Bau Mulut, Awas Jangan Dibiarkan!

dokter gigi bandung

Bau Mulut, Awas Jangan Dibiarkan!

Global Estetik – Setiap orang pasti pernah mengalami bau “nafas pagi” yang ditakuti – bau yang mengganggu yang keluar dari mulut Anda ketika bangun, dan jika sampai Anda tidak menenggelamkannya dalam campuran pasta gigi dan obat kumur, mungkin bisa membuat bunga layu. Tidak jarang juga kita memiliki nafas yang bau di siang hari; mungkin setelah makan burger dengan bawang putih dan bawang di tempat makan favorit Anda sebelum kembali bekerja.

Syukurlah, bau mulut itu bisa dipadamkan dengan permen mint atau permen karet spearmint; tetapi bagaimana jika, tidak peduli apapun yang telah Anda coba, Anda tidak bisa menyingkirkan bau aneh yang datang dari mulut Anda, bahkan setelah menggunakan pasta gigi, floss, obat kumur dan permen karet? Dalam hal ini, Anda mungkin menderita kondisi medis yang dikenal sebagai halitosis.

Kebanyakan bau nafas bersifat sementara, dan jarang menyusahkan atau mengkhawatirkan; tetapi ketika bau mulut adalah bagian dari hari Anda, itu adalah tanda peringatan bahwa ada sesuatu yang tidak benar di dalam tubuh Anda. Halitosis dapat disebabkan oleh kebersihan gigi yang buruk; atau bisa jadi tanda masalah kesehatan yang mendasar.

Penyebab Halitosis
Bau Mulut- Global Estetik Dental Care
Bau Mulut- Global Estetik Dental Care

Nafas melepaskan bau dari makanan yang kita makan setiap hari. Saat kita mengunyah, makanan dipecah menjadi partikel yang lebih kecil, yang kemudian diserap ke dalam aliran darah setelah pencernaan. Partikel makanan yang lebih kecil kadang-kadang bisa masuk ke paru-paru, yang kemudian melepaskan bau saat kita menghembuskan napas.

Bau mulut juga sering bisa disebabkan oleh kebersihan gigi yang buruk. Jika menyikat gigi dan flossing bukanlah rutinitas sehari-hari, plak akan menumpuk di mulut, memungkinkan bakteri untuk membentuk komunitas di dan di antara gigi, dan di lidah serta gusi. Bau mulut saat menyikat tidak dilakukan setiap hari berasal dari bau busuk yang dikeluarkan oleh bakteri, biasanya di lidah, dan sayangnya bisa membuat bau napas Anda menjadi tidak enak.

Kondisi Sebab dan Akibat

Masalah halitosis dapat dianggap sebagai sebab dan akibat. Pada beberapa pasien misalnya, bau mulut bisa menjadi produk penyakit periodontal. Penyakit ini, juga dikenal sebagai gingivitis, bisa menjadi lingkungan yang sempurna bagi bakteri untuk berkembang, menghasilkan racun yang bocor keluar dari mulut Anda. Infeksi ragi mulut dan infeksi mulut lainnya juga diketahui menyebabkan bau mulut dan harus ditangani oleh dokter gigi profesional.

Halitosis juga bisa menjadi tanda masalah kesehatan lain yang mendasarinya, seperti infeksi saluran pernafasan, bronkitis, diabetes, refluks asam, dan bahkan mulut kering. Kondisi ini dapat membuat napas Anda bau selama berhari-hari jika tidak ditangani oleh dokter gigi yang berkualitas.

Jika Anda telah hidup dengan nafas bau lebih lama dari biasanya, penting untuk segera menghubungi Klinik Global Estetik hari ini untuk mencari tahu apa yang mungkin menyebabkan masalah ini. Halitosis bukan hanya bau nafas; itu bisa menjadi tanda peringatan infeksi mulut yang serius.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat