Biaya Cabut Gigi Jakarta Utara

Biaya cabut gigi jakarta utara

Biaya cabut gigi jakarta utara

 

Biaya Cabut Gigi Jakarta Utara

Biaya cabut gigi jakarta utara – Gigi yang berlubang parah, gingsul, dan gigi susu yang tidak mau lepas sendiri harus dicabut. Untuk melakukan pencabutan gigi tentunya harus ke klinik atau rumah sakit. Disamping itu, Anda perlu membayar tarif atau biaya cabut gigi sesuai dengan jenis layanan yang diberikan kepada anda. Tidak semua orang suka ketika akan pergi ke dokter gigi. Selain bentuk dan suara peralatannya yang terkesan menyeramkan, banyak orang yang menganggap tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi cukup menyakitkan. Padahal tidak demikian. Dengan dirawat oleh dokter gigi berpengalaman, semua masalah gigi Anda akan teratasi tanpa risiko.

Jika dibandingkan dengan anak-anak, orang dewasa cukup jarang ke dokter gigi karena giginya cukup kuat dan akan rontok karena kecelakaan, gaya hidup, atau faktor usia. Meski cukup kuat, ternyata makanan yang kita makan dan gaya hidup bisa sangat menentukan kesehatan gigi seseorang. Orang yang malas menyikat gigi, merokok, atau mengonsumsi alkohol dan makanan manis biasanya akan mudah mengalami masalah gigi. Jika masalahnya hanya gigi berlubang, mungkin penambalan gigi bisa menjadi solusinya. Lalu bagaimana jika gigi Anda benar-benar rusak? Maka alternatif solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pencabutan gigi.

Biaya cabut gigi jakarta utara – Gigi dewasa yang harus dicabut biasanya disebabkan oleh beberapa kondisi, termasuk rongga mulut yang terlalu penuh. Seperti diketahui, saat memasuki usia 20 tahun, biasanya geraham belakang akan mulai tumbuh di gigi kiri dan kanan. Ada yang berhasil tumbuh dengan sempurna, ada yang terus menerus kesakitan dan harus disingkirkan. Selain gigi bungsu, pencabutan gigi juga bisa dilakukan karena infeksi atau penyakit gusi, kemudian gangguan pada rahang, hingga masalah sinus. Mencabut gigi ternyata tidak dilakukan sembarangan.

Saat ingin mencabut gigi ke dokter gigi, Anda harus dalam kondisi prima. Biasanya sebelum pencabutan gigi Anda akan diminta untuk melakukan rontgen gigi dan juga memeriksakan tekanan darahnya. Selain itu, pencabutan gigi hanya bisa dilakukan jika gigi sudah tidak sakit lagi. Karena jika Anda mencabut gigi saat masih bengkak dan sakit, kemungkinan akan memperburuk kondisi Anda.

Jadi berapa biaya pencabutan gigi hari ini? Sebagai gambaran, biaya cabut gigi geraham di klinik atau rumah sakit swasta di wilayah Jakarta sekitar Rp. 300.000 per gigi. Namun jika cabut gigi di puskesmas, biayanya bisa di bawah itu.

Biaya Cabut Gigi Murah di Rumah Sakit dan Puskesmas

Biaya cabut gigi jakarta utara – Biaya pencabutan gigi geraham bawah dan gigi bungsu dapat bervariasi, tergantung pada kondisi gigi, berapa banyak gigi yang dicabut, dan di mana Anda mencabut gigi. Umumnya tarif cabut gigi di dokter berkisar Rp. 150.000 sampai Rp. 500.000 per gigi, sedangkan untuk prosedur bedah atau odontektomi berkisar antara Rp. 1.500.000 menjadi Rp. 4.000.000. Prosedur pencabutan gigi adalah suatu tindakan medis berupa pembedahan dengan tujuan untuk mencabut gigi dari gusi. Prosedur ini diterapkan pada gigi yang rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi.

  • Biaya Pencabutan Gigi di Rumah Sakit

Drg. Callista Argentina, pemilik Nurtura Dental Clinic, mengatakan biaya cabut gigi di klinik swasta di wilayah DKI Jakarta berkisar Rp. 400.000 hingga Rp. 1.000.000. Sedangkan biaya cabut gigi disertai faktor penyulit, seperti posisi gigi miring atau cekung, sehingga harganya berkisar Rp. 1.500.000 menjadi Rp. 4.000.000 atau bahkan lebih. Harganya pun cukup variatif karena tergantung dari rumah sakit atau klinik yang melakukan layanan operasi atau odontektomi tersebut. Pasalnya, tidak sedikit rumah sakit atau klinik yang menyediakan layanan odontektomi.

Rumah sakit pemerintah hingga rumah sakit swasta, bahkan rumah sakit pendidikan di fakultas kedokteran menyediakan perawatan odontektomi dengan biaya lebih murah. Selain dokter gigi spesialis bedah mulut, dokter gigi umum juga dapat melakukan operasi odontektomi ini. Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya sebelum Anda ingin melakukan pencabutan gigi, agar mendapatkan perawatan yang memuaskan.

  • Biaya Pencabutan Gigi di Puskesmas

Biasanya biaya untuk cabut gigi di puskesmas relatif lebih terjangkau, berbeda dengan rumah sakit atau klinik. Sebab, puskesmas mendapat subsidi dari pemerintah pusat. Bahkan, pasien kurang mampu juga bisa membayar biaya cabut gigi di puskesmas menggunakan BPJS Kesehatan atau dengan kata lain gratis. Menurut Peraturan BPJS Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 52 Ayat 1, beberapa perawatan gigi yang dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan antara lain:

  • Pencabutan gigi permanen

Pencabutan gigi permanen adalah tindakan mencabut gigi dari gusi yang biasanya dilakukan hanya dalam kondisi tertentu. Misalnya, ketika gigi dalam keadaan rusak parah akibat benturan, keropos, atau gigi berlubang, sehingga tidak memungkinkan untuk dipertahankan. Sebelum pencabutan gigi, dokter gigi yang bertindak akan memberikan anestesi lokal kepada pasien terlebih dahulu, guna mengurangi rasa sakit selama proses pencabutan.

  • Ekstraksi gigi sulung

Gigi sulung atau gigi susu merupakan gigi pertama yang tumbuh pada anak, tepatnya saat berusia sekitar 6 bulan ke atas. Pertumbuhan gigi susu pada anak berguna sebagai pedoman bagi calon gigi tetap untuk mempertahankan lengkung rahang. Gigi susu yang sudah tanggal perlu dicabut agar tidak terjadi penumpukan gigi tetap yang tumbuh selanjutnya karena berisiko menimbulkan gangguan kesehatan. Ada sejumlah prosedur yang perlu dilakukan pasien jika ingin memeriksakan atau mencabut gigi menggunakan BPJS Kesehatan. Mengutip laman resmi BPJS Kesehatan, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

Daftar BPJS Kesehatan

Biaya cabut gigi jakarta utara – Sebelum mendapatkan pelayanan kesehatan gigi dari BPJS Kesehatan, pasien harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Jika sudah terdaftar, pilih fasilitas kesehatan pertama, baik puskesmas atau dokter umum. Jika Anda telah memilih puskesmas sebagai fasilitas kesehatan pertama, perawatan gigi akan diberikan oleh dokter gigi dari puskesmas yang dikunjungi. Sedangkan jika ingin berobat ke dokter umum, pendaftaran harus dilakukan terlebih dahulu dengan mengisi Daftar Peserta (DIP).

  • Datanglah ke fasilitas kesehatan pilihan pertama

Setelah menentukan fasilitas kesehatan pertama, pasien dapat langsung melakukan pemeriksaan gigi. Tetapi sebelum itu, pasien juga harus melengkapi proses administrasi dengan menunjukkan kartu BPJS Kesehatan yang masih aktif. Nantinya, fasilitas kesehatan akan memeriksa kartu pasien, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan, dan melakukan perawatan gigi yang ditanggung BPJS. Selain itu, obat untuk meredakan sakit gigi juga akan diberikan oleh fasilitas kesehatan yang bersangkutan.

  • Pelayanan di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut

Jika fasilitas kesehatan tingkat pertama tidak memadai atau diperlukan perawatan lebih lanjut, pasien biasanya akan disarankan untuk merujuk ke fasilitas kesehatan tingkat lanjut. Jika ingin menerima surat rujukan, pasien harus membawa kartu BPJS Kesehatan untuk mendaftar di fasilitas kesehatan pertama. Pengecekan keabsahan kartu akan dilakukan setelah itu. Setelah proses administrasi selesai, maka dokter gigi akan melakukan tindakan, baik itu pemeriksaan, pengobatan, hingga pengobatan.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telepon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

Rute Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

Penulis oleh Drg. Arnof