Belajar dari Buaya Tentang Regenerasi Gigi

Belajar dari Buaya Tentang Regenerasi Gigi

Global Estetik – Gigi yang hilang dapat membuat sesorang merasa kurang menarik dan tidak pede. Selain itu, ketika seseorang kehilangan gigi, mereka juga mengalami beberapa masalah serius, termasuk gangguan sendi temporomandibular, resorpsi tulang dan masalah kesehatan yang berkaitan dengan defisiensi nutrisi. Sayangnya, banyak orang yang mengalami kesulitan ini setiap hari dan tidak terlalu memperdulikannya. Namun, menurut tim peneliti, kehilangan gigi secara permanen dapat menjadi bagian dari masa lalu, berkat salah satu makhluk hidup tertua di Bumi.

Belajar dari Buaya
Regenerasi Gigi- Global Estetik Dental Care
Regenerasi Gigi- Global Estetik Dental Care

Sebuah tim peneliti dari University of Southern California mencari buaya untuk melihat apakah mereka dapat menunjukkan kepada manusia bagaimana cara untuk menumbuhkannya kembali. Menariknya, buaya memiliki kemampuan untuk menumbuhkan kembali gigi yang hilang hingga 50 kali selama hidup mereka, berkat sel induk khusus yang tidak aktif sampai mereka dibutuhkan.

Muncul dalam Proceedings of National Academy of Sciences, penelitian ini menemukan bahwa buaya sebenarnya memiliki tiga set gigi yang berbeda pada waktu tertentu: gigi yang berkembang penuh, gigi susu lain tepat di bawahnya, dan sel induk gigi, yang dapat berkembang menjadi gigi bayi baru dalam posisi gigi yang tanggal. Menurut para ilmuwan yang melakukan penelitian yang sedang berlangsung ini, penelitian mereka mungkin suatu hari akan memungkinkan praktisi gigi untuk menyuntikkan pasien dengan hormon yang akan menyebabkan gigi dewasa baru untuk berkembang setiap kali kehilangan gigi terjadi.

Solusi untuk Masalah pada Gigi

Setiap hari, para peneliti tampaknya menemukan beberapa penemuan baru yang membuka jalan bagi masa depan yang menakjubkan. Sayangnya, sebagian besar dari kita mungkin telah meninggal dunia pada saat dokter gigi dapat memicu regenerasi gigi. Meskipun begitu, jika anda telah kehilangan gigi, anda tidak memerlukan obat futuristik yang aneh. Berkat implan gigi, kini pasien dapat dengan mudah mendapatkan kembali kepercayaan diri dan kebebasan untuk makan apa pun yang diinginkan.

Implan gigi yang menarik dan berfungsi penuh sama baiknya dengan gigi alami. Mereka juga merupakan cara yang efektif untuk mencegah gangguan sendi temporomandibular, resorpsi tulang dan defisiensi nutrisi yang dihasilkan dari pembatasan diet.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat