BIAYA IMPLAN GIGI JAKARTA UTARA

 

 

Biaya Implan Gigi Jakarta Utara 2021- Biaya untuk melakukan perawatan implant gigi sangatlah bervariasi. Hal ini sesuai dengan banyaknya implant yang akan dibutuhkan oleh anda. Apakah memerlukan tindakan cangkok tulang atau jenis mahkota yang akan di pakai, dan tempat yang akan digunakan untuk memasang implant gigi. Kisaran untuk implant gigi biasanya kisaran Rp 5.000.000 sampai bisa juga melebihi dari Rp 20.000.000 hanya untuk per satu implant saja. Implan gigi ini biasa juga disebut dengan kehilangan gigi. Kehilangan gigi merupakan kasus yang cukup sering ditemukan pada bidang kedokteran gigi. Hal ini biasanya terjadi karena terjadinya kecelakaan atau pun karena gigi seorang pasien yang berlubang sangat besar sehingga tidak dapat dipertahankan lagi. Biasanya juga seseorang yang mengalaminya pasti akan merasakan ketidak nyamanan, apalagi jika gigi bagian depan yang hilang. Hal tersebut dapat membuat seseorang merasa malu serta dapat menurunkan rasa kepercayaan diri. Kehilangan gigi bagian belakang sangat berpengaruh pada fungsi pengunyahan, sehingga menimbulkan gangguan saat makan sehari-hari. Implan gigi memiliki prosedur yang nantinya akan dilakukan oleh dokter gigi spesialis bedah mulut. Prosedur tersebut terdiri dari beberapa tahapan. Setiap tahapannya nantinya akan membutuhkan waktu penyembuhan. Sehingga hal tersebut akan memiliki keseluruhan proses implant gigi yang akan memakan waktu sampai beberapa bulan kedepan. Sebelum melakukan prosedur gigi yang dianjurkan oleh dokter, pastinya seorang pasien akan memiliki persiapan untuk melakukan implant gigi. Persiapan prosedur implant gigi ini nantinya akan diawali dengan melakukan pemeriksaan pada gigi. Implan gigi juga memerlukan pemeriksaan pada gigi seorang pasien. Nantinya pemeriksaan tersebut akan dilakukan dengan foto rontgen pada bagian gigi serta akan membuat model tiga dimensi dari gigi dan tulang pada rahang seorang pasien. Setelah dilakukan pemeriksaan tersebut, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dimana akan melihat kondisi kesehatan seorang pasien secara menyeluruh. Seorang pasien yang menderita atau memiliki penyakit jantung serta sedang menggunakan pen untuk orang yang patah tulang, nantinya akan diberikan saran untuk mengkonsumsi antibiotic oleh dokter. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya infeksi setelah pemasangan implant gigi. Implan gigi memang tidak mudah untuk dilakukan, maka dokter gigi spesialis bedah juga memungkinkan akan meminta seorang pasien tersebut untuk melakukan berkumur.

 

biaya implan gigi jakarta utara

biaya implan gigi jakarta utara

 

Sama halnya dengan seorang pasien ketika akan dilakukan pemeriksaan pada bagian mulut. Obat kumur tersebut bisa berupa chlorhexidine sebelum nantinya prosedur implant gigi ini dilakukan oleh dokter. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan gigi dan kesehatan seorang pasien, nantinya dokter akan melakukan penyusunan rencana untuk pemasangan implant gigi serta perawatan implant tersebut. Dimana rencana ini akan mencakup beberapa banyak gigi yang nantinya perlu diganti serta peninjauan lebih lanjut. Hal itu berdasarkan kondisi tulang rahang, apakah memerlukan pencangkokan atau tidak.  Implan gigi juga dapat memerlukan operasi, dimana dapat dilakukan dengan pembiusan. Namun dalam pembiusan ini, dokter akan melakukan bius lokal ataupun bius total. Hal itu nantinya tergantung dengan kondisi si pasien tersebut. Apabila bius yang akan diberikan nantinya merupakan bius total, maka pasien tersebut memerlukan atau dianjurkan untuk melakukan puasa. Dimana puasa tersebut akan berlangsung sekitar 6 jam sampai 8 jam, sesuai dengan prosedur dan anjuran dokter. Namun apabila prosedur tersebut hanya menggunakan pembiusan secara lokal saja, seorang pasien tersebut tidak memerlukan berpuasa. Yang artinya pasien tersebut dapat mengkonsumsi makanan, namun hanya makanan ringan saja dan hal tersebut tentunya 2 jam sebelum prosedur implant gigi dilaksanakan oleh dokter.

Implan gigi yang memerlukan prosedur ataupun ttindakan operasi ini, nantinya pasien akan dianjurkan atau disarankan untuk mengajak salah satu anggota keluarga maupun kerabat untuk menemaninya serta mengantarkan pulang. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan pasien tersebut pasca melakukan prosedur operasi ini. Secara umum alur dari prosedur implant gigi ini antara lain, seperti pencabutan gigi yang rusaak. Jadi apabila ada gigi yang rusak dan masih terdapat pada tempatnya, gigi tersebut perlu dilakukan tindakan pencabutan terlebih dahulu. Hal tersebut dapat dilakaukan dengan cara yang sederhana atau mungkin juga dapat dilakukan dengan pembedahan. Implan gigi dalam prosedur lainnya yaitu perlunya untuk melakukan pencangkokan pada tulang rahang. Nantinya pencangkokan tulang ini hanya dapat dilakukan jika tulang rahang tersebut tidak cukup tebal atau pun terlalu lunak untuk dilakukan pemasangan implant. Harapannya dengan dilakukannya cangkok tulang ini, implant gigi tersebut akan dipasang pada jaringan tulang yang lebih kokoh dari apda sebelumnya. Untuk tulang yang dicangkok nanti dapat berupa tulang buatan maupun tulang alami itu sendiri yang dapat diambil dari bagian tubuh yang lainnya. Proses penyatuan tulang cangkok dengan tulang rahang tersebut dapat memakan waktu kurang lebih beberapa bulan kedepannya. Akan tetapi jika nantinya tulang yang dilakukan prosedur pencangkokan tersebut hanya sedikit, maka tahap ini dapat dilakukan bersaaamaan dengan pemasangan implan gigi.

 

biaya implan gigi di jakarta utara

biaya implan gigi di jakarta utara

 

Implan gigi dalam pemasangan yang terletak di tulang rahang nantinya apabila tulang rahang tersebut sudah siap untuk dilakukan pemasangan implant. Maka gusi pasien tersebut akan dibuka dengan prosedur atau proses pembedahan. Nantinya setelah gusi pasien terbuka, dokter tersebut akan melakukan perlubangan pada tulang rahang menggunakan alat yang dinamakan bor namun bor tersebut yang khusus untuk bedah gigi. Lubang tersebut kemudian akan dilakukan pemasangan implant yang akan berperang sebagai akar gigi. Setelah dilakukan proses pemasangan implant ini, nantinya pasien akan memerlukan waktu untuk menunggu tulang rahang tersebut tumbuh dan menyatu dengan kuat pada implant gigi. Hal tersebut yang nantinya dapat dilakukan tahap selanjutnya. Proses ini pada umumnya akan memakan waktu sekitar 6 sampai 12 minggu kedepan. Implan gigi dalam proses penyatuannya tulang dengan implant tersebut, gusi pada tempat dipasangkannya implant gigi itu akan menutup Kembali dengan sendirinya. Sehingga pasien akan dapat menutup bagiang yang berlubang ini dengan gigi tiruan lepasan. Nantinya saat proses penyatuan ini selesei, gigi tiruan tersebut akan dapat dilepas dan gusi pun akan di buka kembali untuk dilakukan pemasangan penyangga. Pemasangan penyangga atau yang biasa disebut abutment ini merupakan penghubung antara implant gigi dengan mahkota gigi yang nantinya akan dilakukan pemasangan berikutnya. Pemasangan penyangga ini dapat dilakukan dengana melalui tindakan operasi gusi minor. Dimana gusi akan dibuka, kemudian penyangga tersebut akan dipasangkan kepada permukaan implant. Nantinya setelah gusi akan dilakukan penutupan kembali, dengan meninggalkan penyangga yang akan terlihat pada permukaan gusi tersebut. Sebelum dilakukannya pemasangan mahkota gigi tersebut, gusi itu harus sembub terlebih dahulu. Dimana proses penyembuhan gusi tersebut akan memakan waktu kurang lebih 2 minggu lamanya. Implan gigi dalam dilakukannya pemasangan mahkota gigi yang buatan tersebut harus menunggu kondisi gusi sembuh terlebih dahulu.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof