Bedah Plastik dalam Kedokteran Gigi? Wow!

klinik gigi depok

Bedah Plastik dalam Kedokteran Gigi? Wow!

Global Estetik – Bedah periodontal adalah prosedur bedah plastik (pembentukan kembali) yang dirancang untuk mengembalikan dan meregenerasi bentuk dan fungsi normal struktur periodontal yang hilang dan rusak (jaringan gusi, ligamentum periodontal, dan tulang), yang mendukung gigi. Artikel ini adalah tinjauan umum tentang apa yang bisa diharapkan oleh seorang kandidat untuk operasi periodontal dan yang paling utama untuk informasi dan diskusi lebih lanjut.

Pembedahan Periodontal dalam Perspektif – Apa yang membuatnya berhasil

Pemahaman tentang untuk apa operasi periodontal dirancang, apa yang membuatnya berhasil dan apa yang menopang hasil dari waktu ke waktu sangat merupakan hal penting untuk keberhasilan pengobatan penyakit periodontal. Pembedahan periodontal bukanlah penyembuhan, melainkan tambahan untuk menjadikan hasil pengobatan jangka panjang lebih menguntungkan.

Tidak seperti pembedahan untuk mengeluarkan apendiks yang meradang, yang menghilangkan penyakit bersamanya, potensi kambuhnya penyakit periodontal masih tetap ada pada individu yang rentan. Tujuan jangka panjang dari operasi periodontal adalah untuk meningkatkan harapan hidup gigi tersebut.

Selama seumur hidup, pengobatan untuk penyakit periodontal terutama ditujukan untuk mengendalikan penyebabnya, plak gigi mikroba. Tujuan dari pembedahan periodontal adalah untuk mengobati kelainan bentuk dan kehilangan jaringan akibat proses penyakit. Ini dilakukan dengan menghilangkan “kantong” jaringan yang sakit; meregenerasi dan merekonstruksi gusi dan pelekatan jaringan periodontal ke gigi dan umumnya untuk menyediakan lingkungan yang lebih kondusif untuk kebersihan mulut setiap hari dan perawatan pemeliharaan profesional.

Konsekuensi dari Infeksi Periodontal

Hasil akhir dari penyakit periodontal termasuk hilangnya pelekatan yang kuat pada gusi dan jaringan periodontal pada gigi. Sama seperti seseorang yang memasukkan tangan ke dalam saku, sebuah ruang di sisi pakaian, kantong juga dapat terbentuk di sekitar gigi, di mana instrumen pemeriksaan halus dapat dimasukkan untuk mengukur tingkat pelepasan jaringan vertikal [lihat ilustrasi di atas].

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat