Biaya IPL Shiny

globalestetik.com – Treatment IPL atau intense pulsed light merupakan prosedur kecantikan guna meningkatkan tampilan warna dan tekstur pada kulit dengan memanfaatkan gelombang sinar yang mana prosedurnya hamper mirip dengan treatment laser. Tindakan IPL shiny dapat digunakan untuk mencerahkan kulit pada bagian wajah seperti mengurangi munculnya bintik hitam, menghilangkan noda jerawat, mengobati lesi pembuluh darah, dan mencerahkan warna kulit secara keseluruhan.

Perawatan ini cukup efektif dalam merawat kondisi kulit seperti hiperpigmentasi, jerawat, kerusakan akibat sinar matahari, kerutan dan adanya urat benang. Disamping itu juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen untuk meningkatkan tekstur kulit Anda. Sehingga kulit Anda selangkah lebih dekat ke kulit menjadi halus dan kenyal.

Biaya IPL Shiny

Biaya IPL Shiny

Selain manfaat tersebut, dilakukannya treatment IPL juga dapat digunakan untuk memperbaiki kulit yang rusak akibat radiasi matahari yang disebut photoaging.  Kondisi ini biasa terjadi di bagian tubuh seperti wajah, leher, tangan, atau dada. Tindakan ini dapat dilakukan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.

Meski prosedurnya mirip dengan laser namun cahaya yang digunakan pada treatment IPL mempunyai spektrum yang lebih luas. Sementara treatment laser cahaya yang ditembakkan hanya daerah yang spesifik (kulit yang ingin dirawat). Perawatan ini sangat tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki keloid dan kulit yang berwarna gelap.

 

Mengapa treatment IPL perlu dilakukan?

Biaya IPL Shiny – Perawatan IPL perlu dilakukan untuk mengatasi kondisi kulit yang bermasalah seperti:

    1. Adanya bekas jerawat di wajah
    2. Adanya tanda lahir atau tompel
    3. Adanya penyakit rosacea yaitu kondisi yang dapat menyebabkan wajah berwarna merah
    4. Adanya pigmentasi kulit yang berlebihan 
    5. Adanya melasma, yang menyebabkan munculnya bercak kulit atau noda hitam pada wajah
    6. Adanya bekas luka 
    7. Adanya spider veins, yairu pembuluh darah yang berbentuk seperti sarang laba-laba atau kapiler darah mengalami kerusakan yang dapat terlihat jelas di kulit
    8. Adanya stretch mark atau guratan pada kulit
    9. Kondisi kulit keriput atau bergelambir
    10. Adanya rambut yang tidak diinginkan atau tato

 

Apa saja yang harus dilakukan sebelum treatment IPL shiny?

Biaya IPL Shiny – Sebelum Anda melakukan perawatan kulit wajah dengan IPL shiny, hal yang harus dilakukan yaitu Pertama lakukan pemeriksaan ke dokter atau spesialis kecantikan mengenai masalah yang dialami. Sampaikanlah pada dokter jika mempunyai keluhan pada kulit yang Anda rasakan, sebab hal ini dapat berpengaruh terhadap penyembuhan setelah perawatan, seperti adanya jerawat yang meradang atau eksim.

Biasanya dokter akan memberikan saran pada Anda untuk menghindari aktivitas, obat-obatan maupun produk yang dapat mempengaruhi tindakan IPL dua minggu sebelum prosedur dilakukan. Umumnya sebelum melakukan terapi IPL pasien harus menghindari kegiatan berikut ini:

  1. Radiasi matahari secara langsung 
  2. Kebiasaan menjemur tubuh untuk menggelapkan kulit
  3. Menghilangkan bulu bulu halus di bagian tubuh yang akan dilakukan IPL
  4. Penggunaan produk-prosuk yang mengandung bahan kimia yang bertujuan untuk mengelupaskan kulit
  5. Tindakan injeksi kolagen
  6. Penggunaan obat-obatan yang dapat meningkatkan risiko terjadinya pendarahan seperti aspirin dan ibuprofen
  7. Penggunaan krim atau produk yang mengandung vitamin A

Treatment kulit dengan IPL umumnya tidak menyebabkan rasa sakit yang serius, jika dibandingkan dengan prosedur peremanjaan kulit lainnya. Saat berlangsungnya perawatan Anda akan merasakan rasa seperti tersengat dan nyeri yang ringan. Selama prosedur IPL dilakukan, pasien diwajibkan menggunakan kacamata guna melindungi mata dari sinar IPL.

 

Langkah-langkah perawatan kulit dengan IPL 

  1. Langkah pertama, pemberian bius topikal yang dioleskan pada tempat IPL yang akan dilakukan oleh dokter maupun spesialis ke pasien
  2. Kemudian, pemberian gel dingin di tempat kulit yang ditargetkan. Pada umumnya perangkat IPL shiny mempunyai system pendingin yang terintegrasi.
  3. Selanjutnya alat IPL diaplikasikan ke bagian yang sitentukan. Alat ini mempunyai fungsi untuk memberikan gelombang sinar yang tepat sasaran ke area target.
  4. Tindakan perawatan biasanya membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit setiap sesinya, bergantung pada bagian tubuh dan luas kulit yang dilakukan perawatan.
  5. Kebanyakan pasien dapat melanjutkan aktivitasnya kembali setelah perawatan IPL dilakukan.

Untuk memperoleh hasil yang optimal, Anda dapat melakukan perawatan IPL sebanyak 3-6 kali perawatan. Perawatan ini harus dilakukan dengan jarak waktu sekitar satu bulan untuk memberikan waktu untuk pemulihan kulit Anda. Sementara, perawatan IPL untuk menghilangkan rambut hasil maksimal dilakukan sebanyak 6-12 sesi perawatan.

 

Hasil seperti apa yang kita dapatkan dari prosedur IPL?

Biaya IPL Shiny – Perawatan IPL shiny memberikan hasil yang berbeda, tergantung dari masalah apa yang ingin dilakukan perawatan. Untuk menghilangkan warna kemerahan pada kulit wajah, hasilnya akan terlihat setelah dilakukan satu sampai tiga kali perawatan IPL shiny. Untuk melakukan perawatan ini biayanya sangat beragam tergantung pada rumah sakit maupu klinik yang dipilih.

Dari kebanyakan orang yang telah melakukan perawatan IPL, manfaat yang dirasakan ialah mampu mengatasi permasalahan pada kulit berupa kerusakan pembuluh darah yang rusak bisa mencapai 50-75%. Pembuluh darah rusak yang sudah hilang selanjutnya secara bertahap akan berganti secara alami dengan pembuluh darah yang baru.

Pada pasien dengan kondisi kulit mengalami kemerahan atau rosacea, penggunaaan treatment IPL dapat dijadikan sebagai alternatif yang baik dibanding treatment laser. Karena alat IPL mampu memberikan hasil yang maksimal pada pasien yang berusia di bawah 40 tahun dengan kondisi rosacea tingkat sedang hingga atas.

Di samping itu untuk mengatasi bintik cokelat atau merah yang diakibatkan paparan sinar matahari, tindakan IPL dapat mengatasi masalah tersebut sebanyak 70%. Sementara untuk mengatasi bekas jerawat, pasien memerlukan sebanyak 6 kali perawatan untuk hasil maksimal. Selain dapat bermanfaat untuk meremanjakan wajah, tindakan IPL juga mampu digunakan untuk menghilangkan rambut pada kulit. 

 

Risiko apa saja yang dapat ditimbulkan IPL shiny?

Biaya IPL Shiny – Perawatan kulit dengan IPL merupakan treatment yang aman untuk dilakukan. Namun hal ini juga harus dipastikan bahwa perawatan ini dilakukan oleh dokter maupun spesialis kecantikan yang berkompeten. Tentunya setiap tindakan pasti ada risikonya, salah satunya perawatan kulit dengan IPL shiny, berikut risiko atau efek samping yang ditimbulkan meliputi:

  1. Adanya bekas luka setelah perawatan IPL
  2. Muncul rasa sakit sesudah perawatan
  3. Area target yang dilakukan IPL mengalami pembengkakan
  4. Terjadi pendarahan di bagian yang dilakukan IPL
  5. Terjadi infeksi pada kulit
  6. Kulit akan berubah warna
  7. Tekstur kulit menjadi kasar

Jika Anda mengalami rasa sakit setelah perawatan segerakan hubungi dokter untuk mengatasinya sebelum kondisi memburuk. Karena apabila Anda mengalami gejala tersebut dan dibiarkan saja maka akan memungkinkan meningkatkan risiko yang buruk pada tubuh.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584