Balada Dental Emergency dan Cara Menanganinya – Part 2

klinik gigi depok

Balada Dental Emergency dan Cara Menanganinya – Part 2

Global Estetik – Keadaan dental emergency mungkin akan menyebabkan ketakutan bagi penderitanya. Oleh karena itu kami telah siapkan beberapa langkah utama untuk membantu kelancaran dari proses ini.

Tetap Tenang
Tidak semua kondisi dental emergency mengharuskan Anda datang ke klinik pada hari itu juga. Jika Anda tidak kesakitan dan tidak dapat melihat struktur gigi bagian dalam, Anda dapat menunggu selama satu atau dua hari untuk memperbaikinya.

Simpan Gigi yang Rusak
Bahkan jika masalahnya adalah kepatahan kecil. Ini bisa membantu dokter gigi dalam pencocokan warna.

Keretakan Gigi
Segera bilas mulut Anda dengan larutan air hangat yang terdiri dari sejumput garam dan sedikit hidrogen peroksida untuk membantu membersihkan area tersebut. Bergantian dengan kompres hangat dan dingin untuk membantu pembengkakan dan manajemen rasa sakit.

dotker gigi depok

Gigi Terkelupas
Jika gigi memiliki tepi yang tajam, Anda dapat menaruh lilin gigi di atasnya sampai Anda dapat bertemu dokte gigi. Anda dapat menemukan cairan lilin gigi atau lilin ortho di sebagian besar toko obat.

Hindari Cairan Panas / Dingin
Kemungkinannya gigi Anda akan sensitif dalam kondisi panas dan dingin yang akan mengirim rasa sakit yang tajam ke gigi.

Diet Makanan Lunak
Sampai Anda dapat bertemu dokter gigi, bermainlah dengan aman, makan makanan yang mudah dikunyah. Juga hindari mengunyah dengan gigi yang telah rusak.

JANGAN Pernah Coba Untuk Memperbaiki Masalah Anda Sendiri
Apakah Anda dokter gigi? Mungkin tidak! Kadang-kadang yang terbaik adalah mempercayakan pada seorang profesional untuk melakukan perbaikan.

Tips untuk Menghindari Kondisi Dental Emergency

Hindari Mengunyah Benda Keras
Jangan menggigit bagian belakang pena dan pensil! Jangan pula membuka botol dengan gigi Anda! Jangan mengunyah permen keras. Semua kegiatan tersebut cenderung dapat berakhir dengan keadaan yang tidak diinginkan.

klinik gigi bandungHindari Grinding dan Clenching
Ini tidak mudah dilakukan karena banyak dari kita menggertakkan gigi di malam hari. Namun, ada perangkat yang dirancang khusus agar Anda tidak melakukannya. Anda hanya perlu berkonsultasi dengan dokter kami di Global Estetik.

Kenakan Mouth Guard Saat Bermain Olahraga
Olahraga dengan kontak fisik adalah pemain utama dalam hal mematahkan atau mengiris gigi, karenanya mengapa banyak atlet yang menggunakan mouth guard. Untungnya ada berbagai mouth guard yang berbeda untuk dipilih, kami sarankan Anda duduk untuk konsultasi untuk membahas opsi tersebut untuk memastikan Anda mendapatkan pilihan yang sempurna!

Jaga Kesehatan Gigi Anda
Kebersihan mulut yang buruk dapat melemahkan gigi sehingga gigi lebih mudah patah. Untuk membantu melindungi diri dari kerusakan gigi dan kemungkinan keropos tulang, Anda harus selalu mengikuti kebiasaan baik dalam menjaga kesehatan gigi setiap harinya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat