Beberapa Tanda Anda Harus Segera Mencabut Gigi Geraham Bungsu – Part 1

Beberapa Tanda Anda Harus Segera Mencabut Gigi Geraham Bungsu – Part 1

Global Estetik – Mengapa kita memiliki gigi geraham bungsu? Para ahli percaya bahwa kita memiliki gigi bungsu sebagai jawaban evolusioner untuk makan daging mentah, sayuran, dan akar. Set ketiga dari molar ini tumbuh di beberapa orang antara usia tujuh belas dan dua puluh lima tahun, atau tahun-tahun “kebijaksanaan”. Mereka tidak selalu fungsional dan dapat mengerumuni mulut atau membuat masalah bagi anda di masa depan. Akar gigi bungsu tidak sepenuhnya tertanam antara usia enam belas dan sembilan belas tahun. Dianjurkan agar mereka dievaluasi selama waktu ini untuk memastikan bahwa tidak ada ancaman yang akan ditimbulkan. Ketika anda semakin tua, tulang di mulut menjadi lebih keras, membuat mereka semakin sulit untuk diangkat.

Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care
Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care

Beberapa dokter gigi memutuskan untuk mencabut gigi ini untuk mencegah masalah di kemudian hari, bahkan jika tidak ada gejala yang terjadi. Terkadang gigi terkena dampak dan tidak bisa tumbuh ke rahang melalui mulut. Menunggu agar mereka diangkat dapat menyebabkan masalah setelah operasi yang meliputi, pendarahan, gigi yang retak, mati rasa yang parah dan hilangnya gerakan di rahang Anda. Masalah-masalah ini bisa hilang setelah beberapa saat, atau mereka bisa bertahan seumur hidup. Berikut beberapa alasa untuk pengangkatan gigi geraham bungsu:

Pertumbuhan yang Salah
Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care
Mencabut Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care

Ketika gigi ini tumbuh, terkadang mereka mengambil terlalu banyak ruang di dalam mulut. Gigi ini tidak bisa diluruskan dengan kawat gigi. Ketika mulutnya terlalu penuh, tidak ada prosedur yang bisa dilakukan untuk membuat semua gigi bertahan. Satu-satunya pilihan adalah mencabutnya. Seorang dokter gigi dapat menentukan gigi mana dan berapa yang perlu dikeluarkan. Mereka mungkin harus mengekstrak semuanya atau hanya beberapa.

Sebelum gigi ini tumbuh, biasanya ada dua puluh delapan gigi di mulut. Setelah gigi bungsu tumbuh, ada tiga puluh dua gigi. Mungkin tidak akan ada cukup ruang di mulut setiap orang untuk mengakomodir gigi tambahan ini. Ekstraksi dilakukan untuk memastikan mulut anda memiliki cukup ruang bagi semua gigi.

Nyeri dan Iritasi

Terkadang gigi ini dapat menyebabkan sakit dan nyeri. Jika rasa sakit ini terjadi, hubungi dokter gigi pilihan anda untuk menemukan solusi yang tepat. Mereka dapat menentukan apakah itu gigi bungsu yang sebenarnya menjadi penyebabnya atau jika sesuatu yang lain menyebabkan rasa sakit. Ketika rasa sakit dan iritasi terjadi, dokter gigi tidak akan selalu memutuskan bahwa ekstraksi adalah solusi terbaik. Seiring berjalannya waktu, rasa sakit itu mungkin mengoreksi dirinya sendiri dan tidak diperlukan ekstraksi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat