Biaya Operasi Gigi Bungsu Dengan BPJS Bogor

 

 

Biaya Operasi Gigi Bungsu Dengan BPJS

Biaya Operasi Gigi Bogor- Gigi bungsu atau biasa di kenal dengan gigi geraham merupakan gigi yang tumbuh terakhirah dari gigi-gigi yang lainnya. Gigi bungsu ini biasa akan tumbuh pada usia dewasa, letaknya berada di bagian paling ujung gusi. Dari pertumbuhan gigi bungsu tersebut tak jarang banyak yang mengalami pertumbuhan gigi secara tidak ideal. Pertumbuhan gigi tidak ideal yang dimaksud adalah ketika gigi bungsu tumbuh tidak pada posisi terbaiknya, dalam artian gigi bungsu ketika tumbuh dengan posisi yang miring. Kondisi gigi bungsu yang tumbuh miring tersebut dapat sangat mengganggu gigi yang berada di sebelahnya, karena akan berakibat terciptanya dorongan antar gigi bungsu dengan gigi yang berada di sampingnya, dorongan tersebut terjadi akibat kurangnya ruang yang cukup untuk pertumbuhan gigi bungsu dengn posisi miring. Dorongan antar gigi ini mengakibatkan timbulnya nyeri dan juga rasa sakit pada area gigi sekitar. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu kenyamanan dalam beberapa hal, seperti kenyamanan dalam mengunyah makanan akan terganggu karena rasa nyeri dan sakit yang timbul tersebut yang mengakibatkan tidak terpenuhinya kebutuhan gizi akibat dari nafsu makan yang terganggu dari rasa nyeri dan sakit yang ditimbulkan dari gigi bungsu tersebut yang tumbuh tidak pada posisi terbaiknya. Selain terjadinya dorongan antar gigi bungsu dan gigi yang berada disekitarnya juga dapat terjadi pergesekan antara bagian pipi dengan gigi yang mengakibatkan dapat munculnya bisul pada pipi. Untuk kondisi yang lebih parahnya dari gigi bungsu yang tumbuh tidak pada tempatnya ini adalah gusi yang bernanah. Banyak sekali masalah-masalalah yang ditimbulkan dari pertumbuhan gigi bungsu yang tidak sesuai yang tentunya sangat berpengaruh pada kondisi rongga mulut yang semakin rusak dengan masalah-masalah gigi yang muncul. Rongga mulut menjadi sarang kuman dengan kebersihan yang sulit untuk dijaga akibat dari nyeri dan rasa sakit yang ditimbulkan dari tumbuhnya gigi bungsu yang tidak ideal yang mengakibakan susah untuk menggosok gigi karena akan terjadi pergesekan antara benda dan gigi bungsu. Lalu bagaimanakah cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi gigi bungsu yang sudah rusak dengan masalah pada gigi yang lebih parah? seseorang dapat menjalani operasi gigi bungsu untuk mencabut gigi bungsu tersebut.

 

biaya operasi gigi bungsu dengan bpjs bogor

biaya operasi gigi bungsu dengan bpjs bogor

 

Operasi gigi bungsu ini memanglah menggunakan teknik yang rumit bahkan akan dilakukan pembedahan pada bagian gusi sebelum dilakukan pencabutan gigi bungsu untuk meberikan ruang yang cukup pada dokter dalam proses operasi gigi tersebut. Namun tidak perlu khawatir sebab operasi gigi bungsu ini tidak dilakukan ketika pasien dengan kondisi sadar namun akan diberikan obat bius total sampai pasien tidak sadarkan diri selama proses operasi gigi untuk menghindari terasanya rasa sakit ketika pembedahan pada gusi dilakukan. Biaya dalam melakukan operasi gigi ini pada umumnya menginjak nominal Rp. 2.000.000 sampai dengan Rp. 5.000.000 untuk melakukan tindakan operasi gigi bungsu. Terlihat dari gambaran biaya yang ada memang terbilang tidak murah namun untuk mendapatkan kenyamanan kembali dengan kondisi yang memang sangat mengganggu dan harus ditangani persoalan biaya tidak menjadi penghalang bagi mereka yang memang benar-benar ingin memperbaiki kondisi gigi mereka. Operasi gigi bungsu akan ditangani oleh dokter bedah dan mulut yang tentunya sudah berpengalaman dibidangnya dengan teknik yang sudah dikuasai. Apakah prosedure operasi gigi bungsu ini akan menimbulkan efek samping? perlu diketahui bahwa segala tindakan kesehatan pasti memiliki efek samping yang ringan maupun yang berat, dari efek samping tersebut ada yang sebentar ada yang lama. Setiap efek samping yang ditimbulkan dari tindakan medis juga pasti telah dibarengi dengan penanganannya. Lalu apa sajakah efek samping yang dari tindakan operasi gigi bungsu? diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Terjadinya pendarahan.

Pada kondisii ini merupakan kondisi yang wajar terjadi akibat dari proses operasi dari pembedahan gusi yang dilakukan namun hal ini tidak akan bertahan lama biasanya hanya berkisar 1 sampai 2 hari saja.

  • Timbulnya rasa nyeri.

Rasa nyeri adalah efek samping yang sangat umum dirasakan oleh siapa saja yang menjalankan penanganan medis, pada operasi gigi bungsu juga akan memberikan efek nyeri pada gusi. Hal inipun tidak akan berlangsung lama hanya 1 sampai dengan 2 minggu saja.

  • Terjadinya pembengkakan.

Pembekakan ini juga merupakan efek yang umum terjadi pada tindakan medis yang, untuk operasi gigi biasanya akan terjadi pembengkakan pada bagian gusi. Namun hal ini juga tidak berlangsung lama hanya 1 sampai 2 minggu saja.

  • Tidak bisa membuka mulut secara lebar-lebar.

Efek samping dari operasi gigi selanjutnya yaitu tidak dapat dengan leluasa membuka rongga mulut lebar-lebar setelah melakukan operasi gigi. Biasanya hal ini bertahan 1 sampai dengan 2 minggu saja.

  • Retaknya tulang penyanggah gigi.

Pada kasus ini biasanya jika dilakukan operasi gigi pada bagian gigi bungsu atas namun kondisi efek retaknya tulang penyanggah gigi ini jarang sekali terjadi.

  • Terjadinya kebas dan rasa seperti kesemutan pada bagian lidah dan sekitarnya.

Efek ini biasanya pada operasi gigi bungsu bagian bawah yang menimbulkan efek kebas dan juga nyeri pada lidah dan area lainnya. Karena posisi gigi bungsu bawah dekat dengan saluran syaraf.

 

biaya operasi gigi bungsu dengan bpjs di bogor

biaya operasi gigi bungsu dengan bpjs di bogor

 

Biaya Cabut Gigi di Bogor- Itulah beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan dari tindakan operasi gigi bungsu, efek yang telah terangkum bukanlah efek yang beresiko tinggi namun efek yang biasa ditimbulkan pada proses medis lainnya. Rasa nyeri yang pasti menjadi efek samping dari kebanyakan prosedure medis. Namun efek-efek tersebut yang ditimbulkan tetap dalam pantuan dokter dan pastinya akan diberikan resep obat untuk membantu mengurangi rasa yang tidak nyaman akibat dari efek yang ditimbulkan dari operasi gigi bungsu. Seharunya tidak ada kekhawatiran jika operasi gigi bungsu ini diperlukan bagi mereka yang memang berada pada kondisi gigi bungsu yang tidak baik yang menyebabkan timbulnya gangguan yang sangat mengganggu pada rongga mulut. Gigi yang cepat ditangani tentunya akan cepat mencegah terjadinya masalah-masalah gigi yang lainnya. Pemilihan operasi gigi bungsu dilakukan apabila memang kondisi gigi bungsu sudah tidak dapat dilakukan perbaikan melalui pencabutan gigi bungsu sederhana. Untuk itu tidak semua orang yang memiliki kondisi gigi bungsu yang tidak bagus akan langsung melakukan operasi gigi namun akan dievaluasi terlebih dahulu kondisi gigi bungsu yang bermasalah untuk selanjutnya ditentukan prosedure mana yang memang perlu dilakukan apakah cukup dengan melakukan pencabutan gigi bungsu sederhana atau memang perlu dilakukan operasi gigi bungsu, yang dimana keduanya memiliki biaya yang berbeda. Dalam proses operasi gigi bungsu juga dapat menggunakan BPJS sehingga biaya yang dikeluarkan bahkan bisa 0%.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof