BERSIHIN KARANG GIGI PLUIT JAKARTA UTARA

 

 

Membersihkan Karang Gigi Jakarta – Kondisi gigi dan mulut yang bersih dan wangi tentu menjadi impian semua orang yang ada di dunia. Selain itu gigi dan mulut menjadi satu kesatuan yang sangat penting bagi tubuh manusia karena mereka merupakan salat satu sitem pencernaan dalam tubuh. Maka dari itu gigi dan mulut sangat perlu dijaga dengan baik dan benar karena gigi dan mulut merupakan alat pada tubuh yang bersentuhan dengan makan – makanan dan minum- minuman sebelum mereka masuk ke tubuh manusia. Apabila tidak dijaga dengan baik pasti di dalam gigi dan mulut akan menumpuk sisa – sisa makanan dan minuman yang telah dikonsumsi. Nantinya mereka akan berkumpul menjadi satu dan dapat membentuk sebuah plak pada gigi. Plak itu akan terdapat bakteri – bakteri yang akan menghasilkan zat asam, nantinya zat azam tersebut dapat memicu karusakan enamel gigi. Sedangkan karang gigi juga merupakan salah satu masalah pada gigi dan mulut akan tetapi sangat sering disepelekan oleh sebagian orang. Padahal nantinya karang gig juga dapat memicu penyakit pada gigi dan mulut muncul bahkan dapat memicu kerusakan pada gigi dan menjadi kerusakan yang permanen nantinya. Namun jika di dalam intesitas yang ringan gangguan karang gigi ini nantinya daoat diatasi dengan beberapa Langkah yang dapat dilakukan oleh bantuan medis. Karang gigi meskipun masuk dalam intensitas sedang tetap membutuhkan perawatan dan penangan dengan baik dan tepat untuk membersihkannya. Salah satu cara terampuh adalah dengan rutin mengunjungi dokter gigi minimal 6 bulan sekali untuk membersihkan karang gigi anda. Di bawah ini akan coba dijelaskan cara – cara lain untuk membersihkan karang gigi untuk anda.
bersihin karang gigi pluit jakarta utara

bersihin karang gigi pluit jakarta utara

 

  1. Rutin menggosok gigi.

Membersihkan Karang Gigi Pluit Karang Utara- Menggosok gigi yang dilakukan secara teratur dapat menjadi salah satu cara untuk membersihkan karang gigi anda. Dimana prosedur ini yang akan dapat dilakukan dua kali dalam sehari. Waktu yang tepat atau dianjurkan oleh dokter biasanya pagi setelah sarapan dan malam hari sebelum pergi tidur. Selain itu pastikan juga sikat yang digunakan untuk menggosok gigi anda dapat menjangkau seluruh permukaan gig yang terdapat di dalam mulut anda. Dimana masing – masing bagian itu adalah bagian kanan, bagian kiri, bagian depan, dan yang terakhir bagian belakang gigi di ujung mulut. Selain itu waktu yang baik untuk menggosok gigi kurang lebih adalah tiga menit sampai empat menit saja tidak perlu berlebihan dan tidka perlu menggosok gigi secara berlebihan. Karena hal itu dapat memicu kerusakan pada lapisan utama gigi anda, dan hal itu dapat memicu keroposan gigi.

  1. Menggosok Gigi dengan Teknik yang Baik dan Benar

Menggosok gigi jika sudah dilakukan minimal 3 menit dan rutin dilakukan pada 2 hari dalam sekali, akan tetapi hal itu akan menjadi sia – sia saja dilakukannya apabila hanya dilakukan dengan menggunakan teknik yang tidak benar atau salah. Menggosok gigi ada teknik yang baik dan benar untuk diaplikasikan, yaitu dengan Gerakan memutar ke atas dan ke bawah. Dimana Gerakan itu dapat dimulai dari gigi yang berada di paling belakang atau gigi geraham yang terletak di sisi sebelah kanan atau pun sisi sebelah kiri. Jangan lupa untuk memastikan tidak menggosok gigi dengan terlalu keras dan sembarangan karena hal itu dapat merusak enamel pada gigi – gigi anda dan berujung pada ke keroposan.

  1. Membersihkan Gigi dengan Benang

Membersihkan Karang Gigi Pluit Karang Selatan- Cara untuk membersihkan karang pada gigi yang selanjutnya adalah dengan melakukan pembersihan ke lebih yang detail dengan menggunakan benang khusus untuk gigi pada mulut anda. Hal itu nantinya bertujuan untuk membersihkan plak yang berada di sela – sela pada gigi anda. Dimana nantinya benang yang digunakan untuk membersihkan pada sela – sela gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi yang digunakan anda. Hal itu dapat dilakukan dengan car aini dan dilakukan setelah menyikat gigi untuk hasil yang sangat maksimal ini.

  1. Menggunakan Obat Kumur

Cara untuk membersihkan karang pada gigi seseorang adalah bisa dnegan menggunakan obat kumur. Obat kumur ini sudah banyak terjual di pasaran, baik offline maupun online. Di berbagai marketplace juga sudah terjual berbagai merk dengan produk obat kumur ini dengan harga yang relative terjangkau. Selain itu juga di apotek dan supermarket sudah banyak terjual dan pastinya harganya tidak jauh berbeda dengan marketplace. Obat kumur ini dapat dikatakan mampu untuk merontokkan sisa – sisa dari makanan yang menempel pada sela – sela gigi anda. Selain itu juga untuk penggunaan obat kumur dapat dikatakan mampu membantu aroma atau bau mulut menjadi lebih segar dan wangi tentunya. Namun perlu berhati – hati juga dalam menggunakan obat kumur, karena ada beberapa obat kumur yang di dalamnya mengandung alcohol. Alcohol sangat berpengaruh negative pada gigi dan mulut bahkan pada kesehatan bagian organ tubuh lainnya. Alcohol memberikan dampak negative pada gigi seperti mebuat kekeroposan pada gigi anda.

  1. Berhenti Merokok Bagi Perokok Aktif

Membersihkan Karang Gigi Pluit Karang Jelita- Tahukah anda apabila kandungan kimia yang terdapat di dalam rokok itu dapat menyebabkan memunculkan pembentukan karang pada gigi? Namun bukan hanya itu saja, bau mulut dan gigi yang kuning saja merokok juga dapat menyebabkan terbentuknya suatu karang apda gigi anda berubah menjadi warna hitam bukan kuning lagi lho. Maka dari itu cara sederhana  untuk membersihkan karang pada gigi adalah dengan berhenti merokok dengan segera dan menjadi perokok pasif.

 

bersihin karang gigi di pluit jakarta utara

bersihin karang gigi di pluit jakarta utara

 

  1. Membiasakan Diri Untuk Selalu Mengkonsumsi Air Putih

Air putih sebenarnya sudah menjadi khalayak umum dan wajib di setiap hari, karena dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu kelancaran pencernaan seseorang. Dengan mengkonsumsi banyak air putih dapat juga membantu meningkatkan produksi air liur anda juga. Maka air liur yang ada di dalam mulut juga berfungsi untuk melembapkan serta dapat meluruhkan sisa – sisa makanan yang masih menempel pada permuka gigi anda. Selain itu air minum juga dapat mengandung enzin yang nantinya dapat membantu mencegah munculnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada mulut menjadi berkembang biak.

  1. Menggunakan Baking Soda

Membersihkan Karang Gigi Pluit Karang Karya- Selanjutnya ada cara untuk membersihkan karang gigi dengan menggunakan bahan lain yaitu dengan menggunakan baking soda. Memang dengan menggunakan baking soda ini dapat meluruhkan karang gigi yang ada di gigi anda. Hal itu dapat dilakukan dengan cara menggosok gigi dengan mengaplikasikan baking soda pada sikat gigi yang akan digunakan untuk menggosok gigi. Bahan dengan baking soda ini dapat dinilai mampu untuk menghilangkan plak tanpa merusak enamel yang terdapat pada permukaan gigi. Dimana kandungan yang terdapat di dalamnya baking soda ini mampu dimanfaatkan untuk melindungi gigi serta dapat memberikan efek mencegah gigi akan kehilangan kalsium. Hal itu dikarenakan baking soda memiliki sifat antimikroba pada baking soda ini yang manfaatnya untuk dapat mencegah keruskaan pada gigi.

 

 

 

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof