Bahayanya Proses Whitening yang Tidak Dilakukan dengan Benar

dokter gigi jakarta

Global Estetik – Ketika kita memikirkannya, pemutihan gigi tampaknya bukan prosedur kecantikan gigi yang bisa membawa kita dalam keadaan berbahaya. Bahkan, pemutihan gigi telah menjadi salah satu prosedur kosmetik gigi yang paling banyak dicari dan dilakukan saat ini sebagai noda dan perubahan warna secara alami terjadi pada gigi semua orang.

Dengan memutihkan gigi, noda atau perubahan warna dapat dihilangkan dan gigi akan menjadi lebih putih dan cerah. Namun, siapapun yang ingin menjalani pemutihan gigi harus ingat bahwa tidak semua proses diciptakan sama dan tidak semua orang mendapat lisensi untuk memutihkan gigi Anda secara profesional. Dalam beberapa kasus, proses pemutihkan gigi yang tidak tepat bisa berbahaya bagi kesehatan mulut Anda.

Bahayanya Proses Whitening- Global Estetik Dental Care
Bahayanya Proses Whitening- Global Estetik Dental Care

Umumnya, pemutihan gigi adalah perawatan yang aman, mudah, dan relatif cepat yang jarang menghasilkan efek samping yang buruk. Namun, bila dilakukan dengan tidak benar, pemutihan gigi dapat menimbulkan masalah. Bahkan, saat ini banyak yang mencari perawatan dari penyedia pemutihan gigi non-profesional yang menawarkan pilihan perawatan yang lebih cepat dan lebih murah, tetapi hasilnya tidak selalu seperti yang diharapkan dan banyak yang keluar dari masalah gigi lebih banyak daripada yang pertama kali mereka miliki.

Karena itu, Edward Davey, wakil menteri luar negeri, telah mendorong regulator Eropa untuk mengurangi jumlah produk pemutih gigi yang dapat dibeli langsung tanpa memerlukan persetujuan dokter gigi berlisensi. Ini karena bahan kimia seperti klorin dioksida dan standar perdagangan yang tidak konsisten telah memungkinkan para profesional yang tidak memiliki izin untuk memberikan layanan pemutihan gigi yang tidak aman.

Profesional non-dental, ditemukan di berbagai tempat termasuk mal dan toko kecantikan, menyediakan layanan pemutihan gigi. Namun, banyak dari produk yang digunakan di lokasi ini menggunakan klorin dioksida pada tingkat yang sangat tidak aman yang dapat mengakibatkan gigi yang rusak dan gusi yang terbakar. Produk yang memiliki kandungan hidrogen peroksida 38% atau lebih tinggi sangat kuat dan bila digunakan secara tidak tepat, dapat membakar gum dari tulang dan gigi mulut.

Ingat bahwa noda dan perubahan warna gigi adalah sesuatu yang harus kita hadapi seumur hidup. Jika Anda ingin mengembalikan senyum Anda ke level yang lebih putih dan lebih cerah, pemutihan gigi yang disediakan oleh dokter gigi profesional dan berlisensi, seperti yang ditawarkan oleh Klinik Global Estetik, dapat memberi Anda hasil yang Anda inginkan. Hubungi klinik kami hari ini untuk menyusun jadwal pemutihan gigi untuk mengubah senyum Anda!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat