Global Estetik – Yap, tepat sekali. Bau mulut tidak hanya tentang masalah di mulut kita. Kebanyakan orang berasumsi bahwa bau mulut keluar langsung dari mulut anda, dan karena mulut merupakan sarang bakteri, kebanyakan orang menganggap ini adalah hal biasa. Namun, 90% kasus halitosis (bau mulut) di dunia disebabkan oleh beberapa jenis masalah di mulut. Masalah ini juga bisa terjadi dalam bentuk gigi busuk atau penyakit gusi.

Jika anda memiliki gusi dan gigi yang sehat, kemungkinan besar anda tidak memiliki bau mulut. Jika anda masih percaya bahwa snda memiliki bau mulut tapi tidak ada yang setuju dengan anda, Anda memiliki beberapa teman yang terlalu sopan, atau menderita apa yang dikenal sebagai halitophobia – ketakutan yang tidak masuk akal yang bau mulut, meskipun anda tidak memilikinya.

Alasan Bau Mulut- Global Estetik Dental Care

Alasan Bau Mulut- Global Estetik Dental Care

Jika dokter gigi pilihan anda mengatakan bahwa anda memiliki gusi dan gigi yang sehat, tapi teman anda terus membelikan anda permen dan obat kumur, maka sumber nafas beracun anda mungkin bersembunyi di tempat lain di dalam diri anda.

Baca Juga :  Semua yang Kita Ketahui tentang Miswak dari Kaca Mata Sains

Kebanyakan orang akan menduga bahwa baunya berasal dari mulut. Namun, ada beberapa penyebab bau mulut lain yang mungkin tidak anda ketahui. Misalnya, tahukah anda bahwa bau mulut bisa diakibatkan oleh infeksi atau penumpukan bakteri di sinus bagian dalam? Sumber lain dari masalah ini termasuk tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan bahkan perut anda. Dalam kasus yang jarang terjadi, nafas busuk bisa terjadi akibat penyakit seperti gagal hati dan diabetes.

Baca Juga :  Manusia Pra-Sejarah [Mungkin] Memiliki Gigi yang Lebih Sehat dari Manusia Modern

Jika anda takut bau mulut anda buruk, namun jika dokter gigi pilihan anda gagal untuk bisa mengetahui penyebabnya, anda mungkin perlu mencari saran dan konsultasi medis tambahan, karena ini bisa menjadi gejala awal dari sesuatu yang mungkin lebih berbahaya terjadi di tubuh anda.