Biaya Gigi Palsu Jakarta Selatan

Biaya gigi palsu jakarta selatan

Biaya gigi palsu jakarta selatan

 

Yuk Simak!

globalestetik.com – Banyak yang memiliki anggapan bahwa gigi palsu hanya diperuntukkan bagi orang – orang yang sudah lanjut usia. Padahal pada kenyataannya tidak selalu demikian, gigi palsu tidak selalu identik dengan orang – orang yang sudah lanjut usia. Seperti yang kita ketahui bahwa estetika seseorang tentunya sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang juga. Estetika selalu berkaitan denga napa yang terlihat oleh orang lain, seperti misalnya penampilan wajah, rambut, postur tubuh, dan bahkan penggunaan baju – baju tertentu akan menambahkan nilai estetika yang akan membawa seseorang menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

Biaya gigi palsu jakarta selatan – Estetika juga sering kali disangkut pautkan pada bentuk senyuman seseorang. Memiliki senyuman yang indah dan simetris tentunya akan sangat menambah nilai estetika pada wajah seseorang. Biasanya senyum yang indah dengan memperlihatkan gigi akan memberikan kesan bahwa anda adalah orang yang ramah dan memberikan senyuman tersebut dengan ikhlas, tapi pada kenyataannya tidak jarang orang yang merasa kurang percaya diri untuk tersenyum dengan memperlihatkan gigi.

Rasa kurang percaya diri tersebut biasanya timbul karena memiliki kondisi – kondisi tertentu yang dialami oleh gigi, seperti misalnya memiliki gigi yang patah dikarenakan suatu kecelakaan yang pernah dialami, atau misalnya ada beberapa bagian gigi yang tanggal atau ompong dikarenakan pernah mengalami kerusakan gigi yang cukup parah yang mengharuskan seseorang untuk cabut gigi.

Biaya gigi palsu jakarta selatan – Akibat dari beberapa pengalaman yang membuat gigi seseorang patah atau tanggal tersebut membuat timbulnya rasa kurang percaya diri, apalagi ketika memiliki pengalaman demikian di usia remaja, tentunya hal tersebut akan menghalangi diri ketika akan mengekspresikan berbagai hal yang kebanyakan selalu diekspresikan melalui raut wajah. Tanpa memiliki pengalaman yang demikian pun banyak remaja yang mengaku bahwa mereka merasa kurang percaya diri ketika harus melakukan swa foto dengan gigi yang terlihat ketika mereka tersenyum.

Maka dari itu, postur dan kelengkapan gigi adalah suatu hal yang penting untuk menambah kepercayaan diri seseorang untuk menambah nilai estetika mereka. Gigi palsu sendiri selain memiliki fungsi estetika, gigi palsu akan membantu anda untuk memperjelas lisan anda pada saat anda berinteraksi dengan orang lain, selain itu gigi palsu akan membantu anda dalam melakukan aktivitas pengunyahan makanan sehingga anda tetap dapat melakukan aktivitas pengunyahan makanan secara seimbang.

Gigi palsu juga sangat penting untuk menghindari pergeseran gigi pada gusi yang memiliki jarak akibat dari gigi yang telah tanggal atau ompong tersebut. Maka dari itu gigi palsu tidak dapat selalu diidentikkan dengan orang yang sudah lanjut usia, hal dikarenakan orang – orang yang belum menginjak usia lanjut pun memiliki kemungkinan untuk menggunakan gigi palsu.

Jenis Gigi Palsu

Biaya gigi palsu jakarta selatan – Gigi palsu sendiri memiliki jenisnya masing – masing, dimana gigi palsu dapat dipasangkan secara lengkap yang dimana gigi palsu tersebut berjumlah 32 buah gigi dan gigi palsu dapat dipasangkan secara sebagian saja yang dimana gigi palsu hanya dipasangkan sejumlah gigi yang sudah tanggal atau patah. Pada jenis gigi palsu yang lengkap, biasanya baru akan dipasangkan kepada pasien ketika pasien sudah melakukan prosedur pencabutan gigi secara keseluruhan oleh dokter gigi.

Setelah proses pencabutan gigi, pemasangan gigi palsu lengkap tidak langsung dilakukan begitu saja, melainkan pasien haru menunggu proses penyembuhan dari pencabutan gigi secara keseluruhan yang telah dilakukan sebelumnya. Dalam proses penyembuhan selesai dan ketika tulang rahang dan gusi sudah dalam keadaan yang prima kembali, dokter akan mulai memasangkan gigi palsu sementara yang dapat direkatkan menggunakan lem khusus gigi palsu, sehingga pasien masih bisa untuk melakukan aktivitas makan, minum dan berbicara.

Pada gigi palsu sebagian, prosesnya hampir sama dimana setelah sejumlah gigi yang patah biasanya akan dilakukan pencabutan gigi yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan gigi palsu yang menggunakan lem perekat gigi palsu. Sebelum pemasangan gigi palsu tentunya dokter akan mencetak gigi palsu terlebih dahulu dan biasanya dokter akan melakukan tes uji coba mengenai kecocokan gigi palsu tersebut, dan tes uji coba tersebut biasanya dilakukan selama beberapa kali hingga pasien merasa bahwa gigi palsu yang dipasangkan sudah cukup nyaman.

Jenis Gigi Palsu berdasarkan ketahanannya 

  • Gigi palsu permanen

Jenis gigi palsu ini dikatakan permanen dikarenakan untuk pemasangannya, gigi palsu akan dipasangkan pada gusi penggunanya. Menggunakan gigi palsu dengan jenis permanen tentunya akan terasa lebih aman dan nyaman, hal ini tentunya dikarenakan penggunanya tidak perlu merasakan khawatir bahwa gigi palsu akan lepas secara tiba – tiba pada saat mengunyah makanan atau bahkan pada saat sedang tertawa bersama lawan bicaranya, gigi palsu permanen juga lebih tahan lama jika dibandingkan dengan gigi palsu yang dapat dipasang kemudian dilepas dan jangka waktu penggunaan gigi palsu permanen yang paling lama adalah dapat digunakan seumur hidup.

  • Gigi palsu mahkota

Gigi palsu yang biasanya lebih sering disebut dengan crown gigi ini agak berbeda dengan jenis gigi palsu yang telah dijelaskan sebelumnya yaitu gigi palsu permanen dan gigi palsu lepasan. Gigi palsu mahkota ini tentunya memiliki fungsi utama estetika yang tetap memiliki fungsi dalam proses pengunyahan makanan. Gigi palsu mahkota biasanya akan dipasangkan pada gigi yang rusak atau mungkin patah, gigi palsu mahkota ini dipasangkan seperti helm yang dipasangkan untuk melindungi gigi yang sudah rusak atau patah.

  • Gigi palsu Lepasan

Gigi palsu lepasan tentunya sesuai dengan namanya, gigi palsu ini dapat dilepas dan dipasang kembali kapanpun kita ingin melepas atau memasangnya. Gigi palsu ini biasanya memiliki bahan yang cukup lentur dan tentunya sangat praktis untuk digunakan. Gigi palsu dengan jenis lepas pasang biasanya banyak diminati oleh orang – otang yang sudah lanjut usia dikarenakan kepraktisannya ini. Walaupun bisa dilepas dan dipasang, gigi palsu jenis ini untuk pemasangannya menggunakan perekat gigi palsu khusus agar gigi palsu tidak mudah untuk lepas. 

Harga Gigi Palsu

Biaya gigi palsu jakarta selatan – Selain gigi palsu sangat direkomendasikan selain karena sangat berfungsi untuk menunjang kepercayaan diri dan memiliki fungsi kesehatan bagi gigi, gigi palsu juga sangat direkomendasikan karena gigi palsu memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup bagus dan tentunya nyaman. Pada jenis gigi palsu lengkap rata – rata akan dihargai sejumlah Rp 1.000.000 yang dibagi menjadi masing – masing rahang atas dan bawah yaitu sejumlah Rp 500.000.

Sementara untuk harga dari gigi palsu sebagian biasanya memiliki kisaran harga sejumlah Rp 250.000 untuk pemasangan gigi sejumlah 1 buah sampai dengan 8 buah gigi per rahangnya. Apabila pemasangan gigi dilakukan sejumlah 9 sampai dengan 16 buah gigi per rahangnya, maka kisaran harganya adalah Rp 500.000 per rahangnya.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B 

Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, 

Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

( Sebelah Toko Emas Princess )

https://wa.me/6285813313640 

Telpon Klinik :  085813313640

Buka senin s/d minggu

Jam 10.00 – 20.00

Rute GMaps: 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d-6.2205372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Temukan saya di Google Maps! https://maps.app.goo.gl/wJzC2AXd9KbjWLGO2 

 

Penulis oleh Drg Arnof