Beberapa [Banyak] Alasan Mengapa Seiring Bertambahnya Umur, Kesehatan Gigi Harus Semakin Dijaga – Part 3

Beberapa [Banyak] Alasan Mengapa Seiring Bertambahnya Umur, Kesehatan Gigi Harus Semakin Dijaga – Part 3

Global Estetik  – Meskipun gigi mungkin akan lebih rapuh saat anda bertambah tua, ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk merawat mereka sembari menjaga kesehatan mulut dan gusi anda. Berikut ini beberapa tips untuk membantu kaum lansia dalam merawat kesehatan gigi dengan lebih baik.

semakin menjaga kesehatan gigi saat bertambahnya usia- Global Estetik Dental Care
semakin menjaga kesehatan gigi saat bertambahnya usia- Global Estetik Dental Care

Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Jika anda mampu membelinya, belilah sikat gigi elektrik dengan bulu bulat untuk membantu menyikat gigi secara menyeluruh. Beberapa orang merasa sakit ketika mereka menyikat. Jika anda memiliki masalah ini, pertimbangkan beralih ke pasta gigi anti-sensitivitas.

Floss Harian

Secara lembut, kerjakan kegiatan ini di antara gigi sembari menggunakan gerakan menggergaji. Ingatlah untuk flosssing di bawah gusi. Jika anda baru melakukan flossing, jangan khawatir tentang sedikit pendarahan dari gusi. Ini akan berhenti saat gusi anda menjadi lebih sehat dan kuat.

Bersihkan Gigi Palsu Setiap Hari

Gigi palsu adalah magnet untuk bakteri. Hampir tidak mungkin untuk menjangkau semua bakteri menggunakan pasta gigi biasa. Sebagai gantinya, gunakan formula cair yang dibuat khusus untuk membersihkan gigi palsu.

Berhenti Merokok dan Menggunakan Tembakau Kunyah

Penggunaan tembakau secara signifikan meningkatkan risiko kanker mulut dan juga dapat menyebabkan infeksi. Menyingkirkan tembakau dapat menjadi tantangan, tetapi juga sangat bermanfaat bagi banyak aspek kesehatan mulut dan keseluruhan tubuh.

semakin menjaga kesehatan gigi saat bertambahnya usia- Global Estetik Dental Care
semakin menjaga kesehatan gigi saat bertambahnya usia- Global Estetik Dental Care

Kunjungan Dokter Gigi Secara Reguler

Dokter gigi pilihan anda dapat mengambil citra x-ray dan memeriksa mulut untuk masalah apa pun seperti gigi berlubang, garis gusi yang menyusut, atau kanker. Setelah dokter gigi menangani setiap area yang menjadi perhatian, pembersihan gigi yang menyeluruh akan menjadi langkah selanjutnya. Jangan menunda menemui dokter gigi hanya karena anda merasa baik-baik saja. Sekitar 1 dari 5 orang dewasa memiliki gigi berlubang dan bahkan tidak mengetahuinya.

Pertimbangkan Penggunaan Gigi Palsu

Jika anda kehilangan gigi, gigi palsu mungkin menjadi jawabannya. Mereka ditahan di mulut dengan perekat. Meskipun gigi palsu memang memiliki kelemahan tertentu, gigi palsu adalah pilihan yang sangat baik untuk kaum lansia tua dengan rahang yang lemah dan gusi yang tidak sehat.

Pertimbangkan Penggunaan Dental Implants

Implan gigi adalah gigi pengganti yang ditanam melalui pembedahan ke rahang. Gusi dan rahang harus kuat dan sehat agar prosedur ini dapat berhasil. Mereka bisa bertahan 20 tahun atau lebih sebelum perlu diganti.

Atau, Pertimbangkan Penggunaan Porcelain Veneer

Seiring bertambahnya usia, enamel akan hilang, membuat gigi tampak kuning. Veneer porselen adalah pilihan yang baik untuk mengembalikan warna putih mutiara gigi. Veneer adalah cangkang yang dirancang untuk menutupi permukaan depan gigi dan tahan noda. Namun, mereka mungkin bukan pilihan yang baik bagi orang-orang yang menggertakkan gigi mereka karena gigi mereka rapuh dan mungkin telah retak.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat