Bisakah Kartu BPJS Kesehatan Dipakai untuk Pelayanan Kesehatan di Klinik Gigi?

klinik gigi bandung

Bisakah Kartu BPJS Kesehatan Dipakai untuk Pelayanan Kesehatan di Klinik Gigi?

Global Estetik – Bagi anda pemiliki kartu BPJS Kesehatan mungkin akan bertanya-tanya apakah kartu tersebut bisa dipakai untuk berobat ke klinik gigi dan memperoleh fasilitas kesehatan gigi. Perlu anda ketahui sebagai peserta BPJS Kesehatan anda memperoleh hak untuk bisa menikmati fasilitas kesehatan yang sudah dicover BPJS Kesehatan. Dalam menjaga kesehatan gigi serta mulut memang sangat dibutuhkan kesadaran yang tinggi karena hal ini sangatlah penting. Terlebih pada bagian gigi dan gusi terdapat banyak syaraf yang bisa menamibulkan sakit saat bermasalah. Untuk itulah sebaiknya segera periksakan ke dokter gigi dengan memanfaatkan fasilitas dari BPJS Kesehatan.

Layanan dari BPJS Kesehatan sudah meliputi pemeriksaan kesehatan gigi. Tentunya dengan layanan tersebut anda pemilik kartu BPJS Kesehatan berhak atas layanan fasilitas kesehatan gigi yang akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Bagi pemilik BPJS Kesehatan bisa memperoleh fasilitas kesehatan rujukan pertama serta fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan. Perlu anda ketahui bahwa fasilitas kesehatan tingkat pertama bisa anda peroleh dengan mengunjungi dokter gigi pada klinik gigi, puskesmas serta dokter gigi yang praktik yang secara perorangan atau mandiri. Tetapi jika anda ingin menggunakan fasilitas kesehatan rujukan pada tingkat lanjutan maka anda bisa memakainya saat mengunjungi dokter gigi spesialis maupun sub spealis.

Bagi anda pengguna layanan fasilitas kesehatan gigi dengan menggunakan BPJS Kesehatan maka layanan kesehatan yang dipunyai memang berbeda dengan pelayanan kesehatan untuk pasien umum. Jenis pelayanan fasilitas kesehatan gigi yang akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan diantaranya administrasi pelayanan, pemeriksaan, pengobatan serta konsultasi medis. Selain itu jenis pelayanan lainnya yaitu premedikasi, obat pasca ekstraksi, scaling gigi, tumpatan komposit, pencabutan gigi permanen, dan pencabutan gigi sulung.

Jika anda berminat ingin menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan gigi BPJS Kesehatan di klinik gigi maka pastikan anda sudah mengetahui prosedur atau mekanisme pendaftarannya. Selain itu, pastikan pula klinik tersebut menyediakan dokter gigi, lab, hingga sarana yang menunjuang pemeriksaan serta pengobatan gigi anda. Pastinya dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan maka anda bisa memperoleh berbagai manfaat terutama biaya pengobatan yang lebih hemat.

Demikianlah penjelasan mengenai bisakah kartu BPJS Kesehatan dipakai untuk pelayanan kesehatan di klinik gigi yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas bagi anda pengguna BPJS Kesehatan maka silakan gunakan kartu tersebut saat mengunjungi klinik dokter gigi. Namun pastikan anda mencari tahu bahwa klinik tersebut menerima pasien dengan BPJS Kesehatan atau tidak.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat