Berbagai Pilihan Makanan dan Snack Sehat untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

dokter gigi depok

Global Estetik – Kita semua ingin memiliki senyum yang indah dan senyum yang sempurna dimulai dengan gigi yang sehat. Rutinitas kebersihan mulut yang baik adalah cara terbaik untuk meraih tujuan ini tapi bukan itu saja yang bisa anda lakukan. Kita juga tahu beberapa makanan tertentu yang dapat mempengaruhi gigi kita dengan cara yang buruk, namun tahukah anda ada makanan tertentu yang juga dapat membantu memutihkannya – inilah beberapa pilihan makanan dan snack sehat untuk membantu meraih senyuman terbaik anda.

Teh hijau mengandung senyawa antioksidan polifenol yang mengurangi plak dan membantu mengurangi rongga dan penyakit gusi. Teh juga bisa membantu mengurangi bau mulut dan menjadi obat kumur jika dibuat dengan teh herbal infused.

Susu dan yogurt bagus untuk gigi karena mengandung tingkat keasaman yang rendah dan juga rendah gula yang menjadi musuh utama gigi. Susu merupakan sumber kalsium yang baik, komponen utama pembentutk gigi dan tulang.

Baca Juga :  Cara Alami Mengatasi Gangguan pada Lambung

Keju mengandung senyawa agen yang melawan senyawa perusak rongga alami serta vitamin untuk menguatkan gigi dan email seperti kalsium dan fosfat. Makanan ini juga membantu menjaga keseimbangan pH di mulut, menjaga dan membangun kembali enamel gigi, meningkatkan produksi air liur dan membunuh bakteri yang menyebabkan gigi berlubang dan penyakit.

Beberapa buah dan sayuran memiliki sifat abrasive alami dan memakannya dapat menggosok gigi dengan cara alami dan tidak berbahaya. Buah-buahan seperti apel, stroberi dan kiwi mengandung Vitamin C. Jika vitamin ini terbengkalai, sel gusi bisa menjadi rusak, membuat gusi empuk dan rentan terhadap penyakit. Vitamin A ditemukan di labu, wortel, ubi jalar dan brokoli – yang diperlukan untuk pembentukan enamel gigi.

Makanan dan Snack Sehat untuk Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Makanan dan Snack Sehat untuk Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Sayuran yang bersifat renyah seperti kembang kol, brokoli dan mentimun juga bisa membantu membersihkan gusi karena meningkatnya pengunyahan yang diperlukan untuk memecahnya. Bawang mengandung senyawa antibakteri sulfur – yang membunuh berbagai jenis bakteri, terutama saat dimakan mentah. Seledri melindungi gigi dengan memproduksi air liur yang menetralkan asam yang menyebabkan demineralisasi dan rongga dan juga memijat gigi dan gusi.

Baca Juga :  7 FAQ dari Pasien Tentang Pemasangan Mahkota Gigi - Part 2

Mengunyah rempah seperti peterseli, ketumbar, dan mint membantu mengurangi bau yang disebabkan oleh penumpukan bakteri. Beberapa jenis biji juga mengurangi plak dan membantu membangun enamel gigi dan juga sangat tinggi kalsium.

Air membersihkan mulut dan menghasilkan air liur yang menyimpan mineral penting ke dalam gigi dan membuat gusi terhidrasi dan membersihkan partikel dari gigi.

Makanan dengan whole grain atau gandum utuh mengandung vitamin B dan zat besi, yang membantu menjaga kesehatan gusi. Mereka juga tinggi serat dan makanan berserat tinggi membuat air liur mengaliri mulut, yang membantu menciptakan pertahanan mineral dari kerusakan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat