Biaya IPL Acne

globalestetik.com – Permasalahan jerawat pada wajah sebenarnya mudah untuk diatasi. Salah satunya yaitu dengan cara menghilangkannya menggunakan alat IPL. Apa sih metode IPL itu? IPL atau intense pulsed light merupakan perawatan pada kulit yang menggunakan pemanfaatan cahaya lampu xenon. Cahaya lampu yang dihasilkan dengan gelombang intensitas tinggi ini dapat digunakan untuk mengatasi permasalah kulit.

Biaya IPL Acne

Biaya IPL Acne

Atasi Masalah Kulit Dengan IPL

Biaya IPL Acne – Saat ini perawatan kulit dengan IPL sangat popular digunakan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan metode yang digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit dapat dilakukan secara efektif. Perawatan IPL dapat mengatasi permasalahan pada kulit seperti:

  1. Masalah noda hitam akibat faktor penuaan
  2. Adanya kulit yang bergelambir, atau kerutan dan garis wajah
  3. Pertumbuhan bulu yang lebat pada kulit
  4. Adanya bekas luka
  5. Masalah jerawat pada wajah

Banyak orang beranggapan bahwa metode perawatan kulit dengan IPL sama dengan perawatan dengan laser. Padahal faktanya tidak demikian karena kedua metode itu mempunyai prosedur dan alat yang berbeda. Jika perawatan kulit dengan laser alatnya bekerja dengan satu gelombang cahaya yang mana hanya berkonsentrasi pada satu sel saja. Untuk cara kerjanya mirip dengan sinar laser pointer yang biasa digunakan untuk melakukan presentasi.

Sementara, untuk perawatan dengan IPL menggunakan beragam jenis gelombang cahaya yang dikombinasikan dengan tujuan untuk menargetkan area yang lebih luas. Selain itu perawatan kulit dengan IPL efek sampingnya lebih rendah dibanding dengan perawatan kulit menggunakan laser.

 

IPL Mengatasi Masalah Jerawat

Biaya IPL Acne – Sebagian orang dalam mengatasi permasalahan jerawat pada wajah mungkin lebih nyaman menggunakan obat-obatan penghilang jerawat. Namun tidak sedikit pula masyarakat juga mencoba berbagai macam perawatan kulit untuk mengatasi masalah yang dialami seperti perawatan wajah dengan IPL.

Perawatan kulit dengan IPL sebenarnya termasuk tindakan yang cukup aman dan efektif untuk mengatasi jerawat pada wajah. Pasalnya, perawatan IPL dapat mengeringkan jerawat dengan membunuh bakteri yang terkandung didalamnya dan mengobati munculnya peradangan. Disamping itu juga dapat digunakan untuk mengurangi warna kemerahan pada kulit wajah di sekitar jerawat dan bekas jerawat. 

Keuntungan lainnya, tindakan perawatan wajah dengan IPL yaitu mampu mengecilkan ukuran kelenjar minyak, sehingga mampu mengurangi produksi minyak atau sebum di kulit. Hasilnya pori-pori tidak tersumbat kembali akibat penumpukan sel kulit yang mati dan minyak berlebih. Perawatan yang menggunakan gelombang cahaya ultraviolet dan cahaya lainnya dapat mengatasi masalah kulit seperti blackheads, whiteheads, dan jerawat ringan lainnya. Namun perawatan IPL tidak disarankan untuk mengobati masalah jerawat nodul atau kistik.

 

Bagaimana tahapan perawatan jerawat dengan IPL?

Biaya IPL Acne – Pada dasarnya tahapan perawatan jerawat dengan IPL memiliki kesamaan dengan perawatan laser. Perawatan ipl menghasilkan energi cahaya guna diserap ke dalam sel target. Nah energi cahaya ini diubah menjadi energi panas untuk menjadi penyebab kerusakan diarea tertentu.

Walaupun begitu, perawatan kulit yang berjerawat ini metodenya berbeda dengan perawatan menggunakan laser karena IPL cara kerjanya mentransfer lebih banyak gelombang setiap kali mengeluarkan cahaya. Sebagian besar perawatan kulit dengan IPL menggunakan filter untuk memperbaiki keluaran energi. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tingkat penyerapannya lebih bagus tanpa mengeluarkan energi yang berlebihan. Hasilnya target yang telah ditentukan (komponen kulit yang menyerap cahaya) tidak meleset.

 

Bagaimana hasil perawatan kulit dengan IPL?

Biaya IPL Acne – Intense pulsed light atau IPL merupakan perawatan yang umumnya berlangsunga dalam waktu antara 20-30 menit. Namun cepat lamanya perawatan ini juga tergantung pada luasnya daerah yang mengalami masalah. Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan tindakan perawatan kulit dengan IPL sebanyak lebih dari satu kali, yaitu sekitar 3-6 kali perawatan. Perawatan IPL harus dilakukan dengan jarak sekitar 1 bulan untuk memberikan waktu pemulihan pada kulit Anda. untuk perawatan IPL pada rambut, hasil maksimal akan diperoleh setelah melakukan sebanyak 6-12 perawatan.

Jika Anda baru melakukan perawatan IPL, memungkinkan akan melihat hasil perubahan secara drastic baik dari kondisi dan warna kulit. Namun hal ini harus disempurnakan agar peremanjaan kulit dapat berhasil secara maksimal dalam beberapa sesi. Sehingga perawtan IPL ini merupakan perawatan yang membutuhkan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

Apakah efek samping dilakukannya IPL acne?

Biaya IPL Acne – Walaupun dikatakan aman dan efektif untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah, peratan IPL tentunya juga mempunyai efek samping yang ditimbulkan diantaranya:

  1. Rasa nyeri selama prosedur IPL dilakukan
  2. Warna kulit akan memerah dan timbul rasa sakit setelah perawatan
  3. Menjadikan kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari 
  4. Pigmen pada kulit dapat yang mengandung terlalu banyak energi cahaya dapat melepuh, namun efek ini jarang terjadi.
  5. Bercak pada kulit menjadi lebih gelap atau kusam akibat dari sel pigmen kulit yang rusak
  6. Rambut mengalami kerontokan
  7. Terjadi memar pada 10 persen pasien yang menjalankan perawatan ini.

 

Hal apa yang harus dipersiapkan sebelum IPL?

Biaya IPL Acne – Sebelum melaksanakan perawatan kulit dengan IPL, dokter akan melakukan pemeriksaan kulit pasien dan memberi informasi mengenai hasil yang akan diberikan. Jika Anda mempunyai riwayat penyakit jangan malu-malu untuk menyampaikan kepada Dokter atau spesialis kecantikan, agar perawatan IPL dapat berjalan dengan lancer dan maksimal.

Dokter atau spesialis kecantikan juga akan memberikan masukkan agar Anda menghindari melakukan kegiatan tertentu, obat-obatan atau produk tertentu selama dua minggu sebeluk dilaksanakan treatment IPL. Hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum menjalankan perawatan IPL:

  1. Menghindari paparan sinar matahari secara langsung
  2. Hindari tindakan penggelapan warna pada kulit menggunakan tanning bed
  3. Hindari tindakan waxing
  4. Jauhi produk-produk kimia yang digunakan untuk pengelupasan kulit
  5. Hindari melakukan tindakan injeksi kolagen
  6. Menghindari obat-obatan yang dapat meningkatkan risiko pendarahan seperti aspirin dan ibuprofen.

 

Hal apa saja yang dilakukan dokter saat IPL dilakukan?

Biaya IPL Acne – Perawatan kulit dengan IPL umumnya tidak menimbulkan rasa sakit dibanding dengan tindakan peremanjaan kulit lainnya. Sebagian pasien merasakan sensasi seperti tersengat dan nyeri ringan saat prosedur dilakukan. Selama perawatan berlangsung, pasien harus menggunakan kacamata untuk melindungi mata dari paparan sinar IPL. Tahapan-tahapan IPL meliputi:

  1. Awalnya pasien akan diberikan bius topical yang dioleskan pada posisi IPL dilakukan
  2. Selanjunya pemberian gel dingin di kulit yang ditargetkan. Umumnya perangkat IPL telah mempunyai system pendingin terintegrasi
  3. Setelah itu alat IPL bagian permukaan kaca halus akan diaplikasikan pada kulit. Perangkat ini mempunyai fungsi untuk memberikan gelombag cahaya yang tepat ke area yang ditargetkan.
  4. Kemudian untuk sesi perawatan biasanya membutuhkan waktu sekitar 20 – 30 menit setiap sesinya, hal ini bergantung pada luasnya bagian tubuh yang dilakukan perawatan.
  5. Sebagian besar pasien umumnya dapat kembali meneruskan aktivitas seperti biasa, setelah perawatan IPL dilakukan.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584