Bersihkan Karang Gigi Bogor

Bersihkan karang gigi bogor

Bersihkan karang gigi bogor

 

Bersihkan Karang Gigi Bogor

Bersihkan karang gigi bogor – Karang gigi adalah masalah yang berada pada gigi yang berasal dari kumpulan plak-plak yang menempel pada gigi yang dimana plak-plak tresebut bertumpuk membentuk karang gigi. Karang gigi ini bisa disebabkan karena malasnya dalam menjaga kebersihan rongga mulut seperti malas menggosok gigi sehingga sisa-sisa sampah makanan yang tertinggal di dalam mulut akan bersarang dan bertumpuk membentuk plak. Karang gigi yang menempel pada gigi tersebut dapat menjadi sarang kuman dan bakteri yang berkumpul disekitar yang dapat menyebabkan munculnya masalah lainnya pada gigi. Seperti penyakit sariawan yang sangat menganggu, penyakit sariawan ini bisa terjadi akibat dari bakteri atau kuman yang bersarang dikarang gigi yang menumpuk tersebut, penyakit sariawan ini dapat menganggu dalam mengunyah makanan sebab luka yang terkena oleh makanan tersebut akan menimbulkan rasa perih sehingga seseorang akan merasa terganggu dan nafsu makan mereka berkurang. Untuk itulah karang gigi yang telah bersarang digigi apalagi dengan waktu yang cukup lama tentunya akan semakin mengandung bakteri dan juga kuman yang semakin banyak sehingga dikhawatirkan akan menjadi sumber penyebab masalah pada rongga mulut. Karang gigi sebaiknya segera untuk dibersihkan dari rongga mulut agar kebersihan gigi dan mulut tetap terjaga.

Bersihkan karang gigi bogor – Gigi dan mulut yang bersih dari bakteri atau kuman-kuman yang menempel pada gigi yang membentuk karang gigi akan menjadikan gigi yang sehat. Cara membersihkan karang gigi memiliki dua metode yang dapat digunakan yaitu dengan metode dokter dan juga dengan metode secara alami. Dengan metode dokter biasanya kamu melakukan pembersihan karang gigi setiap 6 bulan sekali sehingga kamu harus rajin untuk mengunjungi dokter gigi, lalu metode yang kedua dengan menggunakan cara alami dengan pengguaan bahan-bahan alami yang dapat ditemukan dimana saja dengan mudah. Namun kedua metode tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada metode dokter tentunya lebih cepat hasilnya tidak memerlukan waktu atau proses yang lama ini dikarenakan pembersihan karang gigi menggunakan alat, namun untuk metode secara alami lebih membutuhkan waktu yang lama sehingga hasil tersebut tidak dapat dilihat saat itu juga. Lalau apa sajakah cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan karang gigi secara medis maupun secara alami yaitu diantaranya sebagai berikut ini :

  • Scaliing Gigi.

Cara membersihkan gigi yang satu ini sudah tidak asing lagi. Scalling gigi merupakan cara medis yang dilakukan untuk membantu membersihkan karang gigi dengan menggunakan alat pengikis elektro yang bernama ultrasonic scaler. Cara medis yang satu ini dapat dengan sangat ampuh membersihkan karang gigi bahkan hasilnya dapat terlihat langsung tanpa memerlukan waktu yang lama. Dengan cara ini efek samping yang muncul yaitu seperti terjadinya pendarahan, gusi yang mengalami bengkak, dan juga rasa nyeri yang mungkin muncul. Efek samping tersebut terjadi akibat dari terjadinya proses penyesuaian antara gigi dan gusi yang sudah lama berkarang yang menyusaikan dengan proses scaliing. Namun efek samping tersebut tidak akan bertahan lama dan tentunya akan segera mereda setelah proses pembersihan karang gigi selesai.

  • Dengan Bahan-bahan alami.

Membersihkan karang gigi selanjutnya yaitu dengan cara yang alami atau non medis dengan mengandalkan bahan-bahan alami yang mengandung berbagai zat yang dapat membersihkan karang gigi. Walaupun hasil dari pembersihan karang gigi dengan cara ini tidak dapat terlihat secara langsung bahkan memerlukan proses yang tidak sebentar namun dengan penggunaan bahan-bahan alami ini akan terhindar dari efek samping seperti terjadinya pendarahan, gusi yang bengkak atau bahkan rasa nyeri. Lalu apa sajakah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk melakukan pembersihan karang gigi yaitu diantaranya :

  • Kulit Jeruk

Bahan yang satu ini merupakan buah yang dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi. Caranya hanya cukup dengan memanfaatkan kulit pada buah jeruk tersebut yang dimana kulit jeruk tersebut mengandung asam sitrat yang dapat melunakan karang gigi. Kamu hanya tinggal menggsokan kulit jeruh tersebut pada gigi.

  • Lidah Buaya.

Bahan yang satu ini juga dapat menghilangkan karang gigi dengan memanfaatkan bagian lendir dari lidah buaya atau yang biasa disebut dengan aloe vera. Ledir pada lidah buaya ini mengandung sifat antimikroba yang dapat mematikan bakteri yang menajdi penyebab karang gigi.

  • Daun jambu biji.

Bahan yang selanjutnya yang dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi yaitu dengan memanfaatkan daun jambu biji. Daun jambu biji ini hanya tinggal dikunyak saja, kamu cukup mengambil beberapa lembar saja untuk selanjutnya dikunyah.

  • Soda kue.

Bahan yang satu ini sudah tidak asing lagi bahkan bahan yang satu ini juga sering digunakan untuk campuran bahan pasta gigi. Soda kue memiliki kandungan antimikroba yang dapat menyebabkan pencegahan pada kerusakan gigi sehingga dalam pengaplikasian untuk membersihkan karang gigi akan aman.

  • Cuka putih.

Bahan yang satu ini juga dapat dijadikan bahan yang dapat membersihkan karang gigi. Dengan mencampurkan dua sendok makan saja cuka putih dengan setengah gelas air yang hangat lalu tambahkan satu sendok garam, setelah itu bahan tersebut aduk sampai tercampur merata dan gunakanlah campuran bahan tersebut untuk berkumur. Cuka putih ini memiliki kandungan asam asetat yang dimana asam asetat tersebut dapat secara efektif membunu kuman atau bakteri yang berada di mulut juga dapat melakukan pencegahan terhadap infeksi yang mungkin terjadi.

  • Minyak kelapa.

Bahan yang selanjutnya yang dapat digunakan untuk memebersihka karang gigi yaitu minyak kelapa yang dimana bahan yang satu ini mengandung asam laurat, asam lemak yang memiliki sifat antimikroba.

Bersihkan karang gigi bogor – Itulah kedua cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan karang gigi. kedua cara tersebut menggunaakn cara medis yaitu dengan scalling gigi dan dengan cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu membersihkan karang gigi. Jika kamu menginginkan hasil yang cepat maka pilihlah cara membersihkan karang gigi dengan menggunakan scaling gigi yang langsung akan ditangani oleh dokter gigi untuk melakukan pembersihan tersebut namun juga perlu diingat bahwa metode medis tersebut mempunyai beberapa resiko yang sudah disebutkan, namun jika kamu ingin menghindari resiko tersebut dan lebih menyukai cara yang alami maka kamu dapat menafaat kan bahan-bahan alami yang memiliki kandungan untuk dapat membersihkan karang gigi dan juga dapat dilakukan dirumah dengan sendiri, namun perlu di ingat bahwa cara alami tersebut tentunya memiliki waktu dan proses yang tidak cepat bahkan hasilnya tidak akan langsung terlihat sehingga dalam pengerjaannya sampai membuahkan hasil harus penuh dengan kesabaran. Apapun cara yang akan dipilih untuk membersihkan karang gigi keduanya sama-sama baiknya yang bertujuan untuk membersihkan karang gigi untuk menciptakan gigi yang bersih dan sehat terhindar dari masalah gigi.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof