Biaya PRP Wajah

globalestetik.comPRP merupakan tindakan organik inovatif yang menggunakan plasma tubuh diri sendiri, untuk mendukung dan merangsang penyembuhan alami, pembaruan, dan pertumbuhan sel. Darah manusia terdiri dari empat elemen utama, yaitu plasma, sel darah merah putih, dan trombosit. Trombosit sebagai faktor pertumbuhan yang penting dalam menyembuhkan luka dan cedera, serta mendukung pembentukan bekuan darah.

Aplikasi atau suntik PRP menggunakan darah sendiri yang sudah dirawat untuk mengonsentrasikan trombosit dalam plasma, sehingga membuatnya lima sampai sepuluh kali lebih kuat dibandingkan biasanya ditemukan dalam darah tubuh. Perawatan ini  mengandung sitokin yang mengaktifkan penyembuhan jaringan lunak.

Biaya PRP Wajah

Biaya PRP Wajah

PRP Untuk Kecantikan

Biaya PRP Wajah – PRP adalah tindakan kecantikan yang alami, aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi karena diambil dari darah pasien sendiri, tingkat penerimaannya juga sangat tinggi. Pada dasarnya, kulit yang segar, halus, dan lembut sangat dipengaruhi serat kolagen yang cukup. Semakin tua, elastisitas dan jumlah kolagen kulit menurun. Kulit akan terlihat kendur, muncul garis kerutan, dan keriput.

Penambahan growth factor pada permukaan kulit yang mengalami penuaan atau rentan terhadap radikal bebas, bisa meningkatkan peremajaan kulit, elastisitas jaringan, dan memicu proses regenerasi sel. Selain peremajaan kulit, trombosit dalam PRP juga dapat digunakan untuk menyembuhkan bekas luka, menghilangkan bekas jerawat, garis-garis stretchmark, sampai mengurangi kebotakan. Trombosit untuk mengobati dan memperbaiki kondisi beberapa jaringan dalam tubuh.

Kandungan trombosit dalam PRP bisa mencapai 5 sampai 10 kali lipat dari konsentrasi normal. Dengan menambahkan trombosit melalui PRP, diharapkan proses perbaikan jaringan menjadi lebih cepat. Kalian yang mempunyai masalah kerontokan dan kebotakan, perawatan PRP bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

Manfaat PRP

Biaya PRP Wajah – Salah satu manfaat PRP yang paling besar yaitu efek peremajaan luar biasa pada kulit. Sebagian besar pasien dapat merasakan kulit wajah mereka menjadi mulus, dan terlihat lebih awet muda seketika sesudah perawatan. Berikut ini beberapa manfaat PRP:

  1. Mengurangi garis halus dan kerutan.
  2. Meningkatkan tekstur dan warna kulit.
  3. Mengencangkan kulit dan memperbaiki masalah kulit.
  4. Memperbaiki kulit berkerut.
  5. Mendukung generasi serat kolagen baru.
  6. Mengatasi bekas jerawat di wajah.

Selain kulit wajah, PRP juga bermanfaat mengatasi kerontokan rambut. Berdasarkan enam penelitian menggunakan PRP untuk mengobati jenis kerontokan rambut yang disebut androgenik alopecia (pola kebotakan pada pria atau wanita), ditemukan hasil yang baik dalam hal pertumbuhan rambut kembali.

 

Prosedur PRP

Biaya PRP Wajah  – Seperti yang sudah disebutkan, prosedur PRP sangat sederhana dan hampir tidak menyebabkan rasa sakit. Pertama, darah akan diambil dari bagian tubuh yang gemuk, seperti paha bagian dalam atau lengan. Lalu, darah akan diletakkan di dalam mesin pemutar di mana darah melalui beberapa siklus putaran selama beberapa menit.

Tujuan siklus putaran ini untuk memisahkan trombosit komponen lain dari darah. Setelah itu, area kulit yang akan mendapatkan perawatan akan disuntik menggunakan anestesi untuk mematikan rasa. Kemudian, darah yang telah diisolasi dan dimurnikan sampai kaya akan trombosit, akan disuntikkan kembali ke aliran darah di titik-titik area perawatan.

Prosedur PRP dari awal sampai akhir hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, dan kebanyakan orang dapat melanjutkan aktivitas mereka seperti biasanya. Tetapi, setelah prosedur, kalian akan diminta menunggu sekitar 10 sampai 15 menit untuk memastikan tidak ada efek samping yang terjadi. Beberapa tempat penyuntikan PRP untuk mengurangi dan memperbaiki kerutan, diantaranya:

  1. Sekitar mata
  2. Area dahi
  3. Garis senyum
  4. Kerutan di sekitar bibir
  5. Kerutan di daerah leher
  6. Luka bekas cacar atau jerawat. 

Berbeda dengan penyuntikan hyaluronic acid dan bahan lain yang biasa digunakan untuk memperbaiki kerutan wajah, injeksi PRP berlangsung lebih natural  dan tahan lama.

Biaya PRP Wajah

Biaya PRP Wajah

Kegunaan PRP Di Dunia Kecantikan

#1. Bopeng bekas jerawat

Biaya PRP Wajah  – Acne scar merupakan bekas jerawat yang merusak tekstur kulit menjadi tidak rata. Penyebabnya peradangan besar dan lama dari jerawat yang merusak lapisan dermis kulit, sehingga terjadi jaringan fibrotik dan kerusakan kolagen. Menggunakan treatment PRP wajah yang disuntikan langsung di bekas luka bisa merangsang pertumbuhan jaringan sel kulit baru, sehingga bopeng bisa tertutup dan penampakan kulit lebih halus.

#2. Garis halus dan keriput

Kulit mulus bebas kerutan ditunjang adanya serat kolagen. Seiring pertambahan usia, elastisitas kolagen menurun sehingga kulit tampak kendur dan muncul keriput. Terapi menambahkan growth factor yang terkandung pada PRP di kulit wajah yang mulai menua bisa meningkatkan pertumbuhan kulit, meningkatkan elastisitas jaringan kolagen, dan memicu proses regenerasi sel-sel kolagen baru. Semuanya akan memudarkan garis halus atau keriput yang mulai muncul

#3. Photodamage

Photodamage merupakan perubahan kulit yang terjadi setelah terpapar sinar radiasi jangka panjang. Paparan radiasi bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit, terutama berkaitan dengan penurunan fungsi kolagen yang berujung dengan tampaknya hiperpigmentasi (bercak-bercak berwarna gelap). PRP bisa memperbaiki kerusakan kolagen di wajah yang disebabkan aktivitas photodamage.

#4. Peremajaan wajah

Peremajaan wajah sangat dibutuhkan kulit, terutama pada wanita yang hidup di kota besar, karena penggunaan make up, stress, dan gaya hidup membuat wajah lebih kusam dan lelah. Perangsangan di daerah epidermis dan dermis menggunakan PRP bisa membuat regenerasi sel-sel kulit dan kolagen lebih baik.

Banyak manfaat yang dapat diberikan pada kulit dengan menjalani PRP atay perawatan kulit dengan darah ini, tidak hanya mengatasi masalah kulit tapi juga peremajaan wajah. Treatment PRP wajah bisa memberikan perbaikan lebih natural dan tahan lama, karena PRP menggunakan darah pasien sendiri (autologus donor) sehingga faktor alergi bisa ditekan. Meskipun treatment PRP wajah cukup aman dan memberikan manfaat, yang tetap harus diperhatikan yaitu perawatan ini harus dilakukan langsung oleh dokter ahli yang kompeten.

 

Tips Perawatan Setelah PRP

#1. Gunakan tabir surya

Biaya PRP Wajah  – Selalu gunakan tabir surya selama 2 minggu pertama sesudah microneedling dan PRP. Pastikan untuk mengoleskan tabir surya setiap kali pergi ke luar setelah perawatan. Jangan menghabiskan waktu lama di bawah sinar matahari selama minggu pertama, karen akan lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

#2. Jauhi penyebab infeksi

Gunakan krim antibiotik topikal yang dianjurkan dokter untuk menghindari infeksi. Cuci tangan sebelum menyentuh wajah. 

#3. Jauhi skincare eksfoliasi

Jauhi produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia keras yang untuk mengelupas kulit mati di wajah. Jangan gunakan produk yang mempunyai parfum dan zat pengelupasan seperti AHA. Retinol dan serum vitamin C harus dijauhi minimal selama 48 jam pertama setelah microneedling.

 

Biaya PRP Wajah

Kalian bisa melakukan perawatan PRP Wajah di klinik global estetik dengan biaya 1.400.000.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584