Biaya IPL Hair Removal Bikini Area

globalestetik.com Untuk menghilangkan bulu atau rambut di bikini area, metode seperti apa yang sering kalian gunakan?Biasanya, orang akan memakai dua cara untuk mengatasi bulu di bikini area yaitu dengan metode cukur atau shaving dan yang kedua yaitu dengan waxing.

Menghilangkan bulu di bikini area sudah menjadi kebutuhan. Maka perawatan ini terus berkembang, selain dengan laser. Bulu di bikini area juga bisa dihilangkan menggunakan IPL Hair Removal yang dapat menghilangkan bulu secara permanen.

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area

Sekilas Info IPL Hair Removal Bikini Area

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area – IPL adalah singkatan dari Intense Pulsed Light. IPL adalah perawatan estetika menggunakan alat khusus dengan teknologi cahaya untuk menghilangkan rambut atau bulu di bikini area. Cara kerjanya termasuk sederhana yaitu dengan mendekatkan alat khusus IPL di bikini area.

Teknologi cahaya yang digunakan akan merusak folikel rambut sehingga akar rambut atau bulu tersebut akan rusak. Pertumbuhannya juga akan terganggu kemudian tidak bisa tumbuh sama sekali. Artinya IPL Hair Removal tidak akan memberikan hasil hanya dalam satu kali perawatan, tetapi membutuhkan beberapa kali perawatan antara 8 sampai 12 kali tergantung kondisi bulu di bikini area masing-masing.

 

Hal-Hal yang Harus Kalian Ketahui Tentang IPL

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area – Bulu atau rambut biasanya tumbuh dan di beberapa area pertumbuhannya relatif lebat. Mulai dari yang mudah terlihat seperti di kepala kemudian menjadi rambut dan dirapikan sedemikian rupa untuk menunjang penampilan. Sisanya tumbuh di sekujur tubuh dengan intensitas sedang hingga ringan.

Hanya saja beberapa area tumbuhnya bulu sering mengganggu, contohnya di bikini area. Kehadiran bulu meskipun normal akan membuat kulit terlihat aneh dan jorok. Tidak heran banyak orang berusaha keras mengatasinya. Salah satu perawatan terbaru yaitu IPL Hair Removal.

Sebelum mencoba perawatan canggih di klinik kecantikan berlisensi dan terpercaya. Berikut beberapa hal penting yang harus diketahui terkait dengan IPL hair removal:

#1. Tidak Menggunakan Laser

Hal terpenting terkait IPL yaitu teknologi yang digunakan, kebanyakan orang menganggap perawatan ini menggunakan teknologi laser. Apalagi namanya terdapat huruf “L”, padahal perawatan ini tidak menggunakan laser sama sekali melainkan menggunakan teknologi cahaya.

#2. Dapat Menghilangkan Bulu di Area Manapun

Biasanya IPL membantu mengatasi pertumbuhan bulu di bagian tubuh manapun, kecuali kelopak mata. Karena cahaya hangat yang dihasilkan dapat mempengaruhi kesehatan mata. Selebihnya, dipastikan bisa seperti di bikini area, ketiak, kaki, tangan, area di atas bibir, dan lain sebagainya.

#3. Tidak Terasa Sakit Tetapi Panas

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area – IPL bukan rasa sakit yang dirasakan tetapi hangat hingga panas. Khusus di area yang pertumbuhan bulunya lebih lebat, sensasi panasnya akan lebih terasa.

#4. Dapat Menghilangkan Bulu Secara Permanen

IPL Hair Removal bisa menghilangkan bulu secara permanen karena cara kerjanya merusak folikel dan akar rambut. Sehingga area yang dibersihkan menggunakan perawatan ini dapat bersih dari bulu secara permanen ketika dilakukan rutin sekali dalam sebulan dan sekitar 8 hingga 12 kali perawatan.

#5. Kisaran Biaya

Kisaran biayanya mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 800.000. Tetapi kembali pada kebijakan klinik kecantikan yang menyediakan perawatan ini. Karena beberapa klinik memberikan biaya per perawatan dan ada juga yang dibuat per paket.

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area

Prosedur IPL Hair Removal

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area – Prosedur IPL Hair Removal biasanya dilakukan dokter estetika, ataupun dokter kulit. Dalam satu kali sesi prosedur, perawatan ini menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Prosedur Hair Removal with IPL juga bisa dilakukan pada beberapa area tubuh, misalnya seperti bikini area, kepala, wajah, ketiak, tangan, paha, dan punggung. Untuk tindakan prosedurnya sendiri, perawatan ini dilakukan melalui beberapa tahapan, antara lain:

  1. Konsultasi dengan dokter terkait
  2. Pembersihan bikini area
  3. Pengolesan krim atau gel khusus
  4. Pengaplikasian alat IPL pada bikini area
  5. Pembersihan ulang setelah prosedur
  6. Pada saat prosedur dilakukan, pasien akan merasakan sensasi hangat pada bikini area. Hal ini merupakan kondisi yang wajar. Cara kerja alat IPL yaitu dengan menghantarkan energi panas, dari gelombang cahaya yang ditembakkan.

 

Sebelum dan Sesudah IPL Hair Removal

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area – Bagi kalian yang ingin melakukan Hair Removal, terdapat beberapa hal yang harus kalian ketahui. 

Sebelum prosedur

Sebelum prosedur dimulai, pasien dianjurkan untuk mengikuti beberapa anjuran dokter. Hal ini untuk melancarkan proses perawatan, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum prosedur dimulai:

  1. Mencukur bulu atau rambut pada bikini area, maksimal 2 hari sebelum prosedur dimulai
  2. Jaga bikini area supaya tetap kering
  3. Hindari paparan sinar matahari berlebih selama dua minggu sebelum prosedur
  4. Jangan lupa menggunakan tabir surya
  5. Jangan mencabut, menggunakan krim perontok rambut, waxing,ataupun
  6. Jaga kelembapan kulit pada bikini area, supaya tidak mengalami iritasi

 

Sesudah prosedur

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area – Sesudah mengetahui beberapa hal sebelum tindakan prosedur, penting juga untuk mengetahui hal-hal sesudah prosedur IPL Hair Removal, diantaranya:

  1. Kompres menggunakan handuk dingin apabila bikini area mengalami kemerahan
  2. Jangan mencabut rambut yang mulai rontok
  3. Jangan mandi dengan air panas, berenang, ataupun berolahraga dalam dua hari setelah prosedur
  4. Hentikan sementara penggunaan scrub dan deodorant
  5. Ulangi prosedur sesuai anjuran dokter

Hal lain yang tidak kalah penting adalah memerhatikan tempat di mana kalian perawatan. Pastikan untuk memilih klinik kecantikan yang profesional, supaya tindakan prosedur bisa berjalan dengan aman.

 

Manfaat Lain Terapi IPL

Biaya IPL Hair Removal Bikini Area – Selain menghilangkan bulu atau rambut pada kulit, IPL juga bermanfaat untuk kasus lainnya. Manfaat terapi IPL lainnya, antara lain sebagai berikut ini:

  1. Menghilangkan tanda lahir.
  2. Menghilangkan lesi pembuluh darah, seperti spider telangiectasia, port wine stain, pembuluh darah yang pecah, rosacea, dan lain sebagainya.
  3. Menghilangkan tanda penuaan.
  4. Menghilangkan bintik-bintik hitam
  5. Menghilangkan gangguan perbedaan warna kulit seperti melasma.
  6. Memudarkan garis dan kerutan

Selain akar rambut yang menjadi fokus IPL, gelombang cahaya juga bisa difokuskan ke pigmen kulit. Misalnya pada hemoglobin, yaitu pigmen merah pada darah. Gelombang cahaya akan menghancurkan pigmen tanpa memengaruhi jaringan kulit lainnya sehingga bisa menghilangkan lesi pembuluh darah. Pigmen kulit melanin juga bisa menjadi fokus IPL sehingga bisa menghilangkan flek hitam pada kulit.

Sesudah melakukan prosedur IPL, sebaiknya kalian menghindari paparan cahaya matahari selama beberapa hari. Prosedur ini pada umumnya hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Sesudah melakukan prosedur ini, kalian juga bisa beraktivitas kembali.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584