Biaya Memutihkan Gigi Jakarta Utara

 

 

Biaya memutihkan gigi Jakarta utara di apotik – Pemutihan gigi atau tooth whitening bisa menjadi cara memutihkan gigi terbaik yang bisa kamu lakukan. Prosedur ini bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mencerahkan warna alami gigi tanpa merusak permukaan gigi. Meski tidak bisa membuat perubahan warna yang sempurna, namun ia bisa membuat tampilannya menjadi lebih baik sehingga kamu bisa lebih percaya diri.

Ada sejumlah alasan mengapa seseorang membutuhkan cara memutihkan gigi. Ingat, sama halnya dengan warna rambut, warna gigi setiap orang juga bisa berbeda. Sangat sedikit orang yang memiliki gigi putih cemerlang, dan gigi juga bisa mengalami perubahan warna seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu tooth whitening yang dilakukan dokter gigi bisa menjadi cara memutihkan gigi yang paling tepat.

 

biaya memutihkan gigi jakarta utara

biaya memutihkan gigi jakarta utara

 

Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memutihkan Gigi

Biaya memutihkan gigi Jakarta utara di puskesmas – Pemutihan gigi profesional adalah cara memutihkan gigi yang dapat memberikan hasil yang optimal dalam waktu yang relatif singkat. Ia dilakukan di bawah pengawasan dokter gigi, dan cara memutihkan gigi ini cukup populer di antara mereka yang tidak puas dengan produk pemutih gigi yang dijual bebas.

Pemutihan gigi di klinik gigi tidaklah rumit, tetapi memerlukan keahlian untuk menghindari cedera pada area gingiva (gusi). Selain itu, peralatan mahal mungkin diperlukan untuk mempersiapkan dan menyelesaikan prosedur. Secara keseluruhan, prosedur dapat memakan waktu 60 hingga 90 menit untuk menyelesaikannya

 

Ada beberapa langkah standar untuk melakukan pemutihan gigi, antara lain:

  • Sebelum memulai, dokter gigi akan mencatat warna gigi saat ini.
  • Gigi kemudian akan dipoles dengan batu apung, bahan kasar yang digunakan untuk menghilangkan plak di permukaannya.
  • Mulut kemudian akan diisolasi dengan kain kasa agar gigi tetap kering. Retraktor dapat digunakan untuk menjauhkan pipi, bibir, dan lidah dari larutan pemutih.
  • Sebuah penghalang selanjutnya akan ditempatkan di sepanjang garis gusi untuk lebih melindunginya dari paparan larutan.
  • Selanjutnya, gigi akan dilapisi dengan larutan pemutih di permukaan depan saja. Larutannya biasanya mencakup hidrogen peroksida atau karbamid peroksida sebagai zat pemutih.
  • Banyak produk pemutih memerlukan sinar pengawet atau laser untuk mengaktifkan peroksida. Setelah dioleskan, larutan akan dibiarkan di gigi selama 30 hingga 60 menit, atau dioleskan kembali sesekali, tergantung mereknya.
  • Setelah hasil optimal tercapai (atau waktu maksimum telah berlalu), gigi akan dibilas. Aplikasi fluoride dapat digunakan untuk membantu meringankan sensitivitas gigi, yang merupakan efek samping dari tindakan memutihkan gigi yang umum.

Kunjungan tambahan akan dijadwalkan sampai dicapai warna gigi yang diinginkan tercapai. Setelah selesai, kamu akan disarankan untuk menghindari makanan atau minuman dengan pigmen tingkat tinggi setidaknya selama 24 jam, seperti kopi, teh, saus tomat, jus tomat, mustard kuning, bit, anggur hitam, permen, dan anggur merah. Merokok atau tembakau dalam bentuk apa pun juga perlu dihindari.

Siapa yang dapat melakukan prosedur perawatan pemutihan gigi?

Pemutihan gigi merupakan salah satu bentuk perawatan yang hanya boleh dilakukan oleh dokter gigi atau profesi yang memiliki spesialisasi pada bidang ini. Contohnya, ahli kebersihan gigi atau terapis gigi dengan resep dokter gigi. Mungkin Anda akan menemukan beberapa salon kecantikan yang menawarkan perawatan pemutihan gigi, namun tindakan itu bisa dikategorikan tindakan ilegal. Hal itu ditentukan jika salon kecantikan tidak memiliki ahli gigi. Oleh karena itu, hindarilah melakukan perawatan pemutihan gigi di tempat lain selain di dokter gigi demi kesehatan mulut Anda.

Jika gigi Anda sudah diputihkan oleh dokter gigi, Anda akan memerlukan beberapa kali kunjungan ke dokter selama beberapa bulan. Dokter gigi akan memeriksa gigi Anda untuk membuat pelindung mulut dan memberi tahu bagaimana cara menggunakan gel pemutih. Anda harus menggunakan pelindung mulut yang diberikan di rumah dan secara teratur mengoleskan gel pemutih demi hasil jangka panjang yang diinginkan.

Penggunaan gel pemutih ini dilakukan selama 2 hingga 4 minggu. Beberapa gel pemutih yang tersedia dapat digunakan hingga 8 jam sekaligus, sehingga dapat mempersingkat masa perawatan menjadi 1 minggu. Jangan ragu untuk bertanya lebih dahulu pada dokter gigi Anda mengenai risiko apa yang dimiliki pada setiap jenis perawatan pemutihan gigi. Dokter akan menjawab dengan tepat dan jelas mengenai segala informasinya.

 

Biaya Memutihkan Gigi

Harga perawatan untuk bleaching gigi variatif tergantung jenis metode yang digunakan serta hasil seperti apa yang diinginkan. Untuk harga perawatan paling murah sekitar 300 – 400 ribu. Pada in office bleaching, harga perawatan regular sekitar Rp 2.500.000 – Rp 3.000.000. Tetapi bila membutuhkan penyinaran atau penggunaan laser, biaya akan bertambah hingga mencapai Rp 4.000.000 dalam satu kali perawatan. Biaya di atas sangat bisa berbeda-beda tergantung dokter, lokasi dan perawatan lainnya.

 

biaya memutihkan gigi di jakarta utara

biaya memutihkan gigi di jakarta utara

 

Cara memutihkan gigi dengan perawatan dokter

Dokter akan merekomendasikan perawatan terbaik yang sesuai dengan kondisi Anda. Berikut beberapa cara memutihkan gigi yang bisa Anda coba.

  1. Veneer

Merupakan lapisan tipis dari bahan khusus yang berfungsi melapisi permukaan gigi. Lapisan tersebut dapat membuat warna pada gigi Anda menjadi lebih putih, bersih, dan berseri. Prosedur ini juga dapat dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rata atau berantakan. Untuk biaya perawatan veneer akan disesuaikan dengan jenis bahan yang digunakan dan jumlah gigi yang akan dipasangi veneer.

Veneer porselen sendiri lebih banyak diminati karena mampu bertahan lama dalam jangka waktu yang panjang dan dapat memunculkan warna putih yang berseri alami. Meski efektif memutihkan gigi, veneer mungkin dapat membuat gigi Anda lebih sensitif. Dikarenakan proses pemasangan veneer mengharuskan dokter mengikis beberapa milimeter enamel yang terdapat pada gigi Anda. Selain itu, lapisan veneer juga rentan mengalami kerusakan. Ketika Anda mengunyah atau menggigit benda keras seperti es, ujung pensil, atau bahkan kuku, lapisan veneer bisa longgar atau rontok.atau rontok.

 

  1. Gel pemutih

Dokter juga dapat meresepkan Anda strip atau gel pemutih. Keduanya dinilai efektif sebagai cara memutihkan gigi untuk sementara. Gel pemutih gigi berwarna bening dan mengandung hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida adalah senyawa kuat yang sering digunakan dalam produk pemutih dan pembersih gigi.

Cara pakai gel pemutih mudah. Anda cukup ambil sedikit gel, kira-kira sebesar biji jagung, lalu oleskan dengan sikat gigi ke permukaan gigi. Anda dapat melihat hasilnya setelah beberapa kali pemakaian. Asal Anda menggunakannya sesuai anjuran dokter, biasanya perawatan gigi satu ini dapat bertahan hingga empat bulan.

 

  1. Strip pemutih

Strip pemutih yang mengandung hidrogen peroksida juga merupakan salah satu cara memutihkan gigi di dokter. Seperti namanya, setrip berbentuk lembaran tipis transparan yang hampir tidak kasat mata. Cara memakai setrip untuk memutihkan gigi sangat mudah.

Anda cukup menempelkan lembaran tersebut langsung pada permukaaan gigi. Ratakan sesuai alur baris gigi. Diamkan setrip menempel di gigi selama 30 menit. Ketika menggunakannya, Anda tidak akan merasakan sesuatu yang aneh atau mengganjal di mulut. Gunakan setrip dua kali sehari selama 14 hari berturut-turut. Hasil akan segera terlihat setelah beberapa hari dan akan bertahan hingga empat bulan.

 

  1. Pasta gigi pemutih resep dokter

Pasta gigi pemutih mengandung zat abrasif (keras) seperti alumina, silika, kalsium karbonat, dan kalsium fosfat yang dapat mengikis noda kusam pada gigi. Sebenarnya ada banyak produk pasta gigi pemutih yang dijual bebas di pasaran. Namun khusus untuk pasta gigi pemutih yang diresepkan dokter, sifat zat abrasifnya lebih kuat. Alhasil pasta gigi ini lebih efektif menyamarkan noda gigi ketimbang pasta gigi biasa.

Penting untuk dipahami bahwa pasta gigi pemutih tidak mengubah warna asli gigi Anda. Pasta gigi ini pun tidak menghilangkan noda yang sudah terlanjur meresap di bagian terdalam gigi. Meski namanya pemutih, pasta gigi ini hanya mampu menyamarkan noda di permukaan terluar gigi Anda saja. Supaya cara memutihkan satu ini bekerja optimal, pastikan teknik menyikat gigi Anda benar.

Pastikan Anda juga menyikat semua bagian gigi secara menyeluru mulai dari bagian gigi yang biasa dipakai untuk mengunyah, hingga di bagian gigi geraham dekat dengan lidah atau pipi. Sikatlah gigi Anda dengan perlahan. Tidak perlu terburu-buru. Menyikat gigi terlalu keras dapat merusak jaringan enamel gigi dan juga gusi Anda. Idealnya, Anda butuh waktu sekitar 2-3 menit untuk menyikat seluruh bagian gigi dalam mulut.

 

  1. Dental bonding

Dental bonding adalah cara lain yang bisa dokter lakukan untuk memutihkan gigi. Dibanding dengan crown dan veneer, biaya dental bonding juga cenderung lebih murah. Perawatan gigi satu ini dapat membuat Anda bisa tersenyum lebih percaya diri hanya setelah satu kali kunjungan saja. Biasanya, perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 60 menit.

Untuk melakukan dental bonding, dokter akan mengikir gigi supaya permukaan gigi Anda menjadi kasar. Cairan khusus akan dioles di permukaan gigi tadi sebagai zat pengikat. Setelah itu, dokter akan meletakkan resin komposit di permukaan gigi yang bermasalah. Resin komposit adalah bahan khusus yang dapat digunakan untuk menggantikan struktur gigi yang hilang serta memperbaiki warna dan kontur gigi.

Dokter akan menyesuaikan warna resin komposit dengan warna alami gigi Anda. Setelah resin komposit berhasil diterapkan di permukaan gigi, dokter akan menggunakan sinar ultraviolet untuk mengeraskannya. Dental bonding juga dapat memperbaiki kerusakan pada gigi. Beberapa orang melakukan perawatan ini untuk memperbaiki gigi yang sudah lapuk dan retak. Prosedur ini juga dapat menutup celah kecil di antara gigi serta mengubah ukuran gigi.

 

 

 

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof