Besar Biaya Behel Gigi Depok

Besar biaya behel gigi depok

Besar biaya behel gigi depok

Yuk Simak!

globalestetik.com Mempunyai gigi yang rapi, putih dan bersih adalah impian semua orang. Tetapi, tidak semua orang terlahir dengan gigi yang sempurna. Ada yang mempunyai gigi gingsul, gigi sedikit maju, dan gigi tidak beraturan. Posisi gigi yang tidak rapi dapat menyebabkan terganggunya proses mengunyah makanan, merusak gigi, dan memengaruhi bentuk wajah. Selain itu, hal ini juga membuat orang tidak percaya diri untuk tersenyum sehingga banyak orang mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu perawatan yang sering di gunakan adalah behel.

Besar biaya behel gigi depok – Behel adalah alat berbasis kawat yang digunakan ortodontis untuk memperbaiki gigi atau rahang tidak rata dan gigi yang bertumpuk. Tujuannya untuk menyamakan gigi dan rahang supaya bisa menggigit makanan dengan baik dan menghasilkan senyum yang indah. Tetapi, banyak orang yang belum mengetahui biaya untuk melakukan pemasangan behel. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memasang behel. Simak pembahasan berikut.

Manfaat memasang behel 

Besar biaya behel gigi depok – Behel digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah gigi dan rahang. Behel gigi mempunyai beberapa manfaat. Kelebihan utama menggunakan behel, diantaranya:

  • Meningkatkan kesehatan gigi

Behel gigi bisa mengatasi masalah ortodontik seperti gigi tidak rata, plak, gigi tidak beraturan, pola gigitan yang tidak benar, bakteri, penyakit gusi, dan lain sebagainya dengan menyamakan struktur gigi.

  • Melindungi gigi

Orang yang mempunyai gigi yang tidak rata, biasanya mempunyai pola gigitan tidak rata juga. Hal ini dapat meningkatkan risiko berbahaya pada gigi, seperti gigi depan menonjol dan kerusakan atau masalah gigi dini. Oleh sebab itu, orang yang mengalami masalah tersebut membutuhkan perisai yang kuat untuk melindungi gigi. Behel berfungsi menjaga kesehatan gigi sekaligus melindungi gigi dari risiko berbahaya.

  • Mengatasi masalah makan

Banyak orang kesulitan mengunyah atau menggigit makanan karena gigi yang tidak rata. Jika hal tersebut tidak diatasi, maka akan menimbulkan masalah gizi dan pencernaan. 

  • Mempunyai gigi yang rapi dan senyum yang indah 

Behel gigi dapat meningkatkan penampilan keseluruhan gigi. Setelah pemakanian behel , posisi gigi yang semula tidak beraturan akan diatasi sehingga dapat menghasilkan senyum yang indah.

Walaupun mempunyai banyak manfaat, harus diingat bahwa seseorang tidak dapat memasang behel begitu saja. Diperlukan pemeriksaan menyeluruh oleh dokter gigi, sebelum behel dipasangkan pada rongga mulut.

Jangan Pasang Behel Gigi Hanya Sekedar Bergaya

Besar biaya behel gigi depok – Menggunakan behel gigi adalah salah satu langkah tepat untuk mengatasi susunan gigi yang berantakan. Pada saat pasie menjalankan prosedur ini, dokter dapat menyesuaikan langkah perawatan dan jenis behel gigi yang sesuai dengan kondisi pasien. Sayangnya, saat ini banyak beredar jasa pemasangan behel gigi tidak dilakukan oleh dokter gigi. 

Hal ini sangat mengkhawatirkan karena terdapat berbagai risiko akibat pemasangan behel gigi sembarangan yang menyebabkan terjadinya kesalahan posisi pemasangan behel gigi atau dengan jenis yang tidak sesuai. Perawatan ini tidak disarankan, jika dilakukan dengan tujuan untuk sekadar bergaya, atau mengikuti tren yang ada. Jika gigi yang sudah rapi kemudian dipasangi behel gigi, maka susunan gigi tersebut justru bergeser dan membuatnya menjadi berantakan.

Kapan seseorang harus memasang behel?

Besar biaya behel gigi depok – Tanda seseorang membutuhkan behel gigi sangat beragam, tergantung usia dan keadaan gigi secara menyeluruh. Biasanya, Dokter gigi menyarankan pemasangan behel gigi pada beberapa keadaan seperti:

  1. Gigi tumbuh tidak normal, seperti menumpuk atau renggang
  2. Gigi atas jauh lebih maju daripada gigi bawah
  3. Gigi bawah lebih maju daripada gigi atas 
  4. Kelainan posisi rahang yang membuat gigi depan atas dan gigi depan bawah tidak bertemu

Waktu yang Tepat Memasang Behel Gigi 

Besar biaya behel gigi depok – Pemasangan behel gigi biasanya setelah gigi permanen tumbuh, atau sekitar usia 12 tahun. Akan tetapi apabila masalah gigi yang tidak rapi atau rahang yang tidak sejajar sudah muncul ketika usia 7 tahun, sebaiknya konsultasi ke dokter gigi untuk merencanakan pengobatan sejak dini. Selain itu, behel gigi juga bisa dipasang pada orang dewasa meskipun dampaknya kurang maksimal dan membutuhkan waktu perawatan lebih lama.

Waktu pemasangan behel pada anak-anak berbeda-beda. Tergantung adaptasi anak dengan behel gigi yang digunakan dan tingkat pertumbuhannya. Anak-anak biasanya mengguhakan behel sekitar 1,5 tahun sampai 3 tahun. Setelah itu untuk menjaga gigi tetap rata, dokter akan menyarankan mengenakan retainer. Kemudian, untuk pengguna behel dewasa prosesnya bisa memakan waktu lebih lama dikarenakan pada orang dewasa tulang sudah berhenti berkembang sehingga diperlukan lebih banyak perlengkapan kawat gigi.

Beberapa risiko pemasangan behel

  • Nyeri

Besar biaya behel gigi depok – Setelah behel gigi dipasang, rahang dan gigi akan terasa sakit dan ngilu. Nyeri setelah pemasangan kawat gigi disebabkan pergeseran posisi gigi. Rasa sakit juga sering  muncul setelah kawat gigi dikencangkan ketika kunjungan rutin. Dokter biasanya meresepkan obat pereda nyeri untuk meredakan rasa sakit tersebut.

  • Sisa makanan terjebak di sela-sela behel gigi

Biaya Behel Gigi Depok – Behel dapat membuat sisa makanan terjebak pada kawat sehingga menyebabkan penumpukan plak dan bakteri. Hal ini dapat mengakibatkan gigi berlubang, penyakit gusi, bau mulut, dan hilangnya mineral pada lapisan luar gigi.

  • Terjadinya pemendekan akar gigi

Penggunaan behel mengakibatkan gigi bergerak kearah tertentu sehingga akar gigi memendek. Hal ini dapat membuat gigi menjadi tidak kokoh atau kurang stabil.

  • Gagal koreksi

Gagal koreksi merupakan kondisi gigi kembali ke posisi semula seperti sebelum pemasangan behel gigi. Hal ini terjadi jika pasien tidak rutin memakai retainer sesuai anjuran dokter setelah pelepasan behel gigi.

Harga behel gigi

Besar biaya behel gigi depok – Biaya pemasangan behel gigi bervariasi pada setiap orang, tergantung bahan,  jenis kawat gigi, teknik pemasangan kawat gigi, dan fasilitas kesehatan yang menyelenggarakan. Biaya pemasangan behel di rumah sakit dan klinik di Indonesia mulai dari 6 juta rupiah hingga lebih dari 15 juta rupiah. Biaya ini belum termasuk kontrol secara rutin setelah pemasangan behel.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof