Berbagai Manfaat Jalan Kaki untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Jalan Kaki untuk Kesehatan

Globalestetik.com – Jenis olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat salah satunya adalah jalan kaki.  Memang, jalan kaki ini mudah dilakukan di mana saja, kapan saja, dan dapat dilakukan oleh semua kalangan. Bahkan banyak penelitian mengungkapkan berbagai manfaat yang dapat dirasakan oleh seseorang yang rutin melakukan olahraga yang satu ini. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat berjalan kaki, simak ulasannya berikut ini.

  • Mencegah Osteoporosis

Manfaat jalan kaki salah satunya dapat mencegah terjadinya osteoporosis yang sangat penting untuk para perempuan. Selain itu, berjalan kaki juga baik untuk sendi-sendi tulang sehingga rasa nyeri yang diakibatkan oleh penyakit artritis tidak akan Anda rasakan.

  • Menguatkan Jantung

Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor 1 di dunia. Namun ternyata untuk menghindari penyakit yang paling ditakutkan itu Anda hanya perlu rutin berjalan kaki. Berjalan kaki selama 30 menit dapat membantu mencegah dan mengontrol tekanan darah tinggi yang merupakan penyebab utama penyakit stroke. Bukan hanya itu saja, manfaat berjalan kaki juga dapat menurunkan kemungkinan untuk mengalami penyakit stroke.

  • Mencegah Pikun

Dimensia atau pikun merupakan penyakit penurunan daya ingat seseorang yang disebabkan oleh faktor usia. Menurut penelitian, jalan kaki secara teratur terbukti mampu menunda munculnya tanda-tanda penyakit tersebut.

  • Membuat Lebih Bahagia

Saat berjalan kaki, tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yang membuat seseorang merasa bahagia dan dapat mengurasi rasa stress. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk berjalan kaki pada pagi maupun sore di sekitar lingkungan rumah sambil bersosialisasi dengan orang-orang yang ditemui.

  • Menurunkan Risiko Terserang Berbagai Penyakit

Berjalan kaki secara teratur ternyata dapat menurunkan risiko seseorang mengalami penyakit diabetes. Bukan hanya itu saja, risiko terkena penyakit kanker rahim, kanker usus, dan kanker payudara juga dapat munurun sebesar 20% hanya dengan rutin berjalan kaki.

Meskipun berjalan kaki terlihat sederhana dan mudah, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan mengetahui berbagai manfaat tersebut, maka mulailah membiasakan berjalan kaki secara rutin pagi maupun sore hari.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat