Beberapa Tanda Anda Harus Segera Mencabut Gigi Geraham Bungsu – Part 3

klinik gigi depok

Beberapa Tanda Anda Harus Segera Mencabut Gigi Geraham Bungsu – Part 3

Global Estetik – Beberapa dokter gigi memutuskan untuk mencabut gigi geraham bungsu untuk mencegah masalah di kemudian hari, bahkan jika tidak ada gejala yang terjadi. Terkadang gigi geraham bungsu dapat terkena dampak dan tidak bisa tumbuh ke rahang melalui mulut. Menunda agar mereka diangkat dapat menyebabkan masalah setelah operasi yang meliputi, pendarahan, gigi yang retak, mati rasa yang parah dan hilangnya gerakan di rahang Anda. Masalah-masalah ini bisa hilang setelah beberapa saat, atau mereka bisa bertahan seumur hidup. Berikut beberapa alasa untuk pengangkatan gigi geraham bungsu:

Rongga

Posisi gigi bungsu dapat berdampak besar pada pembersihan permukaan tempat bakteri dapat bersembunyi. Jika gusi menjadi iritasi, kantung dapat terbentuk di antara gigi dan menyebabkan bakteri bertumbuh. Ini kemudian akan mempromosikan perkembangan rongga yang mengarah ke keadaan yang menginfeksi dan mempengaruhi lebih dari sekedar gigi kita.

Radang Gusi 

Kadang-kadang ketika gigi bungsu mulai tumbuh keluar, ia dapat membuat flap dari jaringan gusi yang berada di samping gigi. Jaringan gusi ini dapat menjebak partikel kecil makanan dan bakteri. Sel di sekitar gigi bisa menjadi keras dan meradang, sehingga sulit dibersihkan. Ini disebut perikoronitis, itu juga dapat terjadi di sekitar gigi bungsu yang masih di bawah gusi.

Tanda Harus Segera Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care
Tanda Harus Segera Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care

Prosedur ini dilakukan oleh dokter gigi atau ahli bedah mulut. Pasien biasanya mendapatkan anestesi lokal atau umum. Anestesi umum akan membutuhkan seseorang untuk membantu anda setelah operasi. Tergantung pada berapa banyak gigi yang akan dikeluarkan dan tingkat keparahan kasusnya, prosedur ini dapat memakan waktu satu hingga beberapa jam. Jika Anda menjalani operasi, anda mungkin harus menghindari obat pengencer darah dan aspirin sebelum operasi. Juga akan ada perawatan setelahnya dengan obat resep untuk rasa sakit.

Apakah Harus Mencabut Gigi Bungsu?

Beberapa orang hidup dengan gigi bungsu mereka untuk seluruh hidup mereka. Tidak disarankan untuk mencabut gigi karena ada kemungkinan gigi bergeser. Jika mereka tidak menyebabkan masalah, anda tidak perlu khawatir tentang mencabutnya. Jika mereka harus dikeluarkan, anda mungkin harus mengangkat dua sekaligus (semua gigi atas atau semua gigi bawah), atau anda mungkin harus mencabut semuanya pada saat yang bersamaan.

Apa pun kondisi gigi anda, mengunjungi klinik dokter gigi pilihan anda secara teratur dapat mencegah terjadinya masalah kedepannya. Memastikan bahwa anda menjaga rutinitas gigi yang sehat bersama dengan diet sehat akan menjaga mulut sehat dan terbebas dari rasa sakit. Rutinitas menyikat gigi, flossing dan menggunakan obat kumur yang baik akan menjaga senyum anda bebas dari infeksi dan rasa sakit.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat