Bersihkan Karang Gigi Terdekat Bogor

Bersihkan karang gigi terdekat bogor

Bersihkan karang gigi terdekat bogor

 

Bersihkan Karang Gigi Terdekat Bogor

Karang Gigi

Bersihkan karang gigi terdekat bogor – Karang gigi merupakan salah satu masalah dalam rongga mulut yang menyangkut kebersihan rongga mulut. Kebersihan rongga mulut yang tidak terjaga akan menjadi penyebab munculnya karang gigi. Karang gigi muncul akibat dari plak yang menumpuk pada gigi sehingga bertumpuk membentuk karang pada gigi yang menempel pada gigi. Tumpukan plak ini berasal dari pada sisa sampah makanan yang masih tertinggal didalam mulut, sisa sampah makanan yang tidak dibersihkan ini akan bertumpuk dan mengeras lalu membentuk plak yang selanjutnya membentuk karang gigi, sisa sampah makanan yang tertinggal ini terjadi akibat tidak menjaga kebesihan rongga mulut seperti malas menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur sehingga sampah makanan masih tertinggal, atau juga tidak menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa sampah makanan yang tidak dapat dijangkau dengan sikat gigi dan malas menggunkan obat kumur yang dapat berfungsi sebagai pembunuh bakteri atau kuman-kuman yang berada di rongga mulut serta lebih membersihkan sisa sampah makanan yang masih tertingga dan juga menjaga dari bau mulut. Rasa malas dalam menjaga kebersihan rongga mulut inilah yang menjadi penyebab munculnya karang gigi. Karang gigi yang semakin bertumpuk bahkan dalam jumlah yang hampir menempel pada seluruh permukaan gigi dapat menjadi sarang bakteri atau kuman yang menempel di karang gigi. Bakteri atau kuman yang menempel inilah yang dapat menimbulkan masalah pada gigi seperti sakit sariawan akibat dari baketri atau kuman yang berada di rongga mulut.

Bersihkan karang gigi terdekat bogor – Karang gigi juga dapat menjadi penyebab bau mulut yang dimana bau mulut tersebut tentunya sangat mengganggu bahkan dapat mempengaruhi rasa percaya diri kita jika sedang bersosialisasi dengan orang banyak, selain itu juga karang gigi yang menempel pada gigi juga mempengaruhi penampilan gigi yang dimana karang gigi ini biasanya berbentuk bintik hitam atau bahkan tumpukan yang berbentuk karang warna kuning atau hijau yang tentunya sangat mempengaruhi tampilan gigi sehingga dapat menyebabkan rasa percaya diri kita semakin turun. Karang gigi bukan hanya sarang bakteri atau kuman namun juga dapat berpengaruh pada hal-hal lainnya seperti kepercayaan diri. Masalah karang gigi harus segera dibersihkan agar tidak menimbulkan masalah lainnya, untuk membersihkan kamu dapat menggunakan cara alami atau juga cara medis dengan bantuan dokter. Jika kamu menggunakan cara alami kamu hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat kandungan yang bisa membersihkan karang gigi, bahan-bahan alami yang digunakan juga merupakan bahan alami yang dapat dengan mudah ditemukan dimana saja bukan bahan-bahan yang langka jadi sangat mudah sekali, tetapi jika dengan menggunakan cara alami ini kamu tidak dapat langsung melihat hasilnya melainkan harus melalui proses terlebih dahulu. Jika kamu menggunakan cara medis yaitu dengan ditangani oleh dokter gigi kamu akan langsung dapat melihat hasilnya dengan cepat.

Bersihkan karang gigi terdekat bogor – Lalu apa sajakah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihka karang gigi dan cara medis apakah yang dapat membentu untuk menghilangkan karang gigi? diantarnya yaitu sebagai berikut ini :

  • Cara Alami.

Cara alami untuk membantu menghilangkan karang gigi menggunakan beberapa bahan-bahan alami yang kandungan didalam bahan tersebut dapat membantu membersihkan karang gigi dan juga dapat sebagai pencegah karang gigi itu datang kembali dengan kandungan pada bahan-bahan alami yang dapat membunuh bakteri atau kuman-kuman yang menjadi penyebab karang gigi muncul sehingga kemunculan karang gigi dapat dicegah sebelum terjadi. Bahan-bahan alami tersebut diantaranya yaitu :

  • Jeruk

Bahan alami dengan menggunakan jeruk ini dapat membantu untuk membersihkan karang gigi dan juga pencegahan karang gigi. Bahan alami yang satu ini bukan buahnya yang digunakan melainkan bagian kulit pada jeruk yang dapat digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Kulit jeruk ini hanya tinggal digosokan pada gigi yang terdapat karang gigi. Kandungan vitamin C dan asam yang terdapat pada jeruk ini dapat menjadi kalsium dan juga munculnya sifat antimikroba yang dapat menghilangkan karang gigi dan pencegahan karang gigi.

  • Lidah Buaya.

Bahan alami yang berikutnya yaitu lidah buaya. Lidah buaya ini adalah jensi tanaman yang dapat kamu temui dimana saja atau kamu beli dimana saja. Tanaman yang satu ini memanfaatkan bagian lendir atau aloe vera yang terdapat pada lidah buaya, caranya hanya dengan mengambil lendir tersebut untuk digosokan pada gigi. Kandungan sifat antimikroba ini dapat juga membantu membunuh bakteri atau kuman yang menjadi penyebab karang gigi.

  • Cuka putih.

Bahan yang satu ini juga dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi dengan hanya mencampurkan cuka putih dengan air hangat untuk selanjutnya digunakan untuk berkumur. Cuka putih ini merupakan cairan asam asetat yang dapat membunuh bakteri atau kuman pada mulut yang dapat menyebabkan karang gigi, selain itu juga cairan asam asetat ini juga dapat mencegah terjadi iritasi.

  • Scaling Gigi.

Cara membersihkan gigi yang selanjutya ini berbeda dengan cara alami yang menggunakan bahan-bahan alami. Scaling ini merupakan cara medis yang dilakukan untuk membersihkan karang gigi. Scaling dilakukan langsung oleh dokter gigi untuk membantu membersihkan karang gigi. Pembersihan karang gigi dengan scaling ini memanfaatkan alat gelombang ultrasonic yang memberikan getaran yang dapat meruntuhkah tumpukan karang gigi yang menempel pada gigi.Alat yang digunakan ini memanglah sangat efektif digunakan bahkan dapat dengan cepat membersihkan karang gigi dan hasilnya dapat segera terlihat. Meskipun begitu menggunakan cara scaling gigi untuk membersihkan karang gigi tentunya memiliki beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan yaitu seperti munculya rasa nyeri, gigi yag lebih sensitif bahkan juga pendarahan pada area gusi. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena efek samping tersebut hanya akan berlangsung selama proses pembersihan karang gigi berjalan setelah proses selesai efek tersebut akan hilang dan tentunya efek tersebut tidak akan beresiko lebih buruk lagi.

Klinik Bersihin Karang Gigi Bogor- Itulah cara-cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan karang gigi baik secara alami atau non medis ataupun dengan cara medis. Cara-cara tersebut merupakan sama-sama cara yang aman dilakukan selama penggunaan bahan-bahan alami tersebut sesuai dan tidak berlebihan dan pembersihan secara medis dilakukan oleh dokter gigi yang sudah ahli dibidangnya. Masalah karang gigi sudah seharunya segera dituntaskan jangan sampai menunggu semakin menumpuk sehingga menjadi sarang bakteri atau kuman yang semakin banyak. Kebersihan gigi dan mulut harus selalu terjaga terutama terjaga dari karang gigi yang menempel pada gigi. Karang gigi akan menjadi masalah yang mungkin saja sering dihadapi bahkan kamu sebenarnya dianjurka untuk mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk melakukan kontrol atau pembersihan karang gigi sehingga kebersihan gigi dan mulut akan tetap terjaga.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof