Bau Mulut Pergi dengan Teh Herbal Kemangi

Bau Mulut Pergi dengan Teh Herbal Kemangi

Haltosis atau yang lebih dikenal dengan istilah bau mulut merupakan suatu kondisi yang disebabkan adanya ratusan bakteri yag hidup di lidah atau gusi. Selain disebabkan oleh adanya bakteri, bau mulut juga disebabkan akibat malnutrisi, diabetes yang tidak terkontrol, dan kondisi mulut yang kering. Infeksi seperti sinusitis atau sakit tenggorokan, atau gangguan usus seperti mulas dan intoleransi laktosa juga dapat menyebabkan munculnya bau yang tidak sedap di mulut. Menurut penelitian, sekitar 25 hingga 30 persen dari populasi dunia mengalami masalah ini. Lalu bagaimanakah cara yang dapat dilakukan untuk terhindar dari bau mulut?

Selain rutin membersihkan gigi dan mulut, haltosis atau bau mulut juga dapat dihilangkan dengan cara rutin mengonsumsi teh herbal. Teh herbal yang mampu menghilangkan bau mulut salah satunya terbuat dari kemangi. Daun kemangi atau yang memiliki nama latin Ocium bassliicium ferina citaratum ini memang memiliki sifat yang dingin dan harum. Oleh karena itu, daun kemangi banyak dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bau mulut dan bau badan yang tidak sedap. Manfaat dari daun kemangi sebagai penghilang bau mulut dan bau badan yang tidak sedap disebabkan karena adanya kandungan citronelol, pinene, tripenol dan linalool yang ada di dalam daun kemangi.

Untuk mengatasi bau mulut, daun kemangi dapat dikonsumsi secara langsung dalam keadaan segar tanpa harus direbus. Selain itu, kemangi juga dapat dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan teh herbal. Konsumsi teh herbal kemangi secara rutin juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap di mulut. Cara membuat teh herbal kemangi juga cukup mudah, berikut ini bahan-bahan dan cara pembuatannya.

Bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan di antaranya:
– 250 ml air
– 5 lembar daun kemangi
– Madu secukupnya

Cara Membuat

  • Masukkan daun kemangi yang sudah dicuci bersih ke dalam cangkir. Lalu tuangkan dengan air mendidih.
  • Tutup cangkir tersebut dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.
  • Tambahkan madu secukupnya lalu aduk hingga rata.
  • Dan selesai, teh herbal kemangi siap diminum.

Minum 2 hingga 3 cangkir setiap hari untuk menghindari bau yang tidak sedap di mulut. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah bau mulut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat