Berdamai dengan Masalah Gigi Sensitif

klinik gigi jakarta gigi sensitif setelah pakai behel

Berdamai dengan Masalah Gigi Sensitif

Global Estetik – Satu masalah yang dihadapi banyak orang dalam hidup mereka adalah gigi sensitif. Gigi sensitif dapat terjadi ketika lapisan dalam gigi menjadi terbuka. Lapisan dalam yang disebut dentin ini memiliki jalur kecil kecil ke saraf yang disebut tubulus. Ketika dentin terpapar, maka ia juga mengekspos jalur kecil ini ke saraf yang dapat menyebabkan sensitivitas gigi.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah gigi Anda menjadi rusak dan terlalu sensitif. Hindari menggunakan pasta gigi jenis pemutih karena jenis pasta gigi ini bisa sangat kasar pada gigi dan melucuti lapisan yang pada akhirnya dapat menyebabkan gigi sensitif. Pelajari cara yang benar untuk menyikat gigi dan jangan terlalu keras dan berlebihan dalam menyikatnya.

Merokok, minum alkohol, dan minum kopi adalah tiga cara umum yang dilakukan banyak orang yang dapat merusak gigi mereka yang pada akhirnya dapat menyebabkan gigi mereka menjadi terlalu sensitif. Menggertakkan gigi adalah hal lain yang akan mempercepat pengikisan lapisan luar gigi dan menyebabkan gigi sensitif. Jika Anda memiliki gigi sensitif dan tidak tahu cara mengurangi sensitivitas, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu.

  • Gunakan pasta gigi yang dirancang khusus untuk gigi sensitif.
  • Sikat gigi Anda secara teratur, lembut dan dengan sikat gigi berbulu lembut.
  • Flossing setiap hari juga akan membantu menjaga gigi tetap bersih dan gusi tetap sehat.
  • Hindari minuman yang sangat panas atau sangat dingin.
  • Cobalah untuk menghindari makanan dan minuman yang sangat asam seperti jeruk, tomat, kopi, dan soda.
  • Jauhkan diri dari kebiasaan menggertakkan gigi.

dokter gigi depok

Jika gigi Anda terasa sangat sensitif, konsultasikan dengan dokter gigi tentang pilihan perawatan yang Anda punya. Dalam kasus sensitivitas gigi yang ekstrem, biasanya ada penyebab yang lebih besar dan hanya dokter gigi yang dapat menemukan penyebabnya. Gigi yang patah, email terkikis, resesi gusi atau penyakit gusi dapat menjadi penyebab sensitivitas gigi. Dokter gigi mungkin dapat menerapkan agen desensitisasi pada gigi sensitif yang akan membantu mengurangi sensitivitas. Jika gigi yang patah adalah penyebab sensitivitas maka dokter gigi dapat membantu dengan memperbaiki gigi yang patah yang dapat mengurangi atau sepenuhnya menghilangkan masalah sensitivitas gigi.

Gigi setiap orang berbeda dan sensitivitas gigi dapat disebabkan oleh banyak hal berbeda. Konsultasikan dengan dokter gigi jika Anda mengalami gigi sensitif dan tidak yakin penyebabnya atau jika Anda ingin mengurangi level sensitivitas pada gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat