Beberapa Inovasi Alat-Alat Canggih untuk Perawatan Gigi

Beberapa Inovasi Alat-Alat Canggih untuk Perawatan Gigi

Global Estetik – Perkembangan teknologi memang memberikan dampak yang luar biasa dalam berbagai bidang kehidupan. Bahkan teknologi tersebut sudah semakin merambah terutama dalam dunia kedokteran gigi. Bila dahulu pemeriksaan pasien hingga analisis data dilakukan secara manual dan masih sedikit yang dibantu dengan alat namun lain halnya dengan sekarang ini.

Bisa dikatakan kini hampir seluruh kegiatan dalam dunia kedokteran gigi termasuk perawatan gigi sudah menggunakan peralatan yang canggih. Dengan peralatan yang canggih tersebut maka tugas dokter gigi semakin aman, cepat dan membuat pasien lebih nyaman. Berikut ini akan dijelaskan beberapa inovasi alat-alat canggih untuk merawat gigi pasien yang bisa menambah wawasan anda.

    1. Diagnodent Pen
      Alat yang satu ini bekerja untuk mendeteksi adanya perbedaan lapisan email gigi yang sehat dengan yang rusak. Diagnodent pen bekerja dengan cara menyinari permukaan gigi menggunakan sinar laser. Dengan demikian dokter gigi bisa segera melakukan pengehntian pembusukan gigi lebih awal sebelum gigi mengalami kerusakan dan berlubang.
    2. Inovasi canggih perawatan gigi- Global Estetik Dental Care
      Inovasi canggih perawatan gigi- Global Estetik Dental Care

      Koheren Tomografi Optic
      Koheren tomografi optic merupakan alat metide deteksi yang lebih bagus bila dibandingkan dengan diagnodent pen. Dimana alat yang satu ini bisa menciptakan gambar hologram dari seluruh bagian mulut ke dalam layar komputer. Selain itu, alat ini juga bisa memberi tahu adanya titik putih kecil yang menjadi petunjuk adanya lubang mikroskopik di lapisan luar gigi. Adanya lubang tersebut bisa menjadi petunjuk bahwa dokter gigi harus segera melakukan upaya pelapisan atau perawatan gigi agar gigi tidak berlubang.

    3. HealOzone
      Alat yang satu ini bisa membunuh bakteri yang merusak gigi dengan cara memancarkan gelombang tinggi ozone. Tetapi hingga kini penggunaan alat ini belum disetujui oleh FDA hingga uji klinis bisa membuktikan efektivitasnya.
    4. Teknologi Laser
      Teknologi yang satu ini dapat membuat kunjungan ke dokter gigi menjadi lebih mudah. Untuk laser ini mempunyai dua tipe laser jaringan lunak yang sudah dipakai sejak awal tahun 1990-an untuk meminimalisir terjadinya pendarahan serta infeksi pada tindakan operasi minor di gusi.

Demikianlah penjelasan mengenai inovasi alat-alat canggih untuk perawatan gigi yang bisa menambah wawasan anda. Selain alat-alat yang sudah disampaikan di atas, sebetulnya masih banyak lagi peralatan canggih dalam dunia kedokteran yang sudah banyak dipakai. Tentunya berbagai peralatan kedokteran gigi tersebut terbukti memberikan banyak manfaat untuk kemajuan dunia kedokteran gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat