Berpuasa dan Dampaknya pada Kesehatan Gusi – Part 2

kesehatan gigi selama berpuasa

Berpuasa dan Dampaknya pada Kesehatan Gusi – Part 2

Global Estetik  –  Bakteri usus dapat mempengaruhi pencernaan kita, sistem kekebalan dan kesehatan otak. Beberapa tipe tertentu dapat tumbuh berlebihan dan menyebabkan kondisi seperti bau mulut dan penyakit gusi. Para ilmuwan telah menemukan bahwa puasa dapat mempengaruhi mikrobioma usus kita. Pola makan modern kita tampaknya mengurangi keragaman bakteri usus. Proses konsumsi makan kita menciptakan ketidakseimbangan dalam microbiome. Ketidakseimbangan mikrobiom dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk bau mulut.

Memberikan Reset Period untuk Bakteri

Puasa tampaknya memungkinkan periode reset untuk bakteri baik ini terjadi. Bakteri usus kita mulai bekerja pada populasi mereka sendiri. Selama waktu ini, kesehatan dan keragaman bakteri usus harus dipertahankan. Puasa telah terbukti bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai proses reset untuk meningkatkan keragaman bakteri. Ini membantunya menjaga kesehatan keseluruhan microbiome kita.

Puasa untuk menyembuhkan Penyakit Gusi

Jadi, kami telah melihat bahwa waktu makan puasa atau membatasi dapat:

  1. Dampaknya pada Kesehatan Gusi- Global Estetik Dental Care
    Dampaknya pada Kesehatan Gusi- Global Estetik Dental Care

    Memulihkan ritme alami dan siklus mikroba tubuh kita

  2. Memberikan microbiome dalam tubuh “liburan kuratif”
  3. Juga dapat membantu kita menjaga flora oral dan flora usus yang sehat dan juga dapat membantu menyembuhkan bau mulut dan menyembuhkan penyakit gusi secara alami.

Ketika tubuh kita tidak bisa mengikuti irama alaminya, masalah akan terjadi. Mikrobiom lisan dan mikrobioma usus menjadi tidak seimbang. Ini menyebabkan pertumbuhan bakteri berbahaya secara berlebihan. Bakteri berbahaya ini menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Mereka juga melepaskan VSC – Senyawa Sulfat Volatil yang menjadi penyebab utama yang menyebabkan munculnya bau mulut.

Sementara itu, dalam mikrobiom usus kita, ketidakseimbangan dapat merusak sistem pencernaan kita. Ketidakseimbangan ini dapat memungkinkan bau busuk untuk melakukan perjalanan ke saluran pencernaan. Bau ini bisa menyebabkan bau mulut belum lagi masalah pencernaan yang telah menunggu. Dengan menjaga mikrobiom usus dan mikrobioma oral dalam tubuh kita tetap seimbang, kita dapat mengurangi kemungkinan untuk munculnya gusi berdarah. Dalam jangka panjang puasa juga dapat membantu menyembuhkan bau mulut secara alami.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat