Beberapa Tahapan Sebelum Melalui Prosedur Sedasi Oral

dokter gigi depok

Beberapa Tahapan Sebelum Melalui Prosedur Sedasi Oral

Global Estetik – Sedasi oral adalah pilihan perawatan yang populer bagi banyak orang karena tidak memerlukan suntikan, jadi jika Anda takut dengan jarum, Anda tidak perlu khawatir. Bahkan, setelah Anda merasa nyaman dengan obat penenang ini, bahkan mungkin lebih mudah untuk memiliki anestesi lokal -suntikan mati rasa di mulut – untuk lebih memudahkan proses prosedur gigi yang dijalankan.

Obat penenang ini biasnaya diberikan secara oral melalui mulut. Mereka ditempatkan dan dilarutkan di bawah lidah, atau bisa ditelan utuh. Banyak dokter gigi lebih menyukai rute sublingual  di bawah lidah – yang bekerja lebih cepat. Dengan cara ini, sedasi oral dapat diserap ke dalam aliran darah lebih cepat. Kedua metode ini sangat aman dan efektif dan bekerja dalam hitungan menit. Anda bahkan dapat mencoba obat malam sebelumnya untuk melihat bagaimana itu mempengaruhi Anda dan juga memastikan tidur malam yang nyenyak.

Merencanakan Prosedur Sedasi Oral

Setelah Anda dan dokter gigi memutuskan untuk menggunakan obat penenang ini untuk jadwal pengecekan atau prosedur Anda berikutnya, Anda perlu membuat beberapa persiapan:

  1. Riwayat kesehatan Anda dapat memengaruhi rencana sebelum dan sesudah perawatan Anda, terutama bagi penderita diabetes dan perokok, jadi pastikan dokter gigi Anda mengetahui tentang segala kondisi medis yang mungkin Anda miliki.
  2. Anda mungkin diminta untuk minum obat penenang oral malam sebelum janji Anda untuk memastikan Anda mendapatkan tidur malam yang baik.
  3. Anda tidak boleh makan atau minum apa pun enam jam sebelum jadwal ini Anda, kecuali jika diarahkan oleh dokter gigi Anda.
  4. Bersiaplah untuk mengambil cuti dari pekerjaan setelah jadwal ini. Untuk perawatan yang singkat, hanya setengah hari mungkin diperlukan. Jika prosedur yang lebih lama direncanakan, buat jadwal untuk mengambil sisa hari libur.
  5. Anda akan membutuhkan pendamping untuk mengantar Anda ke dan dari klinik gigi pilihan Anda; Anda tidak boleh mengemudi atau mengoperasikan alat berat sampai efek obatnya hilang; ini akan bervariasi tergantung pada obat apa yang telah diresepkan – ikuti petunjuknya dengan tepat.
  6. Pastikan untuk tetap terhidrasi dan minum banyak cairan setelah melewati proses ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat