Berapa Harga Bleaching Gigi Jakarta Utara

 

 

Berapa Harga Bleaching Gigi di Dokter Gigi Jakarta Utara – Sebelum membahas mengenai harga bleaching gigi anda juga perlu mengetahui apa itu bleaching gigi, jenis dan bagaimana prosedurnya. Bleaching merupakan tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi untuk memutihkan gigi dengan bahan pemutih dengan kandungan peroksida dan sinar laser yang bertujuan untuk memutihkan gigi. Tindakan ini terbagi dalam 2 macam metode yaitu in office dan home bleaching. In Office Bleaching dan home bleaching. In office bleaching merupakan prosedur memutihkan gigi yang dilakukan di klinik dengan bahan dan alat khusus yang dikerjakan oleh dokter gigi. sedangkan Home Bleaching merupakan tindakan memutihkan gigi yang dilakukan oleh pasien sendiri dengan obat atau bahan dari dokter. Tentu tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi dengan alat dan bahan khusus adalah yang paling efektif. Baik dari segi waktu serta hasil jenis In Office lebih efektif dan efisien, jadi sebaiknya pilih tindakan bleaching in office dibanding home bleaching.

Berapa Harga Bleaching Gigi? Biaya pemutihan gigi bisa bervariasi tergantung tempat praktek, jenis metode yang digunakan, dan hasil yang anda inginkan. Harga bleaching gigi dapat dipengaruhi oleh harga bahan serta cara proses pengerjaannya. Kisaran biaya memutihkan gigi mulai dari Rp300.000-4.000.000.Untuk metode In Office yang hanya menggunakan bahan tanpa bantuan sinar biasanya hasilnya akan kurang maksimal. Biayanya juga akan lebih murah dibanding yang menggunakan penyinaran. So, untuk hasil lebih maksimal disarankan untuk tetap konsultasi ke dokter agar dapat memilih tindakan yang menggunakan penyinaran khusus (teeth whitening machine) agar hasil yang didapat juga lebih baik meskipun dengan harga sedikit lebih mahal.

 

berapa harga bleaching gigi jakarta utara

berapa harga bleaching gigi jakarta utara

 

Berapa Lama Waktu untuk Memutihkan Gigi?

Berapa Harga Whitening Gigi Jakarta Utara – Perawatan total dalam memutihkan gigi biasanya dilakukan selama 3-4 minggu. Pada tahap pertama, anda memerlukan 2-3 kali sesi konsultasi atau kunjungan dokter gigi. Dokter gigi akan membuat pelindung mulut pada pertemuan pertama. Setelah memulai perawatan, anda dapat melanjutkan perawatan di rumah, dengan resep yang telah diberikan oleh dokter, mengoleskan cairan pemutih secara teratur selama 2-4 minggu secara rutin, selama 30 menit hingga 1 jam pada setiap kali mengoleskan.

 

Berikut beberapa langkah untuk melindungi gigi:

  • Hindari makanan dan minuman yang dapat merubah warna atau menodai gigi setidaknya selama 24 jam setelah bleaching. seperti kopi, teh, saus tomat, jus tomat, bit, anggur hitam, permen, dan red wine.
  • Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman manis.
  • Menyikat dan membilas gigi segera setelah mengonsumsi minuman atau makanan penyebab noda.
  • Berhentilah merokok untuk membantu mencegah noda dan perubahan warna pada hasil veneer gigi.
  • Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride dan menggunakan benang gigi (dental floss) untuk menghilangkan plak.
  • Menggosok gigi menggunakan pasta gigi pemutih 1-2 kali dalam seminggu untuk menghilangkan noda dan mencegah kekuningan pada gigi.
  • Rutin mengunjungi dokter gigi maksimal setiap 6 bulan sekali atau sesuai yang disarankan oleh dokter gigi.

 

Syarat Bleaching Gigi

Daftar Harga Bleaching Gigi Jakarta Utara – Tidak semua orang dapat memutihkan giginya dengan cara ini, terdapat beberapa kondisi kesehatan gigi yang harus dipastikan sebelum melakukan tindakan ini, diantaranya :

  • Gigi belum di veneer.
  • Tidak ada gigi berlubang.
  • Tidak ada tambalan pada gigi, terutama gigi bagian depan atau gigi yang akan diputihkan, hal ini dikarenakan gigi yang sudah ditambal tidak dapat memutih lagi.
  • Gigi yang belum pernah dilakukan dental crown.
  • Perubahan warna kuning gigi tidak disebabkan oleh penggunaan antibiotik.

Beberapa syarat di atas umumnya merupakan kondisi gigi yang akan dilakukan bleaching gigi, kondisi ini harus gigi asli secara keseluruhan, tidak ada lubang dan warna kuning pada gigi bukan disebabkan penggunaan antibiotik.

 

Peringatan Bleaching Gigi

Berapa Biaya Untuk Bleaching Gigi Jakarta Utara – Sebelum berencana untuk melakukan prosedur memutihkan gigi, perhatikan beberapa hal penting berikut:

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap peroksida tidak boleh menjalani proses memutihkan gigi.
  • Apabila anda memiliki gigi atau gusi yang sensitif, lakukanlah konsultasi kepada dokter sebelum menjalankan proses bleaching gigi.
  • Prosedur ini tidak dianjurkan untuk usia 16 tahun kebawah, hal ini dikarenakan saraf gigi masih mengalami pertumbuhan. Jika tetap akan melakukan prosedur ini, dikhawatirkan gigi akan semakin sensitif.
  • Memiliki kondisi gigi yang berlubang, hal ini dikarenakan karena cairan pemutih yang masuk lubang gigi akan membuat gusi sensitif. Jika tetap ingin memutihkan gigi, lakukanlah tambal gigi berlubang terlebih dahulu.
  • Prosedur pemutihan tidak dapat efektif pada akar gigi yang terbuka (resesi gingiva) hal ini dikarenakan akar tidak memiliki lapisan enamel.
  • Prosedur bleaching ini tidak dapat memutihkan gigi yang sudah dilakukan veneer gigi dan mahkota gigi tiruan. Hal ini memungkinkan penggunaan zat pemutih akan membuat warna gigi tidak merata.
  • Wanita hamil dan ibu menyusui tidak disarankan untuk menjalani prosedur memutihkan gigi.
  • Gigi yang memiliki warna kecoklatan kurang merespons dengan baik. selain itu, warna keabu-abuan dan keunguan mungkin tidak merespons pemutihan dengan baik sama sekali.
berapa harga bleaching gigi di jakarta utara

berapa harga bleaching gigi di jakarta utara

 

Proses Bleaching Gigi

Bleaching Gigi Murah di Jakarta – Teknik bleaching yang dilakukan di dokter gigi biasanya menggunakan teknik powder bleaching.  Bahan pemutih dioleskan ke permukaan gigi dan proses pemutihan diaktifkan dengan penyinaran dengan cahaya khusus.  Prosedur ini dilakukan dalam beberapa menit hingga sekitar setengah jam, tergantung pada jumlah gigi yang ingin Anda rawat.  Gigi Anda kemudian akan menjadi lebih putih dan perbedaan ini akan langsung terasa.

Untuk gigi yang menghitam karena jaringan pulpa telah mati, perawatan bleaching biasanya dilakukan dari dalam gigi.  Setelah perawatan endodontik, dokter gigi akan memasukkan bahan bleaching ke dalam gigi dan proses pemutihan gigi akan terjadi dari dalam.  Terkadang perawatan dari dalam juga dipadukan dengan perawatan bleaching dari luar gigi.  Apalagi jika permukaan email gigi juga mengalami pewarnaan ekstrinsik.  Perawatan bleaching gigi membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibandingkan dengan perawatan dari luar gigi.

 

Manfaat Bleaching Gigi

Memutihkan gigi di dokter gigi – Apa saja manfaat yang bisa didapat dari melakukan perawatan pemutihan gigi?  Secara umum, manfaat bleaching gigi adalah mengembalikan keputihan gigi sehingga membuat Anda lebih percaya diri.  Namun, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari bleaching gigi.  Berikut adalah beberapa manfaat bleaching gigi:

  • Memberikan perlindungan pada gusi.
  • Membersihkan karang gigi dan plak.
  • Meningkatkan rasa percaya diri.
  • Menjaga kesehatan dan keputihan warna gigi.

 

Efek Samping Bleaching Gigi

Meskipun perawatan bleaching gigi dapat memutihkan gigi, namun juga dapat menimbulkan efek samping bagi orang tersebut.  Oleh karena itu, Anda sangat perlu mengetahui beberapa efek samping yang mungkin timbul setelah Anda melakukan perawatan pemutihan gigi.

  • Iritasi gusi

Efek samping yang dapat muncul setelah perawatan bleaching gigi adalah iritasi pada gusi.  Ini karena bleaching gigi yang berlebihan pada saat pemutihan gigi akan bersentuhan dengan gusi.  Kondisi ini biasanya hanya bersifat sementara dan akan hilang setelah beberapa hari pengobatan.

  • Gigi sensitif

Efek samping berikutnya, yaitu menyebabkan gigi sensitif.  Umumnya, efek samping ini akan muncul pada tahap awal perawatan pemutihan gigi.  Namun, dengan perawatan yang Anda lakukan, efek samping gigi sensitif akan hilang.

  • Gigi rapuh

Gigi rapuh merupakan salah satu efek samping yang bisa timbul dari perawatan bleaching gigi. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang salah saat bleaching gigi dapat merusak struktur lapisan gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Nah, itulah beberapa informasi tentang manfaat dan efek samping bleaching gigi.  Jika Anda ingin melakukan bleaching gigi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.  Selain itu, hindari pemutihan gigi di tempat yang tidak terpercaya agar tidak menimbulkan efek samping yang lebih buruk.

 

 

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telepon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof