Beberapa Tanda Anda Harus Segera Mencabut Gigi Geraham Bungsu – Part 2

sakit geraham bungsu

Beberapa Tanda Anda Harus Segera Mencabut Gigi Geraham Bungsu – Part 2

Global Estetik – Beberapa dokter gigi memutuskan untuk mencabut gigi ini untuk mencegah masalah di kemudian hari, bahkan jika tidak ada gejala yang terjadi. Terkadang gigi geraham bungsu dapat terkena dampak dan tidak bisa tumbuh ke rahang melalui mulut. Menunggu agar mereka diangkat dapat menyebabkan masalah setelah operasi yang meliputi, pendarahan, gigi yang retak, mati rasa yang parah dan hilangnya gerakan di rahang Anda. Masalah-masalah ini bisa hilang setelah beberapa saat, atau mereka bisa bertahan seumur hidup. Berikut beberapa alasa untuk pengangkatan gigi geraham bungsu:

Kesulitan Makan
Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care
Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care

Jika Anda mengalami rasa sakit saat makan, ini mungkin menjadi alasan untuk mencabut gigi geraham bungsu anda. Makanan bisa terjebak di antara gusi dan bagian atas gigi. Ini bisa menyebabkan banyak masalah jika anda tidak bisa menggapai ke bagian belakang mulut dan membersihkan cukup baik saat menyikat gigi. Memeriksakan diri dengan dokter gigi untuk menemukan produk yang tepat untuk memperbaiki masalah ini adalah cara terbaik untuk mengatasinya. Jika tidak dapat diselesaikan, ekstraksi mungkin satu-satunya pilihan yang tersisa.

Terbentunya Kista di Sekitar Gigi

Ketika kantung di sebelah gigi menjadi penuh dengan cairan, ini disebut kista. Jika tidak ditangani, itu bisa menghancurkan tulang, akar dan struktur sekitarnya. Menjadi terlalu parah, bisa berubah menjadi tumor dan memerlukan operasi tambahan.

Gigi Tidak Lurus

Jika gigi bungsu tumbuh miring, mereka bisa membuat gigi yang lain bergeser dan bergerak. Mereka bahkan bisa merusak gigi yang lain. Ekstraksi dapat mencegah gigi lain dari kerusakan apa pun. Ada beberapa teori mengapa gigi bungsu cenderung tumbuh miring dan tidak lurus. Telah dikatakan bahwa rahang kita tidak cukup besar untuk menampung molar ke-3 yang kemudian menabrak yang lain menyebabkannya tumbuh ke samping.

Masalah pada Sinus
Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care
Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care

Anda pasti tidak akan berpikir bahwa gigi geraham bungsu dapat menyebabkan masalah sinus, pikirkan lagi. Masalah-masalah ini muncul ketika gigi tumbuh di atas rahang atas. Ketika gigi tumbuh dan akar tumbuh, mereka dapat mendorong dan menggosok terhadap sinus yang menekan mereka. Meskipun masalah ini tidak sering terjadi, gigi bungsu terkadang dapat menyebabkan nyeri pada sinus, tekanan, sakit kepala, dan kongesti.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat