Behel Membuat Gigi Anda Lurus, Fakta atau Mitos?

behel membuat gigi anda lurus

Behel Membuat Gigi Anda Lurus, Fakta atau Mitos?

Global Estetik – Behel memiliki dua hasil: Behel membuat gigi Anda lurus, dan  membuat orang tua Anda mendapatkan tugas kedua yaitu membayar biaya pemasangannya.

Sebenarnya, gigi lurus membantu seseorang secara efektif untuk menggigit, mengunyah, dan berbicara. Gigi yang selaras dengan benar cenderung terlihat lebih baik dan bekerja lebih baik. Gigi yang lurus juga bisa mencegah kerusakan dengan memberikan plak tempat yang  lebih sedikit untuk bersembunyi.

Plak yang mengganggu tersebut dapat menyebabkan gingivitis atau penyakit yang lebih serius yaitu periodontal (gusi)

Gigi depan yang menonjol memiliki peluang yang baik untuk menjadi rusak atau retak dalam kecelakaan. Gigi yang bengkok dapat menyebabkan kerusakan abnormal pada permukaan gigi, ketidakselarasan sendi pada rahang, leher dan nyeri pada wajah, dan bahkan sakit kepala.

Senyum yang menarik adalah efek samping positif memiliki gigi yang lurus, memperkuat harga diri dan kepercayaan diri. Gigi yang baik dapat menjadi pendorong sosial dan karir.

Jadi bagaimana cara kerja behel ? Apakah benar behel membuat gigi anda lurus, atau ini cuma mitos saja ? Behel menempatkan tekanan terhadap gigi, yang membuat gigi-gigi secara bertahap bergeser selama periode waktu tertentu.

Tekanan berasal dari “kawat lengkung” yang terpasang pada behel yang bekerja pada bagian luar gigi. Gigi atas dan gigi bawah membentuk lengkungan yang terpisah. Kawat lengkung tersebut lentur, dan ketika melekat di behel pada gigi, maka menjadi berubah bentuk atau bengkok sepanjang jalur dari gigi yang tidak rata.

Tekanan Behel Membuat Gigi Anda Lurus

Dan karena itu memberikan tekanan lembut pada gigi untuk secara bertahap memindahkan mereka ke posisi yang diinginkan. Kadang-kadang behel diletakkan di bagian dalam gigi, di mana behel tersebut tidak terlihat. Tapi hal itu dapat menyebabkan masalah, seperti kesulitan berbicara dan iritasi pada lidah.

Behel yang lebih lama memiliki kawat lengkungan yang terhubung dengan pita-pita metal besar yang direkatkan di sekitar masing-masing gigi. Behel saat ini memiliki kawat lengkung yang melekat pada braket mungil yang direkatkan di bagian depan gigi, dengan slot di bagian luar untuk menahan kawat.

Dalam kedua jenis tersebut, sebagaimana gigi mendekat ke posisi yang diinginkan, kawat lengkungan membutuhkan penyesuaian dari waktu ke waktu untuk menerapkan tekanan terus menerus serta untuk memindahkan gigi-gigi selama interval berikutnya.

Lengkungan kawat yang lebih baru terbuat dari kawat Nitinol (nikel titanium lab ordnance naval), paduan logam nikel-titanium yang digunakan  NASA untuk melebarkan antena satelit yang dilipat selama peluncuran.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat