noda pada gigi, hal ini tentu saja akan menambah kekuatan dan kesehatan pada gigi. Dengan hilangnya plak pada gigi, ini akan mengurangi penyebab gigi berlubang dan penyakit pada gusi.

Baca Juga :  Hindari Berbagi Sikat Gigi Bahkan dengan Pasangan!

Ketiga, tahan lama dalam memutihkan gigi. Meskipun tahan lama, tapi perawatan bleaching gigi tidak permanen. Bleaching gigi dapat bertahan lebih lama apabila kita rutin merawat gigi dan membersihkannya.

Keempat, warna gigi lebih natural. Dibandingkan dengan perawatan lain seperti veener gigi, warna yang dihasilkan dari bleaching gigi lebih natural. Karena biasanya dokter hanya membuat gigi lebih putih dibanding dengan aslinya. Berbeda dengan veener gigi yang bisa direquest warnanya, bahkan bisa dibuat seputih tembok.

Kelima, prosesnya yang cepat dan praktis. Proses perawatan bleaching gigi terbilang cepat dan praktis, bahkan hanya dengan sekali perawatan gigi sudah berubah lebih cerah. Sekali perawatan hanya memerlukan waktu kurang lebih satu jam saja, tergantung bahan bleaching yang digunakan.

Selain manfaat yang didapatkan, ada juga efek samping yang bisa dirasakan saat melakukan perawatan ini,

Efek Samping Bleaching Gigi

Selain manfaatnya yang banyak, bleaching gigi juga menyebabkan beberapa efek samping yang dapat dirasakan, diantaranya adalah rasa nyeri, hasil yang tidak permanen, dan tidak semua orang dapat melakukan bleaching gigi. Rasa nyeri yang timbul diakibatkan oleh tersentuhnya syaraf pada gigi anda. Hasil tidak permanen karena gigi dapat kembali menguning sewaktu-waktu karena perawatan yang kurang dan kualitas bleaching yang digunakan. Kemudian tidak semua orang bisa melakukannya, diantaranya adalah ibu hamil dan menyusui, orang dengan gigi berlubang (bisa asalkan ditambal dulu) dan orang yang mempunyai alergi terhadap peroksida. Ada juga beberapa efek samping yang akan didapat, meskipun jarang akan tetapi bisa saja terjadi. Efek samping tersebut adalah:

  1. Enamel gigi rusak
  2. Luka bakar pada gusi
  3. Ketidaknyamanan pada gusi
  4. Iritasi pada gusi
  5. Bercak putih pada garis gusi, dan
  6. Sakit tenggorokan

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara,

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

 

Dan

 

Global Estetik Cabang Depok

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof